TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Arti Sosok Seung Hyo bagi Seok Ryu di Love Next Door, Utama!

Sosok prioritas di hidup Seok Ryu!

Jung Hae In dan Jung So Min di Love Next Door (x.com/cjndrama)

Hubungan Bae Seok Ryu (Jung So Min) dan Choi Seung Hyo (Jung Hae In) telah terjalin cukup lama di drakor Love Next Door (2024). Tumbuh bersama sejak kecil membuat relasi mereka cukup dekat. Gak hanya itu, mereka juga saling membutuhkan satu sama lain, lho. 

Awalnya, Bae Seok Ryu adalah anak yang cukup berani dan bandel. Dia kerap membela Seung Hyo ketika digoda anak yang lain. Hal ini dikarenakan Seung Hyo belum bisa berbahasa Korea sehingga cukup sulit untuk berkomunikasi. 

Meskipun tumbuh jadi anak mandiri, namun sosok Seok Ryu ternyata menunjukkan sisi berbedanya pada Seung Hyo, lho. Hal ini menjadi tanda bahwa Seung Hyo merupakan teman yang cukup berarti di hidup Seok Ryu. Lalu, apa sih arti sebenarnya dari sosok Seung Hyo bagi Seok Ryu di drakor Love Next Door

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

Baca Juga: 3 Titik Terendah dalam Hidup Bae Seok Ryu di Drakor Love Next Door

1. Seung Hyo jadi sosok yang selalu diingat di kondisi apapun

Jung Hae In dan Jung So Min di Love Next Door (x.com/cjndrama)

Sosok Seung Hyo di hidup Seok Ryu ternyata gak hanya sebagai teman. Seok Ryu menganggap Seung Hyo sebagai orang yang selalu diingat ketika dia menghadapi kesulitan maupun kesenangan. Hal ini banyak digambarkan di beberapa kondisi, lho. 

Saat Seok Ryu berhasil mendapatkan beasiswa, Seung Hyo jadi sosok pertama yang diberitahu. Seok Ryu menganggap jika Seung Hyo akan dengan terbuka mendukung segala keputusannya dalam hidup. Bahkan ketika mereka jauh, baik Seung Hyo maupun Seok Ryu juga kerap menelpon satu sama lain. 

Kondisi ini juga terus dilakukan ketika Seok Ryu didiagnosis kanker lambung. Setelah dioperasi dan kemoterapi, Seok Ryu ternyata mengalami tekanan baik dari pekerjaan maupun lingkungannya. Dia menganggap jika kehadirannya sangat merepotkan banyak orang. 

Saat dia mengalami depresi, Seok Ryu mencoba untuk mengabari Seung Hyo meskipun gak digubris. Ha ini adalah tanda jika kehadiran Seung Hyo selalu diingat Seok Ryu.

2. Seung Hyo dianggap sebagai sosok yang wajib diprioritaskan

Jung Hae In dan Jung So Min di Love Next Door (x.com/cjndrama)

Sejak kecil, Seung Hyo hidup jauh dari ibunya. Dia dibesarkan oleh keluarga Seok Ryu ketika ayahnya sibuk bekerja. Saat Seung Hyo mengalami kesulitan, Seok Ryu selalu mencoba untuk menghiburnya. 

Seok Ryu selalu mencoba untuk hadir di setiap momen penting Seung Hyo. Bahkan, Seok Ryu rela untuk meninggalkan ujian penting dan menghadiri kompetensi Seung Hyo. Padahal, Seok Ryu adalah sosok yang sangat mengutamakan prestasi akademiknya dibanding yang lain. 

Situasi ini ternyata terus berlanjut ketika mereka dewasa. Saat Seung Hyo sakit, Seok Ryu selalu hadir dan merawatnya.

Baca Juga: 3 Drakor September Bertajuk Kisah Mantan Atlet, Ada Love Next Door

3. Seung Hyo selalu mengerti dengan keputusan-keputusan berani Seok Ryu

Jung Hae In di Love Next Door (x.com/cjndrama)

Saat Seok Ryu kembali ke Korea Selatan, dia sempat cemas dengan respon keluarganya. Keluarga Seok Ryu menganggap jika dia punya hidup sejahtera di Amerika. Hal ini membuat orangtua Seok Ryu sangat membanggakan anaknya tersebut. 

Namun, setelah mempertimbangkan banyak hal, Seok Ryu dengan berani pulang. Dia menganggap jika dirinya butuh waktu untuk menikmati hidup. Di saat banyak orang menghakiminya, Seung Hyo mencoba untuk mengerti keputusan Seok Ryu. 

Meskipun Seung Hyo gak mengerti alasannya, namun dia sangat yakin jika Seok Ryu telah mengalami banyak hal berat dan butuh istirahat sejenak.

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya