TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Lagu Kolaborasi Bruno Mars Terpopuler, Ada Die With A Smile 

Mana yang paling sering kamu putar?

Bruno Mars (instagram.com/brunomars)

Bruno Mars sukses menggelar konser bertajuk 24K Magic Live di Jakarta International Stadium (JIS) pada beberapa waktu lalu. Dalam konser yang dihelat selama tiga hari tersebut, Bruno Mars turut menampilkan single terbarunya bersama Lady Gaga, yakni Die With A Smile. Lagu tersebut belakangan memang cukup viral di berbagai platform media sosial, seperti Instagram dan TikTok.

Namun, bukan sekali ini saja proyek kolaborasi Bruno Mars yang mendapat antusiasme tinggi dari penggemar hingga sukses di pasaran. Ada beberapa judul lagu kolaborasi Bruno Mars yang tak kalah his dan sukses meraih popularitas. Cari tahu judul-judul lagu tersebut, yuk!

1. Billionaire - Travie McCoy feat. Bruno Mars

Billionaire merupakan single kolaborasi antara Travie McCoy dan Bruno Mars yang dirilis pada tahun 2010 silam. Lagu ini meledak di pasaran hingga berhasil membawa pulang piala bergengsi Grammy Awards. Sesuai judulnya, Billionaire menceritakan tentang hasrat dan keinginan seseorang untuk menjadi kaya raya.

Baca Juga: 8 Video Musik yang Mengambil Referensi dari Film-Film Ikonik

2. Nothing On You – B.o.B feat. Bruno Mars

Dibuka oleh lantunan vokal khas Bruno Mars dan iringan piano, siapa yang susah move on dari lagu ini? Sejak masa perilisannya, Nothing On You telah berhasil menempati posisi puncak di berbagai chart musik dunia. Lagu ini bahkan mendapat sertifikasi platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA), Australian Recording Industry Association (ARIA) dan Music Canada (MC). Tak dapat dipungkiri, meski 14 tahun berlalu, lagu utama dari album debut rapper B.o.B yang bertajuk B.o.B Presents: The Adventures of Bobby Ray ini masih enak didengar hingga sekarang.

3. Lighters – Bad Meets Evil feat. Bruno Mars

Kali ini ada grup hip hop Bad Meets Evil berisikan duo rapper Eminem dan Royce Da 5'9" yang menggandeng Bruno Mars dalam single mereka, Lighters. Lagu yang masuk dalam album Hell: The Sequel (2011) ini ditulis langsung oleh Bruno Mars dan Eminem. Liriknya sendiri menggambarkan perjuangan seseorang yang pantang menyerah dalam mengejar mimpi.

4. Young, Wild & Free – Snoop Dogg dan Wiz Khalifa, feat. Bruno Mars

Di tahun yang sama, Bruno Mars kembali hadir dengan lagu hits berjudul Young, Wild & Free. Berbeda dengan sebelumnya, lagu bergenre pop-rap ini menampilkan vokal dan instrumen yang lebih easy listening juga santai. Young, Wild & Free mengisahkan tentang kehidupan bebas dan liar anak muda.

5. Uptown Funk – Mark Ronson feat. Bruno Mars

Uptown Funk masih menjadi lagu kolaborasi terpopuler Bruno Mars hingga saat ini. Video musiknya sendiri telah ditonton sebanyak lebih dari 5,3 miliar kali di kanal YouTube. Lagu utama dari album Uptown Special (2015) milik produser musik asal Inggris, Mark Ronson ini sempat menduduki Billboard Hot 100 selama dua pekan berturut-turut dan masuk ke tangga lagu hits di berbagai negara. Kesuksesan yang diraih Uptown Funk semakin menempatkan Bruno Mars di puncak karier.

6. Wake Up In The Sky – Gucci Mane, Bruno Mars, dan Kodak Black

Bruno Mars menutup tahun 2018 dengan kolaborasi hits bersama rapper kenamaan, Gucci Mane dan Kodak Black. Trio ini sukses mengguncang industri musik melalui single berjudul Wake Up In The Sky. Dengan sentuhan hip hop, pop, dan soul, lagu ini menggambarkan perasaan bahagia akan kemewahan hidup yang dimiliki serasa terbang tinggi di atas langit.

7. Please Me – Cardi B feat. Bruno Mars

Bukan sesuatu yang mengejutkan kalau Bruno Mars memang sering membawakan lagu dengan unsur sensual. Salah satunya dalam lagu duet bersama Cardi B yang berjudul Please Me (2019). Tidak hanya melalui lirik, hal tersebut juga terlihat dari konsep musik video yang menampilkan tarian seksi Bruno Mars dan Cardi B di sebuah restoran taco.

8. Leave The Door Open – Bruno Mars feat. Anderson Paak (Silk Sonic)

Selanjutnya ada proyek kolaborasi Bruno Mars dan Anderson Paak di bawah nama Silk Sonic. Duo ini merilis Leave The Door Open sebagai single perdana dari album An Evening with Silk Sonic (2021). Tak tanggung-tanggung, lagu yang sempat menjadi backsound tren viral di TikTok ini sukses memuncaki berbagai chart musik di banyak negara.

9. After Last Night – Silk Sonic, Thundercat dan Bootsy Collins

Masih dengan duo Silk Sonic, lagu mereka yang berjudul After Last Night juga mendapatkan atensi besar dari para penikmat musik. Bedanya, dalam lagu bergenre R&B dengan sentuhan funk ini, Silk Sonic turut serta menggandeng Thundercat dan Bootsy Collins. Mereka kompak membawakan lagu yang berisi tentang keputusasaan seorang pria dalam mendapatkan hati perempuan yang didamba.

Verified Writer

Violita Saffana Putri

Writing is Healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya