TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Penyebab Byeon Mi Rae Workaholic di Romance in the House

Jadi tulang punggung keluarga

Song Na Eun di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Byeon Mi Rae (Song Na Eun) adalah pegawai pemasaran supermarket besar di drakor Romance in the House (2024). Setelah kedua orang tuanya bercerai, dia tinggal bersama ibu dan adiknya. Mi Rae sering menghabiskan waktunya untuk lembur hingga kurang tidur. 

Imbasnya, Mi Rae mengalami malnutrisi hingga pingsan saat bekerja dan dibawa ke rumah sakit. Kondisi ini membuat ibu Byeon Mi Rae, Geum Ae Yeon (Kim Ji Soo), khawatir dengan pola hidup anaknya. Kenyataannya, Mi Rae menganggap jika dirinya telah nyaman dengan ritme kehidupannya.  

Ternyata, Byeon Mi Rae punya alasan yang bisa jadi penyebab dirinya bekerja sangat keras. Apa saja penyebab Byeon Mi Rae bisa menghabiskan waktunya dengan bekerja di drakor Romance in the House

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler

Baca Juga: 7 Privilese yang Tak Dimiliki Byeon Mi Rae di Romance in the House

1. Byeon Mi Rae tumbuh dengan melihat ibunya bekerja keras untuk menghidupi keluarganya

Song Na Eun di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Kedua orang tua Byeon Mi Rae menikah di umur yang sangat muda. Ayahnya dulu adalah seorang atlet. Namun, Byeon Moo Jin (Ji Jin Hee) harus menghentikan mimpinya karena harus menikah. 

Byeon Moo Jin menghabiskan uang penghasilannya untuk membangun bisnis. Ternyata, dirinya merugi karena ditipu rekan bisnisnya. Hal ini membuat keluarga besar Byeon Moo Jin memutuskan hubungan dengannya karena terus merugi. 

Kondisi ini membuat Geum Ae Yeon harus ekstra bekerja keras untuk menghidupi anak-anaknya. Dia rela bekerja paruh waktu untuk mengumpulkan tabungan dan membuka kedai makanan ringan demi membiayai kuliah Byeon Mi Rae.

2. Byeon Mi Rae ingin meringankan beban ibunya

Song Na Eun dan Kim Ji Soo di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Sejak kecil, Mi Rae selalu mengandalkan ibunya. Bagi Mi Rae, sosok ibu adalah pahlawan di kehidupan masa kecilnya. Geum Ae Yeon selalu ada di setiap momen terburuk Mi Rae. 

Ketika melihat ibunya bekerja keras, Mi Rae bertekad untuk tumbuh menjadi seorang yang bisa diandalkan oleh ibunya. Dengan perjuangan yang gak sebentar, Geum Ae Yeon bahkan rela untuk bekerja dua kali lebih keras agar Mi Rae bisa berkuliah. Di saat yang sama, Mi Rae merasa ibunya punya tanggungan yang sangat banyak, seperti hutang ayahnya, biaya sekolahnya dengan adiknya, serta kebutuhan sehari-hari. 

Kondisi inilah yang membentuk keyakinan Mi Rae untuk tumbuh menjadi perempuan tangguh seperti ibunya. Dia bahkan rela mengambil pinjaman untuk bisa menutupi kebutuhan hidup yang semakin mahal.

Baca Juga: 4 Pertanyaan Misteri tentang Byeon Mu Jin di Romance in the House

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya