TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Sinetron Lawas Primus Yustisio yang Dulu Kamu Tunggu Tiap Malam

#Throwback Idolanya cewek-cewek di awal 2000an

youtube.com

Nama Primus Yustisio mungkin jarang terdengar lagi di dunia hiburan tanah air. Sosoknya kini lebih dikenal sebagai anggota DPR dari Partai Amanan Nasional. Tapi jangan salah, ketampanannya yang dibalut akting yang sempurna membuat Primus menjadi salah satu idola tanah air di masanya. Buktinya Primus berhasil memenangkan penghargaan sebagai aktor terfavorit Panasonic Award tahun 1999.

Pria berdarah Iran ini mengawali kariernya di dunia sinetron sejak tahun 1997 dan aktif di sinetron hingga 2013. Meskipun kini jarang terlihat. Sinetron-sinetron yang dimainkan oleh Primus dulu sukses mencuri perhatian penonton. Apa saja?

1. Si Kembar

wikipedia.org

Si Kembar tayang dari Maret hingga Desember 2004. Sinetron ini bercerita tentang Jono dan Lono anak kembar dengan fisik dan tabiat yang jauh berbeda. Jono (Ucok Baba) memiliki tinggi jauh di bawah rata-rata pria normal. Wataknya usil dan licik. Sementara kakanya Lono justru menjadi pria gagah dengan sifat polosnya.

Keusilan Jono semakin menjadi saat Linda (Sophia Latjuba) teman masa kecil mereka kembali ke Indonesia. Dengan semua trik dan intrik yang dia punya, Jono berusaha menyingkirkan Lono yang jadi pesaingnya.

2. Cinta

youtube.com

Cinta adalah sinetron yang tayang dari Februari hingga Juli 1999. Sinetron ini adalah salah sinetron yang berhasil mengangkat nama Primus di dunia sinetron Indonesia. Berkat Sinetron ini juga Primus berhasil menyebet penghargaan aktor Favorit Panasonic Award 1999.

Bercerita tentang kisah cinta segitiga antara Rini (Desi Ratna Sari), Haris (Primus Yustisio) dan Andi (Atalarik Syah). Rini terpaksa menikahi Andi karena desakan Nyonya Cokro. Karena Andi, adik Haris menderita penyakit jantung. Tapi ini tak menghentikan perasaan cinta Rini dan Haris. Mereka malah melakukan hubungan terlarang hingga akhirnya Rini hamil dan melahirkan bayi.

3. Panji Manusia Milenium

genmuda.com

Panji Manusia Milenium tayang sejak September 1999 hingga Maret 2001. Ini adalah sinetron pahlawan super yang sangat disukai kala itu. Primus berhasil menampilkan sosok pahlawan super yang gagah dan mempesona. Kostum yang digunakannya pun tak kalah keren dari kostum pahlawan super di luar sana. 

Sinetron ini bercerita tentang Panji, pemuda yang bekerja menjaga anak-anak di panti asuhan. Pada suatu malam Panji mendapatkan gelang yang dapat mengubahnya sebagai manusia super. Dia pun bertemu dengan Nadia, wartawan yang frustasi dan nyaris bunuh diri.

Sejak kehadiran Panji Manusia Milenium, Nadia menjadi gencar mencari-cari sosok pahlawan super ini. Tanpa menyadarai kalau Panji Manusia Milenium ini adalah Panji yang sama yang menjadi temannya. Meski terkadang Panji sengaja tampil gegapah dan gak peka di depan Nadia.

4. Taubat

wikipedia.org

Sinetron Taubat adalah sinetron drama religi. Sinetron ini bercerita tentang Ustadz Dafa, seorang ustadz tampan sekaligus seorang pengusaha muda. Dia pemilik galeri kaligrafi yang memiliki jaringan usaha yang luas. Namun Ustadz Dafa sangat tertutup di dalam masalah percintaan. Ini karena trauma masa lalu yang dia miliki. Untungnya kehadiran Najwa, seorang gadis cantik dan alim membuat pandangan Dafa tentang cinta mulai berubah.

5. Kehormatan

serumpi.com

Sinetron Kehormatan tayang dari tahun 2000 hingga 2004 dengan total 228 episode. Sinetron ini bercerita tentang kisah cinta Krisna dan Tiara yang berawal dari masa kuliah mereka. Sayangnya cinta ini tak semulus yang mereka bayangkan. Ada banyak penghadang.

Bahkan, Krisna harus menikah dengan Cindy karena Kinanti, adik Krisna dihamili oleh Calvin. Calvin bersedia menikahi Kinanti dengan syarat Krisna juga mau menikahi Cindy, adik Calvin. Krisna pun terpaksa mengalahkan egonya.

Verified Writer

Li Wei

food, travel & hype

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya