TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drama BL Thailand yang Usung Tema Olahraga, Ada The Rebound 

Tampilkan perjuangan dan pertandingan yang seru ditonton!

cuplikan The Rebound (x.com/nichameen8)

Drama Thailand menawarkan beragam genre yang bisa jadi referensi tontonan. Salah satu genre yang gak kalah menarik adalah olahraga. Tema olahraga yang diusung dalam drama produksi Negeri Gajah Putih mampu memberikan warna baru dan memacu energi penonton kala menyaksikan pertandingan yang bak sungguhan dalam drama yang tengah ditonton.

Nah, khusus buat kamu yang menggemari drama Thailand bergenre boys love (BL) sekaligus mengusung tema olahraga, di bawah ini ada lima rekomendasi drama BL Thailand yang bisa coba kamu tonton. Ada The Rebound yang baru tamat pada awal Agustus 2024, lho!

1. The Rebound (2024)

poster The Rebound (x.com/YokeeApirak)

The Rebound mengikuti kisah Zen (Ping Krittanun) yang mengerahkan seluruh tenaga demi klub basket sekolah yang terancam dibubarkan karena senior Zen ketahuan menggunakan narkoba. Masalah terus berlanjut sebab klub yang dipimpin Zen itu kurang berprestasi sehingga salah satu komite ingin sekolah lebih memprioritaskan siswa-siswi yang unggul dalam hal akademik.

Ryu (Meen Nichakoon) terlibat perjudian sebagai pebasket jalanan yang bertanding secara ilegal. Ia berubah pikiran dengan kembali mengenyam bangku sekolah usai reuni dengan Zen. Bersama tim T.W.R, mereka mati-matian mempertahankan klub basket dan ingin membuktikan bahwa mereka mampu mengharumkan nama sekolah. Lantas, apakah peluh keringat mereka bisa membuahkan hasil?

2. Twins (2023)

poster Twins (dok. Lovemedia Thailand/Twins)

Twins merampungkan episode terakhir pada Januari 2024. Drama BL dari Lovemedia Thailand ini mengisahkan tentang Sprite dan Zee (Frame Ritchanon), saudara kembar yang tumbuh besar sebagai atlet jujitsu dan voli yang mengikuti jejak kedua orangtuanya. Ada yang iri karena Sprite kerap memenangkan kompetisi jujitsu. Namun, beberapa preman malah menyerang Zee karena kesalahpahaman.

Sprite merasa bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa Zee. Ia bertekad meraih gelar sebagai atlet nasional untuk mewujudkan impian saudaranya karena permintaan sang ibu. Perjuangan Sprite pun tak hanya sampai di situ saja, sebab ia masih harus latihan jujitsu. Mampukah ia beradaptasi dan menangani masalah dalam jujitsu dan voli sekaligus?

3. You’re My Sky (2022)

poster You're My Sky (dok. World Y Entertainment/You're My Sky)

You’re My Sky mengambil latar kehidupan mahasiswa dari Fakultas Olahraga. Gak heran, drama yang dibintangi oleh deretan aktor Thailand naungan World Y Entertainment ini mengangkat beberapa cabang olahraga, yakni basket, sepak bola, dan lari estafet. Drama BL rilisan tahun 2022 ini digarap oleh sutradara Sand Dhammarong Sermrittirong.

You’re My Sky menceritakan perjuangan mahasiswa yang berambisi ingin meraih cita-cita mereka. Ada yang ingin bergabung dengan tim atlet nasional, ada juga yang ingin mendapatkan beasiswa di luar negeri. Mereka sangat kompetitif dan gak mudah percaya pada siapa pun karena ingin fokus pada tujuan. Namun, olahraga ternyata bukan satu-satunya hal penting karena seiring berjalannya waktu, pertemanan mereka menumbuhkan benih-benih asmara.

Baca Juga: 5 Drama BL Thailand yang Tayang di iQIYI, Wajib Masuk Watchlist

4. Our Days (2022)

poster Our Days (x.com/atime26)

Our Days mengajak penonton mengikuti perjalanan Mon (Gap Narongkorn) dalam kembali menemukan passion pada olahraga basket. Ia bertolak ke Bangkok untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi. Alih-alih punya semangat baru karena resmi jadi mahasiswa, ia menjalani kehidupan tanpa gairah sebelum akhirnya mengenal So (Mhing Thatsaphon) dan beberapa teman Pond (Poon Mitpakdee).

Yang tadinya hilang arah, kecintaan Mon pada basket kembali tumbuh berkat dipicu pertandingan basket antarfakultas di kampusnya. Teman SMA Pond itu pun kembali bertemu dengan Saint (Offroad Kantapon), mantan teman yang membuat Mon memutuskan untuk berhenti bermain basket. Padahal, keduanya dulu sangat bersahabat bahkan berjanji akan bertanding basket saat sudah masuk universitas.

Verified Writer

Yeoli Choco

แฟนเกิร์ล

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya