TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

11 Film Tentang Geng Jagoan, Tim Superhero Gak Cuma Avengers

Kalau kamu suka Avengers, nonton film geng superhero ini deh

film geng superhero (dok. 20th Century Studios/Fantastic Four | dok. Walt Disney Studios/Big Hero 6)

Film tentang sekumpulan superhero yang unjuk kebolehan, pamer kekuatan dalam melawan musuh-musuhnya selalu menarik ditonton. Buktinya, empat film Avengers yang dirilis sukses di seluruh dunia.

Selain Avengers, kamu mungkin mau melirik beberapa film sejenis ini. Film-film berikut menampilkan orang-orang dengan kekuatan super yang berkumpul sebagai tim dan melawan musuhnya. Siapa tahu kamu suka!

1. Justice League  

film geng superhero (dok. DC Studios/Justice League)

MCU punya Avengers, DC punya Justice League. Film yang dirilis pada 2017 ini terdiri atas beberapa superhero ikonik, seperti Superman, Batman, Wonder Woman, The Flash, Aquaman, dan Cyborg. Meski secara kritik kurang baik, namun kamu tetap bisa terhibur dengan kerja sama tim para superhero besar ini, lho.

2. Fantastic Four (2005 - 2015)  

film geng superhero (dok. 20th Century Fox/Fantastic Four)

Franchise Fantastic Four juga menarik, nih. Kalau kamu mau coba, nonton dulu yang versi klasik, yakni yang dirilis pada 2005 dan 2007. Film ini menampilkan sederet superhero dengan kekuatan unik. Ada Mr. Fantastic yang sangat lentur, Invisible Woman yang bisa tak terlihat, Human Torch yang badannya memancarkan api, dan Thing manusia yang berubah jadi batu. Chris Evans juga main di sini, lho.

Selain yang lama, Fantastic Four juga pernah di-reboot pada 2015. Nah, nantinya geng superhero Marvel ini juga akan dibuatkan film baru untuk bisa masuk MCU, gak sabar, deh!

3. X-Men (2000-2016)  

film geng superhero (dok. 20th Century Fox/X-Men)

Salah satu franchise awet dari Marvel. X-Men yang sudah punya filmnya dari 2000 ini memuat banyak banget mutan berkekuatan super dan unik yang bisa kamu ikuti petualangannya. Beberapa superhero ikonik dari X-Men antara lain ada Wolverine, Mystique, Professor X, dan masih banyak lagi. Sejumlah karakter X-Men juga sudah dan akan masuk ke jagat MCU, lho!

4. Suicide Squad (2016 dan 2021)  

film geng superhero (dok. DC Studios/Suicide Squad)

Kumpulan para penjahat ini tergabung dalam film Suicide Squad. Meski bukan superhero, namun aksi mereka yang bekerja sama melawan musuhnya menarik juga disimak. Karakter mereka yang sama-sama rusak, gak bisa diatur, punya tujuan masing-masing membawa plotnya ke arah konflik yang memikat. Ada Joker, Harley Quinn, Bloodsport, Deadshot, dan masih banyak lagi villain lainnya.

Baca Juga: 5 Kematian Superhero Paling Tragis di Film Marvel, Fans Berduka!

5. Kick Ass (2010 dan 2013)  

film geng superhero (dok. Universal Pictures/Kick-Ass)

Kick Ass juga merupakan film sekumpulan orang-orang berkekuatan super yang diangkat dari komik. Ada dua film yang sudah dibuat, yakni pada 2010 dan 2013. Nah, film ini punya rating dewasa, karena memuat banyak adegan kekerasan, bahasa, dan seksual yang vulgar. Bukan untuk semua usia, tapi tetap menarik kalau kamu sudah 18 tahun ke atas. Beberapa karakternya adalah Hit-Girl, Kick-Ass, dan Damon Macready.

6. Power Rangers (2017)  

film geng superhero (dok. Lionsgate Films/Power Rangers)

Diangkat dari serial hits 1990-an, Power Rangers juga punya film layar lebarnya pada 2017. Nah, ini cocok buat kamu yang masa kecilnya suka nonton Power Rangers. Kamu bisa melihat jagoan berbaju besi ini pamer kekuatan dan kerja sama tim. Kamu suka ranger warna apa, nih?

7. Teenage Mutant Ninja Turtles (1990 - 2016)  

film geng superhero (dok. Paramount Pictures/Teenage Mutant Ninja Turtles)

Gak kalah legend dari Power Rangers, ada Teenage Mutant Ninja Turtles yang sudah menemani penonton pencinta cerita kekuatan super sejak tahun 1990. Lintas zaman banget, Teenage Mutant Ninja Turtles punya versi modern-nya yang dirilis pada 2014 dan 2016. Lucu banget melihat sekumpulan kura-kura mutan ini beraksi.

8. Guardians of the Galaxy (2014-2023)  

film geng superhero (dok. Marvel Studios/Guardians of the Galaxy)

Iya, sih, Guardians of the Galaxy memang masuk Avengers. Namun, sejak film pertamanya, Guardians of the Galaxy bukan tentang satu superhero saja. Ada Star Lord, Gamora, Baby Groot, Rocket Raccoon, Drax, dan Mantis yang sejak awal sudah menjadi tim jagoan. Dirilis perdana pada 2014, Guardians of the Galaxy Vol. 3 bakal tayang di 2023 ini.

9. Big Hero 6 (2014)  

film geng superhero (dok. Walt Disney Studios/Big Hero 6)

Ada juga dong film animasi kumpulan geng superhero. Big Hero 6 menceritakan sekumpulan nerd yang menciptakan kekuatan super dan melawan penjahat ini juga menarik banget ditonton. Selain aksi dan visualnya oke banget, ceritanya juga super menyentuh. Bikin nangis, deh, saking mengharukannya!

10. The Incredibles (2004 dan 2018)  

film geng superhero (dok. Walt Disney Studios/The Incredibles)

Masih buat kamu yang suka animasi, ada juga The Incredibles yang sukses menyita perhatian para penggemar di masanya. Film dari Disney ini menceritakan tentang pasangan superhero, Mr. Incredibe dan Elastigirl, yang menyembunyikan kekuatan mereka sesuai mandat pemerintah. Mereka berusaha menjalani kehidupan normal bersama anak-anak, namun pada akhirnya mereka terlibat dalam sebuah kasus dan kembali beraksi.

Baca Juga: 6 Sekuel Film Superhero Paling Ditunggu pada 2023, Marvel hingga DC!

Verified Writer

Sandyakala

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya