TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Character Development 4 Tokoh Drakor The Auditors, Berani Berubah!

Berani mencari kesempatan lebih besar

Shin Ha Kyun di The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

Drakor The Auditors (2024) sukses jadi perbincangan pecinta drama Korea. Drama ini telah menayangkan episode terakhirnya pada hari Minggu (11/8/2024). Dalam kurun waktu 4 hari, Shin Cha Il (Shin Ha Kyun) akhirnya berhasil menemukan bukti pengelolaan dana taktis di konstruksi JU. dalam kasus ini, tim auditor berhasil meringkus pelaku penggelapan dana paling berbahaya di sepanjang karirnya. 

Dari episode pertama hingga akhir, para karakter dalam drakor ini juga turut mengalami perkembangan. Lima tokoh drakor The Auditors menunjukkan perubahan signifikan, lho. Lalu, seperti apa character development mereka dalam 12 episode ini? 

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Shin Cha Il

Shin Ha Kyun di The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

Banyak pertentangan yang menolak keberadaan Shin Cha Il sebagai ketua tim auditor di konstruksi JU. Namun, Hwang Se Woong (Jung Moon Sung) memutuskan untuk merekrut Shin Cha Il dikarenakan kegigihannya dalam mencari para pelaku penggelapan dana yang membuat konstruksi JU mengalami kerugian. Seiring berjalannya waktu, tujuan utama Shin Cha Il semakin jelas setelah dirinya gak berpihak pada kedua pewaris. 

Di suatu waktu, Hwang Dae Woong (Jin Goo) menemukan fakta jika Shin Cha Il pernah mengaudit Kim Man Soo (Hyun Bong Sik) hingga orang tersebut bunuh diri. Hal ini digunakan musuh Shin Cha Il untuk menjatuhkannya. Kenyataannya, kasus yang terjadi bukanlah disebabkan olehnya. 

Shin Cha Il akhirnya berani mengaku pada istri Kim Man Soo (Jang So Yeon) jika sang suami bunuh diri demi melindunginya. Dirinya meminta maaf karena gak bisa menyelamatkan Kim Man Soo dan menjelaskan secara jujur saat kejadian. Setelah menyelesaikan pekerjaannya, Shin Cha Il mengundurkan diri dari konstruksi JU dan ditawari oleh auditor pemerintahan untuk bergabung di timnya.

2. Go Han Soo

Lee Jun Ha di The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

Goo Han Soo (Lee Jung Ha) dulunya adalah karyawan tim audit paling baik hati. Dia dekat dengan para mandor dan pegawai proyek. Selain itu, dia juga kerap menerima hadiah dari pegawai tersebut dan menggunakan kartu perusahaan untuk membayar taksi saat pulang kerja. 

Setelah tim auditor dipimpin oleh Shin Cha Il, Han Soo ditantang untuk berubah jika ingin bertahan menjadi auditor. Dia dituntut untuk menghadapi suatu kejadian secara objektif. Akhirnya, dia memutuskan untuk gak menerima apapun meskipun dari orang terdekatnya di perusahaan. 

Selain itu, Goo Han Soo juga mencoba untuk berani bersikap dan memutuskan sesuatu. Meskipun belum sepenuhnya berubah, Goo Han Soo akhirnya tanggap dalam membantu tim auditor meskipun Shin Cha Il telah mengundurkan diri.

Baca Juga: 7 Pertanyaan Tak Terjawab di Ending The Auditors, Butuh Season 2!

3. Yoon Seo Jin

Jo A Ram di The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

Yoon Seo Jin (Jo A Ram) dulunya sangat pendiam diantara anggota tim lainnya. Dia merasa pimpinan sebelumnya gak cocok dengan prinsipnya. Namun, perubahan mulai muncul ketika Shin Cha Il masuk dan memimpin tim auditor. 

Yoon Seo Jin akhirnya bisa mengekspresikan diri sendiri. Lambat laun, identitasnya sebagai seorang yang dianggap keponakan oleh Hwang Dae Woong terungkap. Pada kasus terakhir, Yoon Seo Jin ditantang oleh Shin Cha Il untuk memutuskan memilih menjadi auditor atau menjadi informan dari Hwang Dae Woong. 

Saat itu, Seo Jin mulai sadar jika dirinya sangat mencintai pekerjaannya. Meskipun akan mengungkap kejahatan dari pamannya, Seo Jin dengan kesadaran penuh memilih untuk melindungi orang-orang yang berpotensi menjadi korban selanjutnya dengan cara menjadi auditor. Setelah Shin Cha Il mengundurkan diri, Seo Jin akhirnya pindah ke tim perumahan dengan tujuan membantu lebih banyak orang lagi.

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya