TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Etos Kerja Nam Tae Pyeong Romance in the House yang Wajib Dicontoh

Ia gak berpuas hati dan mau belajar dari awal

Choi Min Ho dan Son Na Eun di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Nam Tae Pyeong (Choi Min Ho/Minho SHINee) diceritakan merupakan salah satu pewaris supermarket besar di drakor Romance in the House (2024). Meskipun begitu, dia mencoba untuk hidup mandiri tanpa campur tangan ayahnya. Akhirnya, dia mendalami taekwondo dan berhasil menjadi atlet nasional cabor tersebut.  

Saat pensiun menjadi atlet, Nam Tae Pyeong gak semerta-merta terjun langsung mengelola supermarket tersebut. Dia mencoba untuk mencari pekerjaan lain tanpa campur tangan ayahnya. Namun, ayahnya mulai membujuknya untuk ikut serta mengelola supermarket tersebut. 

Di balik itu semua, Nam Tae Pyeong ternyata punya etos kerja yang wajib dicontoh banyak orang, lho. Apa saja itu? Simak di bawah, ya! 

1. Nam Tae Pyeong mau belajar mulai dari bawah

Choi Min Ho dan Son Na Eun di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Saat menyetujui ajakan ayahnya mengelola supermarket, Nam Tae Pyeong punya beberapa syarat untuk disetujui. Salah satunya adalah belajar mulai dari bawah sebelum mengambil tanggung jawab besar. Hal ini didasari dengan minimnya pengalaman Tae Pyeong di bidang bisnis.  

Setelah pensiun, Tae Pyeong memutuskan untuk bekerja menjadi keamanan di supermarket milik ayahnya. Selain itu, dia juga mengajar taekwondo di tempat latihan milik temannya. Pengalamannya berbisnis bisa dikatakan nol. 

Makanya, Tae Pyeong ingin mulai belajar dari dasar terlebih dahulu. Setelah disetujui, ayahnya menempatkan Tae Pyeong di divisi pemasaran. Ayahnya juga meminta tolong pada Byeon Mi Rae (Son Na Eun) untuk membimbing anaknya tersebut.

Baca Juga: 4 Alasan Byeon Mi Rae Wajib Hidup Sendiri di Romance in the House

2. Gak ingin diistimewakan meskipun ia adalah anak dari pemimpin perusahaan

Choi Min Ho di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Syarat selanjutnya yang diajukan Nam Tae Pyeong adalah ia gak ingin karyawan lain tahu statusnya sebagai calon pewaris supermarket. Namun, tentu saja, sang ayah gak menepatinya. Tae Pyeong secara langsung dititipkan pada divisi tempat Mi Rae bekerja oleh ayahnya. 

Hal ini membuat identitasnya juga terbongkar secara sendirinya. Meskipun begitu, dia berpesan pada rekan kerja untuk gak memperlakukannya dengan istimewa hanya karena statusnya sebagai calon pewaris perusahaan. 

Dia menganggap bahwa tujuannya adalah untuk belajar. Makanya, dia tetap bersikap santun pada karyawan yang lain. Hal ini ternyata juga dilakukan oleh Byeon Mi Rae, lho.

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya