TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Alasan Han Yu Ri Bertahan untuk Tim Perceraian di Good Partner

Mulai menemukan tujuan dalam berkarier

Nam Ji Hyun di Good Partner (x.com/sbsnow)

Perjalanan karir Han Yu Ri (Nam Ji Hyun) sebagai seorang pengacara dimulai di drakor Good Partner (2024). Karier Yu Ri awalnya sangat terbantu dengan kehadiran para seniornya di firma hukum Daejeong. Apalagi, dia bekerja langsung di bawah bimbingan Cha Eun Kyung. 

Sebagai seorang pengacara perceraian ternama, kasus yang ditangani Cha Eun Kyung cukup beragam dan menantang. Gak hanya itu, beberapa dari kasus tersebut juga tersorot media karena latar belakang klien. Hal ini membuat pengalaman Yu Ri cukup beragam. Setelah Eun Kyung mengundurkan diri, Yu Ri merasa gak percaya diri dengan kemampuannya.  

Dia juga ditawari untuk pindah ke tim lain sesuai minatnya. Namun, ternyata, Yu Ri mencoba untuk bertahan di tim perceraian, lho. Lalu, alasan apa yang membuat Yu Ri bertahan di Good Partner

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

Baca Juga: Character Development 4 Tokoh Utama di Good Partner, Berbuah Manis!

1. Yu Ri mulai menemukan kecocokan dengan karakternya

Nam Ji Hyun di Good Partner (x.com/sbsnow)

Sejak kuliah, Han Yu Ri cukup skeptis dengan profesi pengacara perceraian. Dalam kasus itu, dia menganggap seorang pengacara hanya menjadi budak klien yang membayarnya. Dia sama sekali gak tertarik dengan profesi tersebut. 

Kondisi ini terus berlanjut ketika Yu Ri bertemu Eun Kyung saat menghadiri kuliah tamu. Saat itu, Eun Kyung menemukan fakta jika Yu Ri gak cocok menekuni profesi seperti dirinya. Pengalaman itu memperparah persepsi Yu Ri, lho. 

Ketika Yu Ri diterima di tim perceraian, dia merasa hilang arah. Namun, selama bekerja, Yu Ri mencoba untuk mengerjakan sebaik-baiknya. Lambat laun, Yu Ri mulai menemukan kecocokan antara pekerjaan dan karakternya.

2. Persepsinya terhadap pengacara perceraian mulai berubah

Nam Ji Hyun dan Pyo Ji Hoon di Good Partner (x.com/sbsnow)

Selama bekerja sebagai pengacara junior, Yu Ri secara langsung dibimbing oleh Cha Eun Kyung. Eun Kyung dikenal sebagai pengacara terkemuka yang kerap mendampingi proses perceraian banyak orang terkenal. Prinsip kerja Eun Kyung adalah selalu memenangkan kasus yang dikerjakannya. 

Awalnya, Yu Ri merasa sangat gak manusiawi jika dia menerapkan prinsip tersebut untuk membela pelaku KDRT atau perselingkuhan. Namun, Cha Eun Kyung secara gak langsung selalu menolong korban meskipun bukan seorang klien. Pertolongan tersebut dengan cara menggunakan hukum tanpa merugikan kedua belah pihak. 

Hal ini membuat Yu Ri mulai memahami cara kerja dan pola pikir seorang pengacara perceraian. Lambat laun, persepsinya terhadap profesi tersebut mulai terkikis.

Baca Juga: 7 Bukti Kim Chang Seob Suami Red Flag di Good Partner

3. Mulai percaya diri saat bekerja

Jang Na Ra dan Nam Ji Hyun di Good Partner (x.com/sbsnow)

Salah satu kasus perceraian yang gak terduga adalah perceraian Cha Eun Kyung. Yu Ri secara gak sengaja mendapati suami Eun Kyung berselingkuh dengan sekretaris tim mereka. Dia mencoba untuk membicarakan ini dengan Eun Kyung untuk meminimalisir kerugian. 

Saat Eun Kyung melayangkan gugatan, Yu Ri dipilih menjadi pengacara untuk mewakilinya. Kasus perceraian Eun Kyung cukup alot karena kedua belah pihak gak ingin mengalah. Apalagi, hak asuh anak jadi sandungan. 

Sebagai anak dengan kedua orangtua bercerai, Yu Ri merasa sangat memahami anak Eun Kyung, Jae Hee (Yu Na). Dia mencoba bertukar pikiran karena punya pengalaman yang sama. Bantuan Yu Ri ini membuat hubungan Eun Kyung dan Jae Hee mulai hangat. 

Ketika perceraian berakhir, Eun Kyung mulai merasa jika sosok Yu Ri punya andil besar dalam dirinya. Dia merasa bantuan Yu Ri sangat bermanfaat dalam hidupnya. Pujian tersebut membuat Yu Ri mulai percaya diri dengan kemampuannya bekerja, lho.

4. Ingin membantu klien untuk mencari kebahagiaan baru

Kim Jun Young dan Nam Ji Hyun di Good Partner (x.com/sbsnow)

Kasus perceraian Park Jin Sook (Kim Jung Young) cukup membekas bagi Han Yu Ri. Park Jin Sook hidup dengan suami seorang pecandu alkohol. Saat mabuk, sang suami kerap memukulnya dan merusak barang-barang rumah. 

Kondisi tersebut membuat Han Yu Ri berambisi untuk menolongnya. Namun, Park Jin Sook memutuskan untuk membatalkan perceraian. Dia menganggap status janda akan membuat hidupnya lebih sulit lagi. 

Beberapa waktu berselang, Park Jin Sook kembali menemui Han Yu Ri untuk melayangkan gugatan cerai. Gak lama kemudian, dia kembali membatalkannya karena mengidap kanker. Dia cukup putus asa karena hidupnya akan selalu menyedihkan hingga ajal menjemput. 

Han Yu Ri yang mengetahui hal ini mencoba untuk membujuk suami kliennya tersebut agar menyetujui perceraian. Kondisi ini membuat Park Jin Sook sangat senang bisa dibantu oleh Yu Ri dan muli semangat hidup lagi. 

Keputusan Yu Ri untuk tetap bertahan di tim perceraian memang melalui waktu yang lama. Namun, dengan segala usahanya, Yu Ri akhirnya mencoba untuk bertahan dan mencari berbagai pelajaran baru di bidang tersebut. Akhir yang manis dari Han Yu Ri di drakor Good Partner, ya!

Baca Juga: 7 Potret Syuting Terakhir Drakor Good Partner, Kompak Sampai Akhir!

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya