TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Anime Terbaru Bertema Balapan yang Bisa Kamu Tonton, Seru!

Ini yang rilisnya tahun 2020 ke atas

Cuplikan Anime MF Ghost (dok. Felix Film/MF Ghost)

Bagi para penggemar dunia balapan, anime tentang balapan tentunya akan sangat menarik. Sayangnya, anime dengan tema balapan tidak banyak. Biasanya, jika ditanya rekomendasi anime balapan, jawabannya hanya dua yakni Initial D dan Wangan Midnight.

Di tahun 2023 dan 2024, total ada 4 anime balapan yang rilis. Di tahun 2023 ada dua anime balapan rilis dengan rating akhir sekitar 7,5. Berbeda dengan tahun 2024, dua anime balapannya punya rating yang rendah, di bawah 6,5. Apa saja anime tersebut?

1. Highspeed Etoile

Cuplikan Highspeed Etoile (dok. Studio A-CAT/Highspeed Etoile)

Anime ini rilis pada 6 April 2024 lalu dan memiliki total 12 episode. Pada awal-awal perilisan anime ini, ratingnya sempat menyentuh angka 4,9. Namun, setelah tamat ratingnya membaik dengan rating akhir 6,16 di situs MyAnimeList. Masih kurang memuaskan, namun tidak seburuk awal-awal.

Dengan diperkenalkannya Hybrid Performance Exceed Reactor (HyPER), mobil balap dapat mencapai kecepatan hingga 500km/h. Lima tahun setelah dimulainya sebuah kompetisi dimana mobil disempurnakan oleh HyPER dan AI bernama NEX Race, seorang pria bernama Lorenzo M.Salvatore selalu memenangkan gelar sejak musim perdana NEX Race. Seorang mantan penari balet bernama Rin Rindou diberi kesempatan menjadi pembalap sungguhan setelah mencetak rekor dunia di gim balap. Rin Rindou bisa saja menjadi orang yang akan melengserkan Lorenzo.

2. Rinkai!

Cuplikan Anime Rinkai! (dok. TMS Entertainment/Rinkai!)

Rinkai menjadi salah satu anime Spring 2024 dengan rating akhir yang paling rendah, yakni 5,64 saja di situs MyAnimeList. Dari segi visual maupun cerita, anime ini tidak buruk-buruk amat. Namun jika dibandingkan dengan anime balapan lainnya yang biasanya balapan mobil atau gokart, maka Rinkai memakai tema balapan sepeda.

Menceritakan sekelompok gadis yang menonton balapan sepeda yang dinamai Rinkai. Mereka bisa bertemu karena menjadi penggemar dari dua pebalap sepeda terbaik yaitu Kurume dan Tachikawa. Setelah menonton pertandingan, mereka termotivasi untuk menjadi pembalap sepeda dan ingin satu sirkuit bersama Kurume atau Tachikawa. Motivasi yang besar ini membawa perubahan ke dalam hidup mereka dan cita-cita mereka.

Baca Juga: 12 Anime tentang Industri Anime, Terbaru Zenshu

3. Overtake!

Cuplikan Anime Overtake! (dok. TROYCA/Overtake!)

Anime ini rilis pada Oktober 2023 lalu. Overtake! hadir dengan tema yang cukup segar yakni kompetisi F4. Meskipun anime ini bertemakan balap, genrenya adalah drama. Anime ini rilis bersamaan dengan anime balapan lainnya yakni MF Ghost.

Sejak menerbitkan gambar yang memicu dirinya dihujat habis-habisan, fotografer Kouya Madoka telah kehilangan kepercayaan dirinya dan keberaniannya memotret orang. Setelah sekian tahun, dia mendapat tawaran pekerjaan yang mengenalkannya pada dunia balap F4. Ketika Haruka Asahina menangis setelah balapan, Madoka berhasil mengabadikan momen penting ini. Sejak foto ini, Madoka berusaha mencari cara untuk mendukung Haruka dan timnya, Komaki Motors dalam hal finansial karena tim ini tergolong tim yang sangat kekurangan dana.

Verified Writer

William Tanamal

Penyuka Anime Semua Genre, Terutama SoL, Comedy, Music, Romance Kadang Bahas Otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya