TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Pekerjaan Ismail bin Mail di Upin Ipin? Gak Cuma Jualan Ayam

Salut banget sama Mail

cuplikan adegan Mail di Upin Ipin (dok. Les' Copaque/Upin & Ipin - Basikal Baru)

Siapa yang gak tahu salah satu karakter di serial kartun Upin & Ipin ini? Terlebih, karakter Mail yang bernama lengkap Ismail bin Mail sangat melekat di ingatan penonton.

Mail adalah seorang anak TK yang memiliki jiwa berwirausaha. Meski masih TK, Mail sudah bekerja. Bahkan, kalau diperhatikan lagi, pekerjaan Mail lebih dari satu.

Lantas, apa pekerjaan Ismail bin Mail di Upin Ipin? Cari tahu selengkapnya berikut ini!

1. Apa pekerjaan Ismail bin Mail di Upin Ipin?

potret Mail di Upin Ipin (dok. Upin Ipin Fandom/Ailman Aisy)

Mail bukan anak TK biasa. Ia mewarisi bakat berdagang dari keluarganya. Sang ibu adalah seorang pedagang yang biasanya menjajakan ayam bakar madu di pasar tradisional. Di waktu luangnya, Mail sering membantu sang ibu berjualan.

Bahkan, beberapa kali Mail menolak ajakan main Upin Ipin dan kawan-kawannya demi bisa membantu ibunya. Atau, Mail pernah pamit saat bermian dengan teman-teman karena sudah waktunya berjualan.

Tidak hanya dikenal sebagai sosok anak yang berbakti, Mail juga passionate dengan pekerjaannya. Ia memiliki jargon jualan yang ikonis, yaitu "dua singgit, dua singgit." Dari kejauhan, orang-orang pasti tahu kalau itulah suara Mail.

Bisa dibilang Mail adalah sosok anak yang sangat berdedikasi tinggi. Ia sering kali menawarkan jualan ayam goreng di sekolah juga.

Biasanya, Ipin yang paling mudah tergiur untuk membeli dagangan Mail. Ia sangat menyukai ayam, apalagi ayam goreng bagian paha bawah.

Jadi, kalau membahas apa pekerjaan Ismail bin Mail di Upin Ipin, jawabannya sudah jelas, ya. Ia bekerja sebagai pedagang.

Baca Juga: Kisah Hidup Kak Ros Kakak Upin Ipin, Sosok yang Tangguh

2. Daftar pekerjaan Mail selain berjualan ayam bakar

potret Mail dan Upin Ipin (dok. Upin Ipin Fandom/Forever Knight6488)

Berjualan ayam bakar madu ternyata hanya salah satu jenis pekerjaan yang dilakoni Mail. Secara umum, Mail yang memiliki mental pebisnis ini memang suka berjualan. Orientasinya adalah bagaimana cara mendapatkan uang.

Kemampuan Mail dalam berdagang memang tidak perlu diragukan. Ia selalu bisa melihat peluang bisnis dari hal-hal kecil yang terjadi di sekitarnya. Gak heran jika akhirnya ia memiliki lebih dari satu pekerjaan. 

Apa saja pekerjaan Ismail bin Mail di Upin Ipin selain jualan ayam bakar madu? Ini beberapa contoh pekerjaan Mail:

  • Penjual senter saat pemadaman listrik
  • Kurir saat pandemi Covid-19
  • Penjual ayam goreng di acara nobar Piala Dunia
  • Pemandu wisata
  • Penjual jajanan di sekolah, dan masih banyak lagi.

Mail adalah tipe anak yang banyak akal. Ide bisnis yang muncul di kepalanya seolah tidak pernah habis. Ia selalu bisa membaca kondisi dan kebutuhan orang-orang. Sehingga, ia bisa menjual produk atau jasa dengan tepat dan laris.

Itulah informasi mengenai apa pekerjaan Ismail bin Mail di Upin Ipin. Mail memang sosok anak yang pekerja keras dan passionate, ya. Salut untuk Mail!

Baca Juga: Berapa Umur Upin Ipin dan Berapa Selisihnya dengan Kak Ros?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya