TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Basreng di TikTok: Antara Nikmat dan Pentingnya Jaga Pencernaan 

Ratusan ribu ludes per bulan

Fenomena kuliner yang sedang viral di TikTok saat ini adalah basreng pedas daun jeruk berukuran satu kilo. Basreng, atau sering dikenal sebagai bakso goreng, terkenal dengan rasa pedasnya yang menggigit dan bikin nagih, serta harga yang sangat murah untuk porsi besar, makanan ini berhasil menarik perhatian banyak orang terlebih bagi para pecinta camilan.

Basreng pedas daun jeruk ini menawarkan pengalaman ngemil yang berbeda dari biasanya. Kombinasi antara rasa pedas yang intens dan aroma segar daun jeruk menciptakan sensasi baru yang menggugah selera, membuat mereka tidak berhenti mengunyah. Basreng tidak hanya untuk camilan, tetapi bisa juga sebagai pendamping saat makan. Tidak heran jika makanan ini cepat menarik banyak orang hingga ratusan ribu lebih terjual di tiap toko online. Kok bisa? Cek lengkapnya, ya! 

1. Sensasi pedas bisa memperburuk pencernaan

Basreng Pedas

Namun, tren makanan pedas tidak tanpa konsekuensi. Makanan pedas, terutama dalam jumlah besar seperti basreng satu kilo ini, dapat menyebabkan rasa panas pada perut dan sistem pencernaan. Hal ini bisa memicu gejala seperti perut panas, gangguan pencernaan, bahkan lebih serius seperti panas dalam, sehingga aspek kesehatan juga patut diperhatikan.

Sensasi pedas bisa memperburuk kondisi pencernaan, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan makanan pedas dalam jumlah besar. Banyak kreator TikTok yang mengunggah pengalaman mereka menikmati basreng daun jeruk yang super pedas. Tak jarang, mereka harus bergelut dengan perut yang terasa panas dan tenggorokan yang terbakar, hal ini merupakan tanda-tanda awal dari panas dalam.

Baca Juga: Resep Basreng Ikan Kembung, Camilan Simpel untuk Stok di Rumah

2. Panas dalam harus diatasi dengan Kuldon

Menganggu pencernaan (Dok. Istimewa)

Panas dalam, atau dikenal dengan istilah medis “Hipertermia Internal”, adalah kondisi ketika tubuh mengalami peningkatan suhu internal yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan berbagai gejala seperti mulut dan tenggorokan kering, sariawan, juga perut panas. Mengingat efek dari makanan pedas yang sedang viral ini, penting untuk memperhatikan kebutuhan akan solusi mengatasi panas dalam.

Untuk mengatasi panas dalam, sudah banyak yang beralih ke obat tablet herbal Kuldon. Produk ini bekerja langsung di sumber panas dalam yaitu di sistem pencernaan sehingga dikenal efektif meredakan panas dalam dan menyeimbangkan suhu tubuh. Kuldon sangat aman dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak di atas enam tahun sesuai aturan yang tertera pada kemasan. Simak terus di bawah! 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya