TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Character Development 5 Tokoh Miss Night and Day, Berani Bermimpi!

Para karakter makin percaya diri dan terbuka

Choi Jin Hyuk dan Lee Jung Eun di Miss Night and Day (instagram com/jtbcdrama)

Drakor Miss Night and Day telah menayangkan episode terakhirnya pada hari Minggu (4/8/2024). Setelah bertahun-tahun mencari kebenaran, akhirnya Gye Ji Ung (Choi Jin Hyuk) menemukan jasad ibunya yang menjadi korban pembunuhan 20 tahun yang lalu.  

Dari episode pertama hingga akhir, para karakter drakor ini juga turut mengalami perkembangan. Character development dari lima tokoh drakor Miss Night and Day ini cukup jadi perhatian penonton, lho. Seperti apa perkembangan para karakter drakor Miss Night and Day dalam 16 episode ini?

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Lee Mi Jin

Jung Eun Ji di Miss Night and Day (instgram.com/jtbcdrama)

Lee Mi Jin (Jung Eun Ji) adalah sosok perempuan yang memberikan seluruh tenaganya untuk belajar masuk ASN. Dia awalnya gak punya mimpi secara pasti dalam hidupnya. Akhirnya, selama 8 tahun, dirinya menghabiskan waktunya untuk belajar dan mengikuti ujian ASN di lingkungannya. 

Hingga percobaan kedelapan, dirinya mengalami kegagalan. Dia merasa gak berguna sekaligus gak diinginkan oleh perusahaan mana pun. Namun, dia mulai berubah ketika mengalami krisis perubahan umur. Dia bisa melewati krisis tersebut dan mengubahnya menjadi kesempatan untuk bekerja di kantor kejaksaan. 

Selain itu, dirinya bertemu dengan Gye Ji Ung yang mendorongnya untuk bermimpi kembali. Pada akhirnya, dia berani belajar dan mencoba ikut tes ASN lagi. Percobaan ini merupakan kemauan dan mimpinya, sehingga Mi Jin gak takut gagal dan putus asa.

2. Gye Ji Ung

Choi Jin Hyuk di Miss Night and Day (instagram.com/jtbcdrama)

Gye Ji Ung tumbuh menjadi sosok yang kesepian. Ibunya menghilang saat dia masih kecil. Ia sangat ambisius untuk mewujudkan mimpinya menjadi sosok yang berguna meskipun tanpa dampingan orangtua. 

Selama bekerja menjadi jaksa, Gye Ji Ung mencoba untuk mencari tahu kebenaran hilangnya sang ibu 20 tahun lalu. Saat kariernya berada di puncak, Gye Ji Ung memberanikan diri untuk pindah ke kota kecil, Seohan. Kepindahan ini juga bertujuan untuk melancarkan misinya dalam mengidentifikasi kasus ibunya. 

Selain itu, dia juga bertemu dengan Lee Mi Jin yang membuatnya tertarik untuk memulai hubungan. Bahkan, dia juga mencoba untuk melindunginya dari tersangka pembunuhan yang menjadikan Lee Mi Jin target selanjutnya. Akhirnya, Ji Ung berhasil menyelesaikan misi dan berani memulai hubungan lagi.

3. Ko Won

Baek Seo Hoo di Miss Night and Day (instagram.com/jtbcdrama)

Ko Won (Baek Seo Hoo) adalah artis papan atas dengan segudang aktivitas dan penghasilan tinggi. Dia terpaksa hiatus setelah terjerat kasus obat penenang. Dengan segudang tuntutan, Ko Won pun merasa tertekan dan mengidap gangguan panik. 

Sebagai hukumannya, Ko Won akhirnya menjadi pekerja sosial di kejaksaan Seohan. Saat bekerja, Lee Mi Jin gak sengaja bertemu Ko Won ketika dia mencoba meminum obat penenang tersebut. Namun, Ko Won merasa kaget karena Lee Mi Jin gak menghakimi tindakan tersebut. 

Lee Mi Jin hanya merasa bahwa semua manusia punya sisi lemahnya masing-masing. Ko Won akhirnya menyadari jika gak semua orang menuntut dirinya wajib menjadi sempurna seperti Lee Mi Jin. Dia perlahan bisa mengendalikan ketergantungan tersebut dan berteman dengan Mi Jin.

Baca Juga: Apakah Ada Miss Night and Day Season 2?

4. Do Ga Yeong

Kim A Young di Miss Night and Day (instagram.com/jtbcdrama)

Do Ga Yeong (Kim A Young) adalah sahabat Lee Mi Jin sejak kecil. Dia sudah seperti saudara bagi Lee Mi Jin. Setelah Lee Mi Jin menunjukkan kondisinya, Do Ga Yeong merasa sangat canggung dengan wajah Mi Jin yang tua.  

Seiring berjalannya waktu, Ga Yeong mulai memahami permasalahan Mi Jin. Dia bahkan membantu Mi Jin mencari kucing yang menjadi salah satu penyebab perubahan Mi Jin. Selain itu, Ga Yeong bahkan rela untuk menemui Mi Jin setelah Mi Jin selamat dari penculikan. 

Dia berusaha untuk membantu Mi Jin sebisa mungkin. Bahkan, dia juga yang menciptakan kesempatan antara Mi Jin dan Ji Ung, lho.

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya