TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Film Korea Ini Baru Debut Drakor di 2024, Ada Aktor Chungmuro

Kamu salah satu yang nungguin debut drama mereka, gak, nih?

Sol Kyung Gu (dok. CJeS Studios) | Song Kang Ho (dok. Sublime)

Setiap aktor dan aktris mengawali karier melalui jalan yang berbeda-beda. Ada yang memulai debut dengan bermain film, ada pula yang merintis dengan memainkan peran-peran tambahan di drama. Apa pun jalan yang dilalui yang paling penting adalah persistensi dan kesungguhan dalam menjalaninya.

Berbicara tentang jalan karier, berikut ini akan dibahas aktor dan aktris yang mengawali karier dengan terjun ke dunia film. Setelah sukses dan dikenal luas di layar lebar, mereka pun menerima tawaran untuk tampil di drama pada tahun 2024 ini. Dua di antaranya adalah aktor chungmuro atau aktor kelas A yang menuai banyak prestasi dengan kemampuan akting di atas rata-rata. Penasaran, siapa saja mereka? Keep scrolling!

Baca Juga: 14 Aktor Chungmuro yang Main di Drakor Awal 2024, Terbaru Song Kang Ho

1. Song Kang Ho

Song Kang Ho di drama Uncle Samsik (twitter.com/DisneyPlusKR)

Song Kang Ho mulai tertarik dengan akting setelah menyaksikan sebuah penampilan teater pada tahun 1990. Film pertama yang ia perankan berjudul The Day a Pig Fell into the Well, rilis pada 1996. Berawal dari peran kecil, aktor 57 tahun ini akhirnya terpilih sebagai pemeran utama film Shiri (1999).

Hingga kini, Song Kang Ho telah membintangi lebih dari 30 judul film dan berhasil meraih 60 lebih piala penghargaan dari beragam kategori. Namun, ternyata aktor yang mendapat gelar chungmuro ini baru memulai debut di drama—atau disebut pula small screen, pada 2024.

Uncle Samsik menjadi series pertama yang diperankan Song Kang Ho. Mengambil latar tahun 1960-an, kisahnya berpusat pada perjuangan Kim San (Byun Yo Han) untuk membentuk Korea Selatan menjadi negara industrial. Dalam prosesnya, ia bertemu dengan Paman Sam Sik (Song Kang Ho) yang satu visi dengannya.

2. Sol Kyung Gu

Sol Kyung Gu di teaser drama The Whirlwind (youtube.com/netflixkcontent)

Nama Sol Kyung Gu masuk ke jajaran aktor chungmuro dengan pengalaman akting lebih dari 30 tahun. Tidak kurang dari 40 film telah ia bintangi dan 45 piala penghargaan berhasil ia bawa pulang. Setelah malang melintang di berbagai proyek layar lebar, aktor naungan C-JeS Studios ini pun memulai debut dramanya pada 2024.

Pada 28 Juni 2024, Netflix dijadwalkan akan merilis serial orisinal bertajuk The Whirlwind. Sol Kyung Gu berperan sebagai perdana menteri Korea Selatan yang berkeinginan untuk membunuh presiden yang korup. Akibatnya, perselisihan sengit di dunia politik pun tak terelakkan.

Verified Writer

Addini Safitri

No bio yet

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya