TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Serial Thailand Populer dari Me Mind Y yang Mendunia

Ada yang masih on going, lho! 

poster serial TharnType 2: 7 Years of Love dan Wedding Plan (instagram.com/tharntypeofficial | instagram.com/memindyofficial)

Ketenaran serial Thailand belakangan ini makin mendunia. Gak sedikit pula yang eksistensinya dikenal hingga ke Eropa dan Amerika. Dari beberapa serial tersebut, rumah produksi Me Mind Y yang paling banyak menelurkan serial ciamik.

Perusahaan yang didirikan oleh MAME ini konsisten mengusung genre boys love yang diadaptasi dari novel karya Orawan Vichayawannakul. Rumah produksi ini terkenal berkat serial perdananya, TharnType (2019), yang kala itu juga booming di Indonesia.

Gak hanya TharnType, berikut serial Thailand produksi Me Mind Y yang raih popularitas tinggi di mancanegara. Seru banget buat ditonton!

1. TharnType (2019)

poster serial TharnType (instagram.com/tharntypeofficial)

TharnType adalah serial perdana Me Mind Y yang melambung pada 2019. Meski begitu, siapa sangka serial adaptasi novel TharnType's Story: Hate You, Love You More ini sangat populer hingga melejitkan nama Gulf Kanawut dan Mew Suppasit. Sejumlah aktor yang juga membintangi serial ini adalah Tong Thanayut, Kaownah Kittipat, Mild Jinna, dan Run Kantheephop.

TharnType berkisah tentang asmara Type (Gulf Kanawut), seorang mahasiswa homofobia, dan Tharn (Mew Suppasit), teman sekamar Type yang homoseksual. Type yang awalnya membenci dan kerap menghina Tharn dengan kata-kata kotornya, seiring berjalannya waktu, ia terpikat dengan pesona Tharn yang sabar dan dewasa. Konflik kian memanas kala teman dekat Tharn jadi musuh di balik selimut sahabatnya sendiri.

2. TharnType 2: 7 Years of Love (2020)

poster serial TharnType 2: 7 Years of Love (instagram.com/tharntypeofficial)

TharnType 2: 7 Years of Love melanjutkan kisah Tharn dan Type dari serial TharnType (2019). Hubungan Tharn dan Type telah terjalin selama 7 tahun. Di usia yang kini tumbuh dewasa, mereka menghadapi masalah yang kian pelik, karena kehidupan gak selamanya manis. Kehadiran orang ketiga juga memicu kerenggangan hubungan keduanya.

TharnType 2: 7 Years of Love masih menggaet Gulf Kanawut dan Mew Suppasit sebagai pemeran utama. Selain itu, ada sejumlah wajah baru yang turut memerankan tokoh pendukung di sekuel ini, yakni First Chalongrat, Ja Phachara, Jame Phat, Title Tanatorn, Haii Sarunsathorn, Becky Armstrong, dan Petchpailin Chitcharoon.

Baca Juga: 15 Idol KPop yang Bintangi Drama BL, Terbaru Jaehan dan Yechan OMEGA X

3. Don't Say No (2021)

poster serial Don’t Say No (instagram.com/memindyofficial)

Don't Say No merupakan spin-off TharnType 2: 7 Years of Love (2020) yang berkutat pada kehidupan Leo (Ja Phachara) dan Fiat (First Chalongrat). Serial yang diadaptasi dari novel Don't Say No When Hearts Are Close ini mengusung tema sahabat jadi cinta.

Asmara Leo dan Fiat cukup berliku. Pasalnya, masa lalu Fiat yang kerap bergonta-ganti pasangan dan mengalami trauma masa kecil bersama sang ibu.

Selain Ja Phachara dan First Chalongrat, Don't Say No juga dibintangi jajaran artis pendatang baru, yakni Smart Chisanupong, James Pongsapak, Chai Sinsophak, Seng Suphaksin, Putthanat Chayaaphinanthakul, Beam Phunthida, Rin Sirinya, dan Ole Thanakorn.

4. Love In The Air (2022)

poster serial Love in The Air (instagram.com/memindyofficial)

Meski sudah tamat pada November 2022, para pemain utama Love In The Air masih jadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Mereka adalah Boss Chaikamon, Noeul Nuttarat, Fort Thitipong, dan Peat Wasuthorn. Terlebih lagi, keempat aktor Thailand tersebut baru saja comeback jadi guest role di serial Wedding Plan, lho!

Love In The Air diadaptasi dari novel Love Storm dan Love Sky yang keduanya memiliki alur cerita kontras. Serial ini bercerita perjuangan Rain (Noeul Nuttarat) kala mengejar cinta Phayu (Boss Chaikamon), senior di jurusan arsitektur yang juga jadi idola kampus. Sementara itu, Prapai (Fort Thitipong), sahabat Phayu sekaligus seorang pebisnis, jatuh hati dengan Sky (Peat Wasuthorn), teman dekat Rain.

Baca Juga: 6 Serial Thailand GMMTV yang On Going pada Agustus, Ada Only Friends

Verified Writer

Yeoli Choco

No need to rush, just enjoy the process, and never give up!✌🏻

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya