TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Awal Mula Tren Gantungan Boneka Labubu yang Viral, Berapa Harganya?

Banyak artis yang pakai gantungan boneka Labubu, lho

Boneka Labubu (instagram.com/popmartid)

Tren gantungan boneka Labubu mulai mencuri perhatian publik beberapa minggu terakhir. Boneka Labubu ini digambarkan sebagai monster berbulu warna-warni yang menggemaskan.

Gantungan Labubu yang dijual oleh perusahaan mainan PopMart ini tidak hanya menarik minat penggemar mainan, tetapi juga menimbulkan pertanyaan tentang harganya. Berapa sebenarnya harga dari gantungan Labubu yang sedang populer ini dan bagaimana tren ini bermula?

1. Latar belakang boneka Labubu

Boneka Labubu (instagram.com/popmartid)

Labubu pertama kali diciptakan oleh seniman asal Hong Kong, Kasing Lung, pada 2015 lalu. Karakter tersebut terinspirasi dari mitologi Nordik yang identik dengan ciri khas fisik, seperti telinga runcing, gigi tajam menonjol dari mulutnya, perawakan senyum nakal. 

Kemudian 4 tahun kemudian, Kasing Lung berkerja sama dengan perusahaan asal China, Popmart, untuk mengubah Labubu menjadi sebuah mainan yang dijual dalam kotak tertutup. Labubu diproduksi dalam berbagai format, seperti boneka, action figure, hingga gantungan tas.

2. ⁠Tren gantungan boneka Labubu viral lagi usai dipakai sama Lisa BLACKPINK

Boneka Labubu (instagram.com/popmartid)

Tren gantungan kunci Labubu pun ramai digunakan oleh sejumlah figur publik, salah satunya Lisa BLACKPINK. Idol Korea Selatan ini kerap memamerkan kelucuan boneka Labubu hingga membuat penggemar juga ingin memilikinya.

Untuk artis dalam negeri, Nagita Slavina, Ayu Ting Ting, hingga Zee eks JKT48 juga memiliki koleksi gantungan boneka Labubu. Dalam media sosial, Zee mengungkapkan betapa cintanya dengan boneka Labubu yang menggemaskan.

Baca Juga: 7 Koleksi Unik Shrek, Ada Kolektor Tas Hingga Boneka

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya