TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Kkulbae Education di No Gain No Love yang Wajib Dicontoh

Membuat aturan yang menyejahterakan karyawan

Lee Sang Yi di No Gain No Love (x.com/cjndrama)

Kkulbae Education adalah perusahaan keluarga Bok Gyu Hyun (Lee Sang Yi) di drakor No Gain No Love (2024). Bisnis perusahaan ini berpusat pada bidang pendidikan anak. Namun, saat masa kepemimpinan Gyu Hyun, karyawan merasa jika aturan di Kkulbae Education sangat menarik bagi mereka. 

Keuntungan ini mulai menjadi daya tarik tersendiri bagi karyawan yang ingin mengumpulkan bonus. Makanya, Son Hae Young (Shin Min Ah) berusaha melangsungkan pernikahan agar memenuhi kualifikasi perlombaan demi bonus. Ternyata, banyak aturan perusahaan tersebut yang jarang ditemui karyawan, lho. 

Lalu, apa saja aturan dari Kkulbae Education di drakor No Gain No Love yang wajib dicontoh banyak bisnis lain? 

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

Baca Juga: 7 Ketakutan Ja Yeon jika Menyukai Gyu Hyun di No Gain No Love

1. Kkulbae Education mendukung kesejahteraan karyawan

Lee Sang Yi di No Gain No Love (x.com/cjndrama)

Pimpinan Kkulbae Education, Bok Gyu Hyun  adalah sosok yang baik hati. Sejak dipimpin, Kkulbae Education memang mendapatkan sedikit kenaikan keuntungan di seluruh negeri. Pendapatan perusahaan banyak disalurkan kembali untuk menambah tunjangan karyawan. 

Di episode pertama, Bok Gyu Hyun mengungkapkan jika perusahaannya mendapatkan peringkat pertama dalam index kepuasan dan kesejahteraan karyawan. Hal ini dibuktikan dengan gambaran kepuasan Son Hae Young saat bekerja. Son Hae Young sendiri adalah perempuan yang sangat mencintai uang. 

Makanya, dia berusaha sekeras mungkin untuk tetap eksis di pekerjaannya. Apalagi, Kkulbae Education memberikan banyak bonus pada karyawannya, lho.

2. Membuat program untuk menaikkan angka pernikahan dan kelahiran

Shin Min Ah dan Kim Young Dae di No Gain No Love (x.com/cjndrama)

Seperti yang diketahui, angka kelahiran di Korea Selatan semakin menurun. Pemerintah setempat mulai gencar menciptakan banyak program untuk menaikkan angka kelahiran ini. Kondisi ini juga digambarkan sangat sempurna di drakor No Gain No Love

Kkulbae Education membuat berbagai program tunjangan dan bonus bagi karyawan yang menikah. Banyak keuntungan yang bisa mereka dapatkan di perusahaan setelah menikah. Salah satu contohnya adalah bisa mengikuti berbagai program kenaikan jabatan, lho. 

Meskipun masih memerlukan seleksi lebih lanjut, namun para pegawai bisa mudah lolos seleksi administratif untuk mengikuti program tersebut. Kondisi inilah yang membuat Son Hae Young berambisi untuk menikah. Selain keuntungan itu, Son Hae Young juga mendapatkan tunjangan pernikahan dan bonus bulan madu, lho.

Baca Juga: 3 Prediksi Konflik Drakor Spice Up Our Love, Spin Off No Gain No Love

3. Mendukung perempuan dan ibu dalam berkarir

Lee Sang Yi dan Lee You Jin di No Gain No Love (x.com/cjndrama)

Selain bonus pernikahan, para karyawan juga mendapatkan berbagai tunjangan lain setelah menikah. Mereka bisa mendapatkan potongan saat berlibur bersama pasangan dan anak. Gak hanya itu, mereka bisa fleksibel untuk bekerja dimanapun dan memprioritaskan kebutuhan anak. 

Aturan ini sangat memudahkan orangtua dalam berkarir sekaligus mengasuh anak. Meskipun begitu, mereka juga wajib memenuhi target yang telah ditetapkan atasan. Namun, aturan inilah yang membuat karyawan bisa menunjukkan loyalitasnya terhadap perusahaan. 

Apalagi, bagi perempuan karir yang masih mempermasalahkan pembagian waktu antara keluarga dan pekerjaan mereka. Namun, Kkulbae Education juga membantu karyawan untuk tetap berkarya dengan tenang meskipun punya kewajiban lain di luar sana. Keren juga, ya! 

Aturan dari Kkulbae Education ini bisa juga diterapkan di berbagai lini perusahaan, lho. Gak harus sama persis, mereka bisa memodifikasi sesuai kebutuhan dan kemampuan perusahaan. Apalagi, bagi para orangtua atau caregiver yang harus merawat anggota keluarganya. 

Pasti aturan di atas sangat membantu kehidupannya tanpa harus memilih salah satu. Lalu, menurutmu apakah aturan di atas bisa dimodifikasi dan diterapkan di dunia nyata?

Baca Juga: 7 Fakta Tak Terduga dari Bok Gyu Hyun di No Gain No Love

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya