TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Musuh Bebuyutan Superhero Jadul yang Dulu Sering Bikin Kamu Ketakutan!

Serem - serem, nih mukanya!

http://www.kupaman.com

Tokoh jagoan tak lengkap rasanya kalau nggak punya musuh bebuyutan, buat kamu yang lahir tahun 90an pasti sempat ngerasa takut saat melihat tokoh - tokoh penjahat yang sering dilawan oleh para jagoan ini.

Yuk, lihat siapa aja tokoh jahat yang pernah bikin kamu merinding waktu ngeliatnya dulu.

1. Gorgom - Ksatria Baja Hitam RX

http://kamenrider.wikia.com

Gorgom adalah sekelompok penjahat yang berambisi menguasai dunia dalam kisah Ksatria Baja Hitam RX, kelompok ini menjadi musuh bebuyutan utama Baja Hitam. Penampilannya serem - serem, ya!

2. Shadow Moon - Ksatria Baja Hitam RX

http://news.tokunation.com

Shadow Moon adalah salah satu karakter antagonis baja hitam yang merupakan kakak dari Kotaro Minami yang merupakan Ksatria Baja Hitam RX itu sendiri. Shadow Moon dicuci otak oleh Gorgom dan menjadi musuh Baja Hitam.

3. Lord Zedd - Mighty Morphin Power Rangers

http://comicbook.com

Lord Zedd adalah musuh utama Power Rangers, karakter ini kesannya emang gelap banget. Dengan badan yang kekar dan sifat jahatnya sukses bikin anak - anak ketakutan!

4. Rita Repulsa - Mighty Morphin Power Rangers

http://uproxx.com/

Rita Repulsa adalah tokoh penyihir jahat yang ada di film Power Rangers, bersama dengan Lord Zedd dia membuat kejahatan dengan kemampuan sihirnya.

5. Goldar - Mighty Morphin Power Rangers

http://www.kupaman.com

Goldar adalah alien jahat yang bekerja untuk Lord Zed dan Rita Repulsa melawan Power Rangers. Mukanya emang nyeremin banget ya, guys!

6. Gomora - Ultraman

http://ultra.wikia.com

Monster ini merupakan salah satu musuh Ultraman yang paling kuat, nggak heran Ultraman sempat kewalahan berhadapan dengannya!

7. Baltan - Ultraman

http://kaiju.wikidot.com

Baltan adalah alien musuh Ultraman yang ikonik dengan ciri khas tangan berbentuk pencapit, alien ini adalah musuh Ultraman yang paling populer lho! Berasal dari planet Baltan, alien ini sering banget nyerang Bumi. Wah serem ya kalau ada beneran!

8. Devimon - Digimon Adventure

https://shineafterarain.blogspot.co.id

Masih ingat dengan Digimon? Petualangan anak - anak ke dunia digital bersama para digital monster ini cukup menarik diikuti.

Salah satu tokoh jahat paling berkesan adalah Devimon, tokoh ini paling sulit dikalahkan oleh para digimon yang ada sampai pada akhirnya muncul Angemon yang berevolusi dari Patamon untuk mengalahkannya.

Tampilannya yang gelap bisa jadi mimpi buruk buat anak - anak ya!

9. Shishio Makoto - Samurai X

duniagames.co.id

Sosok samurai dari film Samurai X ini emang nyeremin banget! Sekujur tubuhnya diperban karena luka bakar parah dan ia akan merasa sangat kepanasan kalau sudah bertarung selama 15 menit! Kenshin pun sangat kewalahan menghadapi Shishio ini.

Verified Writer

Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya