TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Character Development 5 Tokoh Drakor Romance in the House

Komunikasi adalah kunci untuk memahami

Ji Jin Hee dan Yoon San Ha di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Drakor Romance in the House telah menayangkan episode terakhirnya pada hari Minggu (15/9/2024) lalu. Drakor ini menceritakan tentang rekonsiliasi hubungan antara Byeon Moo Jin (Jin Jin Hee) dan keluarganya. Setelah gagal berbisnis, Geum Ae Yeon (Kim Ji Soo) memutuskan untuk bercerai dengan Moo Jin dan menghidupi anak mereka sendirian. 

Selama bertahun-tahun, Byeon Moo Jin kembali dan memutuskan untuk memperbaiki hubungan mereka. Gak hanya hubungan mereka yang membaik, tokoh yang terlibat juga mengalami perkembangan dari episode pertama hingga terakhir. Lalu, perubahan apa saja yang ditunjukkan kelima karakter drakor Romance in the House dalam 12 episode ini? 

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Byeon Moo Jin

Ji Jin Hee di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Byeon Moo Jin menikah di usia yang sangat muda. Dia dikenal sebagai sosok atlet bisbol berbakat. Namun, kariernya terpaksa berhenti karena pacarnya, Geum Ae Yeon, hamil. 

Minimnya pengalaman kerja membuat Moo Jin berusaha berbisnis. Namun sayang, kegagalan selalu datang hingga menghabiskan banyak uang. Di saat yang sama, kondisi ini membuat Moo Jin jauh dengan anak-anaknya. 

Setelah bertahun-tahun menghilang, Moo Jin kembali mendekati keluarganya. Dia sadar jika selama ini telah menyusahkan banyak orang terutama istri dan anak-anaknya. Hal ini membuat Moo Jin mulai belajar memahami anak-anaknya, terutama Byeon Mi Rae (Son Na Eun). 

Moo Jin mulai sadar jika dirinya hanya perlu mendukung di setiap keputusan Ae Yeon mengenai anak-anaknya. Mereka saling membantu untuk mendidik anak-anaknya agar bisa mandiri dan hidup lebih baik.

2. Geum Ae Yeon

Kim Ji Soo di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Geum Ae Yeon adalah sosok perempuan ceria dan punya banyak mimpi. Sejak dulu, dia ingin menjadi seorang aktris maupun model terkenal. Namun, mimpi tersebut harus pupus sejak awal karena kehamilan. 

Setelah itu, hidupnya dicurahkan untuk bekerja dan mencari nafkah bagi kedua anaknya. Dia bekerja keras dari pagi hingga malam hari. Ae Yeon bahkan gak ada waktu dan biaya untuk merawat diri. 

Sejak Mi Rae bekerja, dia mulai mendapatkan waktu santai tanpa memikirkan biaya hidup. Namun, Ae Yeon merasa hidupnya mulai kesepian. Dengan dorongan keluarganya, Ae Yeon mulai memikirkan hal-hal yang diinginkan. 

Bahkan, Ae Yeon mulai membuka diri untuk menggapai mimpi lagi. Meskipun harus dimulai dari awal, dia tetap senang dengan aktivitasnya sebagai model penjualan siaran langsung di televisi, lho.

3. Byeon Mi Rae

Son Na Eun di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Byeon Mi Rae tumbuh menjadi anak perempuan yang tangguh. Sejak dulu, dia berambisi untuk mengambil alih beban hidup ibunya. Makanya, dia sangat berusaha keras untuk mendapatkan pekerjaan bagus. 

Hidupnya sepenuhnya difokuskan untuk mencari nafkah dan bonus. Imbasnya, Mi Rae gak punya waktu pribadi untuk menyendiri. Secara gak langsung, dia mulai terbebani dengan segala tanggung jawab tersebut.  

Akhirnya, Ae Yeon memberikan Mi Rae tempat tinggal terpisah. Apalagi setelah Moo Jin kembali, Mi Rae gak perlu lagi mengemban tanggung jawab besar dalam hidup setiap anggota keluarganya. Mi Rae juga dipaksa untuk mulai rela membuka diri dengan masalah hidupnya. 

Dia akhirnya sadar bahwa keluarganya bisa saling membantu jika ada diterpa masalah. Mi Rae bahkan telah memaafkan Moo Jin setelah melihat usaha ayahnya tersebut.

Baca Juga: 9 Nasib Akhir Karakter Drakor Romance in the House, Happy Ending!

4. Nam Tae Pyeong

Choi Min Ho di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Nam Tae Pyeong (Choi Min Ho) lahir di keluarga kaya raya. Namun, sosoknya menjadi bahan pembicaraan anggota keluarga lainnya. Kondisi ini membuat Tae Pyeong memutuskan untuk hidup mandiri. 

Awalnya, dia merasa jika sang ayah hanya memberinya status sebagai anak karena tanggung jawab. Selain itu, status ini juga ditujukan agar perusahaan keluarga bisa diteruskan oleh dirinya. Namun, persepsi tersebut ternyata salah. 

Ayahnya hanya ingin Tae Pyeong hidup lebih stabil. Dia juga gak merasa khawatir lagi terhadap masa depan Tae Pyeong jika mengurus perusahaan. Akhirnya, Tae Pyeong berusaha membuka diri untuk mencoba bekerja di perusahaan namun dengan berbagai syarat. 

Meskipun Tae Peyong akhirnya keluar dari perusahaan, baik dirinya maupun sang ayah berusaha memahami satu sama lain. Mereka juga gak memaksakan kehendak seperti sebelumnya. 

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya