TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Drama BL Thailand Populer Garapan Sutradara Worawit Khuttiyayothin

Ada To Sir, With Love hingga Century Of Love

poster To Sir, With Love dan Century Of Love (dok. One31/To Sir, With Love | x.com/OPENLABEL_TH)

Worawit Khuttiyayothin adalah sutradara asal Thailand yang telah menapaki karier di bidang penyutradaraan selama satu dekade lebih. Banyak karya Worawit Khuttiyayothin yang bisa disaksikan dalam drama Thailand dari rumah produksi One31, di antaranya You’re My Destiny (2017), Deja Vu (2020), dan Tales of the Grandmaster (2023).

Worawit Khuttiyayothin sering kali menyutradarai lakorn atau drama Thailand bergenre romcom, fantasi, historikal, hingga action. Sutradara yang biasa disapa Wo ini pun membuktikan kepiawaian dalam drama boys love (BL) lewat beberapa garapannya. Berikut adalah daftar drama BL Thailand populer hasil garapan sutradara Worawit Khuttiyayothin. Simak, yuk!

Baca Juga: 3 Drama Thailand yang Dibintangi Daou Pittaya dan Offroad Kantapon

1. To Sir, With Love (2022)

poster To Sir, With Love (dok. One31/To Sir, With Love)

To Sir, With Love menyajikan intrik dalam perebutan kekuasaan. Drama ini menceritakan Asosiasi Lima Naga yang merupakan organisasi rekan kerja dari keturunan China dan Thailand yang dikelola oleh lima klan. Asosiasi ini dipegang kepemimpinan Song (Saksit Tangthong) di mana kekuasaannya bisa diwariskan pada anaknya kelak. Dengan syarat, ia gak boleh mencoreng nama baik keluarga karena bisa digantikan keturunan dari klan lain.

Dalam keluarga Tionghoa, maskulinitas sangat dijunjung tinggi sehingga cinta antara dua orang pria dianggap tabu dan sangat ditentang oleh masyarakat karena hal itu merupakan sebuah aib. Sebagai wajah keluarga, Thian (Film Thanapat) nantinya akan menggantikan posisi ayahnya. Namun, ia ternyata jatuh hati dengan pembunuh bayaran bernama Jiu (Jam Rachata).

2. Laws of Attraction (2023)

poster Laws of Attraction (x.com/LOAseriesOne31)

Jam Rachata dan Film Thanapat kembali dipasangkan lewat drama Laws of Attraction yang berkutat pada genre hukum. Charn (Film Thanapat) adalah seorang pengacara cerdas yang cenderung menerima kasus-kasus dengan bayaran tinggi. Meski paham soal hukum, tapi dalam penerapannya Charn melenceng dari hukum sebab tak mengindahkan apakah klien yang dibelanya adalah pihak yang benar atau salah.

Suatu ketika, Charn menangani kasus yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat. Ia mendatangi keluarga korban, Tinn (Jam Rachata), dengan menawari uang dengan nominal yang besar guna menebus kasus keponakannya yang meninggal. Namun, karena suatu masalah, klien itu memutuskan hubungan dengan Charn dan mencari pengacara lain. Ia kemudian berbalik mendukung Tinn dan mereka bersatu untuk mencari kebenaran.

Baca Juga: 5 Tipe Anak Magang di Drama Thailand The Trainee, Kamu yang Mana?

3. Century Of Love (2024)

poster Century Of Love (x.com/OPENLABEL_TH)

Century Of Love disambut antusias oleh fans Daou Pittaya dan Offroad Kantapon. Kisah drama yang mengangkat genre supranatural ini berawal dari kehancuran hati San (Daou Pittaya) yang telah kehilangan orang terkasih, Wat (Cookie Yada). Ia mengabdikan diri untuk setia menunggu reinkarnasi Wat dan hanya punya kesempatan hidup selama 100 tahun berkat bantuan batu lima warna.

Pada tahun yang ke-100, batu lima warna menunjukkan keberadaan orang yang tengah dicari San. Namun, jauh dari ekspektasi, orang yang ditemui San sebagai reinkarnasi Wat adalah seorang pria bernama Vee (Offroad Kantapon). Masalah jadi runyam karena cinta segitiga San, Vee, dan Third (Pond Ponlawit). Kemunculan wanita yang mirip Wat dan perebutan sengit batu lima warna yang telah memberikan kehidupan pada San pun menambah masalah makin pelik.

Verified Writer

Yeoli Choco

แฟนเกิร์ล

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya