TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Wajib Diperhatikan ketika Pilih Pasangan ala Marry My Husband

Bisa jadi referensi untuk kamu yang lagi cari pasangan, nih!

Park Min Young di Marry My Husband (instagram.com/tvn_drama)

Drakor Marry My Husband menceritakan kisah Kang Ji Won (Park Min Young) yang menderita kanker dan dibunuh oleh suaminya, Park Min Hwan (Lee Yi Kyung), dan sahabatnya, Jung Soo Min (Song Ha Yoon). Sebelum dibunuh, ia menemukan fakta bahwa dua orang terdekatnya itu berselingkuh di belakangnya.

Setelah meninggal, Kang Ji Won mendadak melakukan time travel. Ia kembali ke tahun 2013 saat dia akan merencanakan pernikahannya dengan Park Min Hwan. Di masa itu, Kang Ji Won sadar bahwa selama hidupnya, dia hanya dimanfaatkan oleh Jung Soo Min dan Park Min Hwan.

Jika dicermati, selama pacaran, Park Min Hwan ternyata telah menunjukkan beberapa sikap red flag yang bisa jadi pertimbangan untuk membatalkan pernikahan, lho. Dari drama Marry My Husband, kita bisa mendapatkan pelajaran tentang apa saja yang penting diperhatikan dalam memilih pasangan hidup. Jika penasaran, simak penjelasan di bawah, ya!

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler!

1. Pastikan kamu tahu bagaimana sikap pasanganmu ketika marah

Lee Yi Kyung di Marry My Husband (instagram.com/tvn_drama)

Setelah kembali ke tahun 2013, Kang Ji Won mencoba untuk berpisah dengan Park Min Hwan. Saat itu, Park Min Hwan gak terima jika diputuskan tanpa alasan. Lelaki tersebut pun marah ke Kang Ji Won karena merasa dirinya gak bersalah. 

Saat dikuasai amarah, Park Min Hwan cenderung bersikap kasar dan ringan tangan. Bahkan, dia dengan berani memojokkan Kang Ji Won agar gak bisa melawan. Kang Ji Won yang pernah mengalami kekerasan dari Park Min Hwan merasa terpaku dan ketakutan.

Sikap kasar yang ditunjukkan oleh Park Min Hwan di tahun 2013 ini adalah ciri orang abusive. Tindakan ini akan selalu terbawa sampai berumah tangga, lho. Terlebih, jika ia tidak mendapatkan teguran maupun hukuman atas tindakan tersebut. 

2. Pastikan pasangan kamu bisa diajak berjuang bersama

Lee Yi Kyung dan Song Ha Yoon di Marry My Husband (instagram.com/tvn_drama)

Kang Ji Won adalah seorang yang mudah sekali menyetujui dan membantu seseorang. Dirinya merasa hal tersebut sangat diperlukan karena sejak sekolah, Kang Ji Won gak mempunyai teman. Sikap ini dimanfaatkan oleh Park Min Hwan dengan meminta Kang Ji Won untuk meminjamkan sebagian uangnya demi membeli saham. 

Selain itu, Park Min Hwan mempunyai cita-cita untuk gak bekerja sebagai karyawan lagi setelah menikah. Dia menganggap Kang Ji Won adalah istri ideal karena pintar menghasilkan uang dan rajin bekerja. Namun, Kang Ji Won gak sadar dirinya hanya dimanfaatkan.  

Kang Ji Won juga gak berpikir lebih jauh jika Park Min Hwan hanya memanfaatkannya. Dia menganggap hal tersebut sebagai kewajaran ketika berkencan. Namun, sikap-sikap inilah yang akan membuat hidup Kang Ji Won akhirnya kesulitan karena memutuskan untuk menikah dengan laki-laki yang gak mau berusaha.

Baca Juga: 8 Potret Perbandingan Karakter Drama Marry My Husband vs Webtoon-nya

3. Kenali latar belakang dan kebiasaan keluarga pasangan

Park Min Young di Marry My Husband (instagram.com/tvn_drama)

Saat berpacaran dengan Park Min Hwan, Kang Ji Won terlalu fokus dengan hubungannya. Ia melupakan satu poin penting sebelum menikah. Poin itu adalah tentang mengenal orangtua Park Min Hwan serta mempelajari kebiasaan keluarganya.  

Mengenal keluarga pasangan sangat penting untuk dilakukan karena kita bisa tahu lebih jauh sikap keluarga pasangan di kesehariannya. Hal ini sangat berguna untuk mempertimbangkan beberapa potensi yang bisa kamu toleransi sampai yang gak bisa kamu toleransi.

4. Ajak pasanganmu diskusi dua arah

Lee Yi Kyung dan Song Ha Yoon di Marry My Husband (instagram.com/tvn_drama)

Kang Ji Won memang pendiam dan lebih memilih untuk selalu menyimpan pendapatnya. Hal ini disebabkan karena tekanan yang dilaluinya saat masa SMA. Dia merasa suaranya gak pernah didengarkan semua orang. Hal ini ternyata berakibat fatal ketika dia berpacaran dan berencana menikah dengan Park Min Hwan.

Seharusnya, jika ada diskusi secara dua arah, Kang Ji Won bisa paham bagaimana cara Park Min Hwan berpikir dan mengambil keputusan. Dengan begitu, Kang Ji Won akan lebih mudah menilai apakah Park Min Hwan akan cocok menjadi suaminya atau harus memutuskan hubungan. Namun sayang, hal ini tidak sempat dilakukan oleh Kang Ji Won di kehidupan pertamanya. 

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya