TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Anime Keren dari Studio Madhouse Selain Death Note dan Frieren

Cobain anime lain juga!

Cuplikan Anime Hakozume (dok. Madhouse/Police in a Pod)

Intinya Sih...

  • Studio Madhouse menghasilkan anime terkenal seperti Death Note, HunterxHunter, One Punch Man, dan juga anime kurang terkenal yang layak ditonton.
  • Anime karya Madhouse yang direkomendasikan antara lain Summer Wars dengan cerita dunia virtual OZ, A Place Further Than the Universe tentang petualangan ke Antartika, dan Police in a Pod yang menyajikan komedi polisi.
  • Menonton anime lama atau kurang terkenal bisa menjadi pilihan alternatif untuk menemukan hidden gem baru selain menonton judul-judul populer.

Studio Madhouse merupakan salah satu studio yang terkenal diantara para penggemar anime. Studio ini sering menghasilkan anime yang bagus dan terkenal. Sebut saja judul seperti Death Note, HunterxHunter, No Game No Life, One Punch Man, Overlord, Monster, Death Parade, Frieren, Perfect Blue dan masih banyak lagi.

Bukan berarti yang tidak terkenal tidak bagus. Justru ada beberapa anime hasil studio Madhouse yang layak dicoba dan seru untuk ditonton, namun memang tidak mendapat perhatian lebih. Apa saja anime tersebut? Mari kita cek 3 judul di bawah.

1. Summer Wars

Cuplikan Anime Summer Wars (dok. Madhouse/Summer Wars)

Kita awali dengan salah satu film anime yang cukup terkenal ini. Anime ini dirilis pada 1 Agustus 2009 lalu, yang artinya sudah cukup lawas karena sudah lebih dari 10 tahun. Namun, ceritanya sebenarnya cukup seru ditonton dengan durasi kurang lebih 1 jam 55 menit. 

Dalam anime ini, ada sebuah dunia virtual yang terhubung ke internet dan dinamai OZ. Orang dapat melakukan apapun disana seperti belanja atau olahraga melalui avatar yang dibuat dan disesuaikan oleh penggunanya. OZ juga punya keamanan yang sangat baik dan sulit ditembus, maka dari itu banyak yang mempercayakan data pribadi mereka. Kenji Koiso adalah seorang remaja berusia 17 tahun yang bekerja sebagai moderator OZ paruh waktu.

Dia diajak oleh seniornya Natsuki Shinohara untuk perjalanan musim panas. Setelah tiba di tempatnya keluarga Natsuki, mereka sedang mempersiapkan ulang tahun nenek buyutnya yang ke-90. Kenji menerima pesan kode aneh yang menantangnya untuk menyelesaikannya. Kenji memang mampu, namun itu telah menempatkan bumi dalam bahaya besar.

2. A Place Further Than the Universe

Cuplikan Sora yori mo Tooi Basho (dok. Madhouse/Sora yori mo Tooi Basho)

Selanjutnya, ada salah satu anime yang underrated dan tidak seramai lainnya. Anime ini mulai tayang pada 2 Januari 2018 sebanyak tiga belas episode. Penayangannya yang bersamaan dengan Violet Evergarden, Darling in the FranXX, Yuru Camp dan Takagi-san membuatnya sedikit terlupakan. Dari segi cerita, anime ini sangat menarik, meskipun memang gambarnya tergolong cukup bagus saja, belum sampai tahap sangat bagus.

Mari Tamaki merupakan seorang gadis SMA yang berkeinginan untuk menjelajahi dunia luar yang selalu ada dalam pikirannya. Sayangnya, Mari takut dengan resiko yang akan terjadi. Ketakutannya terus menghalangi dia untuk menjelajahi dunia luar, hingga dia bertemu dengan Shirase Kobuchizawa. Dia merupakan teman satu sekolah Mari. Shirase bermimpi untuk ke Antartika agar bisa mencari ibunya yang hilang. Mari yang tertarik akhirnya ikut dengannya. Tidak lupa Hinata Miyake seorang kasir toko yang ceria dan Yuzuki Shiraishi seorang mantan artis cilik, mereka berempat bersama-sama ke Antartika.

Verified Writer

William Tanamal

Penyuka Anime Semua Genre, Terutama SoL, Comedy, Music, Romance Kadang Bahas Otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya