TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Drama Thailand yang Mengudara di iQIYI, Capai Rating Tinggi Semua

Sayang banget jika dilewatkan!

poster drama KinnPorsche (instagram.com/beoncloud.official) | poster drama Romantic Blue (thaich8.com)

Di era digital ini, drama lokal maupun internasional saat ini bisa diakses melalui layanan streaming, salah satunya iQIYI. Platform video daring asal China ini gencar menayangkan berbagai drama Asia, termasuk Thailand.

Meski kuantitasnya bisa dihitung jari, kualitas drama Thailand yang ditayangkan di sini memiliki rating yang memuaskan, lho. Sebut saja drama KinnPorsche yang berhasil memperoleh rating tinggi. Gak hanya karena bertema mafia, akting para pemain, sinematografi, hingga OST yang dilantunkan pun meraih popularitas tinggi.

Nah, berikut ini rekomendasi drama Thailand yang bisa kamu tonton melalui aplikasi iQIYI. Semuanya layak ditonton di waktu luangmu!

1. Even Sun (2022)

Studio Wabi Sabi mendapuk Boun Noppanut dan Prem Warut dalam drama garapannya, Even Sun. Kerap wara-wiri, keduanya telah beradu chemistry sejak membintangi drama Until We Meet Again (2019).

Cerita yang dikemas pun cukup unik, yaitu romansa antara kreditur dan debitur. Drama yang berakhir pada 3 Agustus 2022 ini juga menyajikan panorama pulau nan eksotis hingga berhasil mengantongi rating 9,7/10 di aplikasi iQIYI.

Even Sun menceritakan Sun (Prem Warut), penagih utang yang selalu gagal menagih utang. Ia akan dipecat jika dalam waktu sebulan gak berhasil menjalankan pekerjaannya. Ayah Sun pun menugasinya pergi menemui Arthit (Boun Noppanut) untuk menagih utang.

Dalam perjalanan tersebut, Sun bertemu dengan Talay (Earth Chitsanupong) dan Nai (Pak Papungkorn), teman Arthit, serta berencana untuk mendekati Arthit melalui keduanya. Namun, Arthit tidak terkesan dan berusaha mengirim Sun kembali ke Bangkok meski Sun bersikeras menolaknya. 

2. Check Out (2022)

iQIYI merilis Check Out dengan versi uncut dan TV yang berhasil memperoleh rating 9,4/10. Masih on going hingga akhir Agustus 2022, drama yang mengangkat kisah cinta complicated ini dibintangi oleh Chahub Marut, Best Vittawin, M Sarawut, Boat Anakame, Mew Sirilapas, hingga Aumaim Korravee.

Kisah ini berawal dari Daonuea (Best Vittawin), seorang pria kantoran yang baru putus dengan kekasihnya, bertemu Nine (Chahub Marut) saat berlibur di The Air Khao Yai. Pertemuan singkat itu berkesan bagi keduanya. Usai liburan, Daonuea mencoba untuk melupakan Nine dengan menjalani kehidupan lama, yakni kembali bekerja dengan Tee (M Sarawut), pemilik perusahaan Lodestar sekaligus cinta pertamanya.

Tee menginginkan kesempatan kedua untuk kembali menjalin hubungan dengan Daonuea. Namun, situasi berubah karena perusahaan tak memiliki pendapatan yang akhirnya terpaksa membagikan portofolio kepada klien potensial. Daonuea pun dipertemukan kembali dengan Nine yang membantu Tee sebagai mantan teman sekolahnya.

3. KinnPorsche La Forte (2022)

Meski sudah usai pada 9 Juli 2022, tampaknya para penggemar gagal move on dari drama KinnPorsche. Versi uncut berjudul KinnPorsche La Forte yang tayang eksklusif di aplikasi iQIYI bahkan meraih rating hampir sempurna, yakni 9,9/10, lho.

KinnPorsche mengangkat tema mafia di mana Porsche (Apo Nattawin) terpaksa menjadi pengawal untuk keluarga mafia dan menyebabkan hidupnya harus menghadapi berbagai masalah. Sumber konfliknya adalah Kinn (Mile Phakphum), putra kedua dari keluarga utama Theerapanyakul, yang merekrut Porsche menjadi pengawalnya.

Banyak rintangan yang Kinn dan Porsche lalui bersama hingga hubungan keduanya menjadi semakin dekat, bahkan melebihi hubungan bos dan pegawai. Porsche juga menemukan misteri kematian orang tuanya yang terlalu kebetulan jika tidak dihubungkan dengan keluarga mafia Theerapanyakul yang ternyata kunci utama dari kasus tersebut.

Baca Juga: Penjelasan Ending Serial KinnPorsche Episode 14

4. Dear Doctor, I'm Coming for Soul (2022)

Berlatar medis dan supranatural, Dear Doctor, I'm Coming for Soul mendapat rating 9,6/10 di aplikasi iQIYI. Drama Studio Wabi Sabi yang digarap oleh sutradara Phadej Onlahung ini diperankan oleh Nut Nutchapol, Karn Kasidej, Cookkai Pavadee, Yacht Patsit, Tae Weerapat, hingga Pat Chatburirak.

Prakan Pitakjiti (Nut Nutchapol) adalah seorang ahli bedah yang paling menakjubkan di rumah sakit. Ia memiliki kemampuan khusus untuk melihat Malaikat Maut (Karn Kasidej) yang dipanggilnya dengan sebutan Tua Phee atau tiket putih. Kemunculannya di ruang operasi menandakan pasien tak akan pernah hidup kembali.

Oleh karena itu, Tua Phee adalah orang yang paling ingin tidak dilihat oleh Prakan karena kehadirannya berarti ia tidak bisa menyelamatkan nyawa pasien yang tengah ia tangani. Kebenaran Tua Phee juga mulai terkuak yang ternyata tinggal bertetangga dengan Prakan.

5. Romantic Blue (2020)

Romantic Blue merupakan drama remake yang diadaptasi dari film berjudul sama pada 1995. Memiliki plot cerita yang menyentuh, jadi gak heran jika drama produksi Channel 8 ini memperoleh rating 9,3/10 di aplikasi iQIYI. Selain itu, Romantic Blue menghadirkan bintang yang tengah naik daun, yakni Ohm Thitiwat, Singto Prachaya, dan Namtan Tipnaree.

Romantic Blue merupakan drama yang mengangkat kisah cinta segitiga dan realita kehidupan anak muda. Mai (Ohm Thitiwat) dan Mhen (Singto Prachaya) adalah dua bersaudara yang jatuh hati pada wanita yang sama, Pond (Namtan Tipnaree). Lahir dari keluarga miskin, dua bersaudara tersebut tak punya pilihan selain bergabung dengan geng pencuri mobil yang dipimpin oleh To (Tao Somchai) atas rekomendasi Bo (Pramote Seangsorn).

Tak lama setelah itu, Mai kehilangan ayahnya dan Mhen mengetahui tentang hubungannya dengan Pond. Kali ini, Mai terjebak dalam berbagai masalah, termasuk To yang memburunya. Oleh karena itu, Mai harus menyelesaikan semua masalah, baik tentang asmaranya atau orang-orang di sekitarnya.

6. Daughters (2020)

Berlatar tahun 90-an, Daughters diadaptasi dari film tahun 1994 yang berjudul sama. Dengan perolehan rating 9/10 di aplikasi iQIYI, drama Thailand satu ini juga wajib masuk watchlist-mu. Namun, selain bernuansa dark, isu yang diangkat dapat mengguncang mental sehingga pastikan kondisi kesehatanmu dalam keadaan baik saat menonton.

Daughters berkisah tentang empat gadis bernama Pu (Kitty Chicha), Ngoh (Pat Chayanit), Duean (Praew Praewpannarai), dan Pam (Ploy Ploynarin) yang kurang mendapat kasih sayang dari keluarga. Di masa-masa yang sulit dan menderita, mereka berusaha melarikan diri dari kenyataan pahit. Dari yang awalnya mencoba rokok, mereka kemudian menggunakan narkoba sebagai pelarian.

Keempat gadis tersebut juga terlibat dengan Yok (Fluke Natouch), Joe (Shin Shindanai), dan Louis (Jesse Mekwattana). Konflik kekerasan dalam rumah tangga, pemerkosaan, prostitusi, hingga homofobia akhirnya membuat mereka memutuskan untuk meninggalkan rumah. Keempatnya lalu berkumpul di bawah satu atap yang sama untuk mengonsumsi narkoba demi menghilangkan rasa sakit karena masalah masing-masing.

7. Skinship (2020)

Memperoleh rating 9,3/10, Skinship bisa kamu tontonan dalam waktu sehari dengan total 6 episode yang terdiri dari dua musim. Drama produksi 9NAA ini disutradarai oleh sutradara yang sama dengan Check Out, Kapper Worarit. Tak hanya ceritanya yang ringan, komedi yang disuguhkan pun mengocok perut.

Skinship mengisahkan sebuah hubungan yang disebabkan oleh sebuah insiden ketika Win (Best Vittawin) mengalami alergi karena mabuk berat dan menyebabkan Beauty (Aumaim Korravee) mengalami masalah kulit sebab keduanya bersentuhan. Kemudian, mereka berpura-pura menjadi pasangan untuk memenangkan hadiah perawatan kulit gratis.

Di samping itu, James (Chahub Marut) adalah asisten dokter yang menangani penyakit Tee Noi (Shino Peraphat). Ia jatuh hati pada pandangan pertama dengan adik Beauty tersebut. Masalah kemudian kian runyam saat Beauty memutuskan Win secara mendadak. James, Tee Noi, dan Minnie (Fame Woranun) lalu berusaha membantu Win untuk move on dari Beauty dengan mencarikan kekasih baru.

Baca Juga: 10 Pasangan Drama Thailand yang Nyatanya Punya Selisih Umur Jauh

Verified Writer

Yeoli Choco

No need to rush, just enjoy the process, and never give up!✌🏻

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya