TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drama Korea Bertemakan Musik yang Dulu Pernah Hits di Indonesia

Ada yang ingat drama apa aja?

dramafever.com

Selain diramaikan dengan drama bergenre romance, comedy, melodrama, drama Korea juga sering kali menayangkan drama yang bertemakan tentang musik. Bahkan drama betemakan musik dulu pernah beberapa kali tayang di salah satu stasiun tv dan hits di Indonesia.

Berikut adalah 5 drama bertemakan musik yang dulu pernah hits di Indonesia.

1. Dream High

dramafever.com

Dream High adalah drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Bae Suzy, Ok Taecyeon, IU, Jang Woo Young, dan Ham Eun Jung. Drama yang tayang di Korea tahun 2011 ini bercerita tentang perjuangan 6 murid Kirin Art High School yaitu Go Hye Mi, Jin Gook, Song Sam Dong, Yoon Baek Hee, Jason, dan Kim Pil Sook dalam meraih impiannya untuk menjadi penyanyi profesional di industri musik Korea.

2. Dream High 2

dramafever.com

Dream High 2 bercerita tentang idola muda dari OZ Entertainment yang ditransfer masuk ke sekolah Kirin setelah OZ entertainment mengambil alih sekolah kirin yang mengalami permasalahan finansial. Shin Hae Sung adalah masuk SMA Kirin dengan nilai tinggi sayangnya nilai untuk musik kurang bagus, suatu hari ia bertemu dengan Jin Yoo Jin siswa SMA Kirin yang membuat Shin Hae Sung menyadari bahwa bermain musik itu menyenangkan.

Dream High 2 dibintangi oleh Kang So Ra, Jung Jin Woon, Park Ji Yeon, JB.

3. Heartstrings

kdramalove.com

Heartstrings dibintangi oleh Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye, drama ini bercerita tentang mahasiswa dari Universitas Seni di Korea yaitu Lee Kyu Won dan Lee Shin. Kyu Won berasal dari jurusan musik tradisional Korea yang jago bermain musik Gayageum sedangkan Lee Shin berasal dari jurusan musik terapan yang jago bermain gitar.

Meskipun awalnya memilki cara pandang yang berbeda tentang musik, keduanya dapat mengatasi permasalahan tersebut dan akhirnya saling tertarik satu sama lain.

4. Shut Up Flower Boy Band

dramafever.com

Shut Up Flower Boy Band bercerita tentang anggota band Eye Candy yang bersekolah di SMA Dong Nae, sayangnya sekolah ditutup lantaran akan dilakukan pembangunan dan semua muridnya tidak terkecuali anggota band Eye Candy dipindahkan ke SMA Jung Sang yang terkenal memiliki fasilitas bagus dan reputasi yang baik. Para anggota band Eye Candy akhirnya mau bersekolah di SMA Jung Sang, di sekolah tersebut band Eye Candy akan bersaing dengan band terkenal dari SMA Jung Sang yaitu Strawberry Fields. 

Shut Up Flower Boy Band dibintangi oleh Sung Joon, Jo Bo Ah, L Infinite, Lee Hyun Jae, KIm Min Suk, dan Yoo Min Kyu.

Verified Writer

lia faiqotul muniroh

Kreatif, Inovatif, Mandiri, Menyenangkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya