TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

⁠Beda dari Freak Off Party, Apa Itu White Party P Diddy?

Jadi pesta bertabur artis dan sangat bergengsi di Hollywood!

profil rapper Diddy (dok. Disney/Muppets Most Wanted)

Maestro musik sekaligus rapper Puff Diddy baru-baru ini ditahan atas tuntutan pelecehan seksual, penculikan, hingga perdangan seks. Diddy juga dituding mengadakan Freak Off Party yang disinyalir memakan banyak korban.

Istilah Freak Off Party mulai ramai diperbincangkan, ada yang mengaitkannya dengan foto-foto lawas saat Diddy menggelar White Party. Namun ternyata White Party berbeda lho dari Freak Off Party.

Lantas apa bedanya Freak Off Party dan White Party yang digelar Diddy? Yuk simak penjelasannya.

1. White Party berbeda dari Freak Off Party

Netflix akan garap dokumenter kasus Diddy (youtube.com/diddy)

Freak Off Party yang digelar oleh Diddy menimbulkan kontroversi dan gunjingan. Dalam pesta tersebut, diduga para pesertanya dipaksa berhubungan badan selama berhari-hari dengan pekerja seks dan melibatkan narkotika. Bahkan, kegiatan tersebut direkam dan dijadikan ancaman.

Namun, hal ini berbeda dengan White Party yang sudah dikonfirmasi oleh Diddy sejak lama. Pesta dengan dresscode putih ini pun telah terbuka ke publik dan menjadi salah satu acara tahunan yang bersejarah.

"Itu akan mendobrak batas ras, itu akan mendobrak batas generasi," jelas Diddy dalam wawancara lawasnya bersama ET di tahun 1999 mengutip pada Selasa (24/9/2024).

Baca Juga: Apa Itu Freak Off Party yang Digelar Rapper Diddy, Pesta Kontroversial

2. White Party jadi salah satu pesta bersejarah

profil rapper Diddy (Youtube.com/diddy)

White Party dahulu rutin digelar pada tahun 1998-2009 dan menjadi salah satu pesta paling bergengsi yang diikuti banyak artis. Diddy menggelar pesta tersebut di Hamptons, salah satu kawasan elite di New York.

Mulanya, pesta ini pada Hari Buruh di bulan September 1998, yang lalu berkembang menjadi diadakan setiap tahun. Diddy juga menentukan dresscode ketat bagi peserta, yaitu harus mengenakan pakaian berwarna putih. Pesta ini juga memungkinkan para artis membawa anak-anak di siang hari, tetapi berubah menjadi pesta dewasa menjelang malam hari.

Pesta ini terakhir digelar pada 4 Juli 2009 dan diadakan Ashton Kutcher untuk menggagas lembaga amal Malaria No More. Setelah itu, White Party tak pernah lagi terdengar di publik.

 

3. Artis papan atas ikut bergabung di White Party

potret rapper Diddy aka Sean Combs (instagram.com/diddy)

White Party ini diikuti oleh banyak artis sejak tahun 1998 digelar. Paling mencolok, wajah aktor ternama Leonardo DiCaprio muncul di beberapa potret lawas White Party bersama Diddy.

Sederet artis lain juga terlihat dalam foto-foto lama White Party yang kembali viral di media sosial. Mulai dari Jennifer Lopez, Ashton Kutcher, Paris Hilton, Sarah Jessica Parker, Jay Z, Beyonce, hingga Kim Kardashian tampak tengah menikmati White Party.

Jadi, jangan salah kaprah mengira potret lawas White Party sebagai Freak Off Party, ya!

Baca Juga: Daftar Mantan Pacar Diddy, Jennifer Lopez hingga Cameron Diaz

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya