TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Masih Ingat Steve Irwin? Begini Kabar Keluarganya Setelah Kepergiannya

Setelah hampir 13 tahun berlalu

instagram.com/bindisueirwin

Bagi kalian para pecinta alam dan satwa, tentu kalian masih ingat betul tragedi yang menimpa Steve Irwin, sang Crocodile Hunter. Pada tanggal 4 September 2006, seekor ikan pari menyerang Steve ketika ia sedang syuting acara Ocean's Deadliest di Batt Reef, Australia. Malang, serangan ikan pari tersebut merenggut nyawanya.

Steve berusia 44 tahun pada waktu itu dan meninggalkan seorang istri serta dua orang anak yang masih kecil, yaitu Bindi dan Robert yang masih berusia 8 dan 3 tahun. 

Setelah hampir 13 tahun berlalu semenjak kepergiannya yang mengejutkan, beginilah kabar keluarga kecilnya sekarang.

1. Terri Irwin

Twitter.com/TerriIrwin

Wanita asal Oregon, Amerika Serikat ini menikah dengan Steve pada tahun 1992. Sang suami pernah berkata padanya untuk berjanji tetap menjalankan usaha perlindungan satwa mereka di Australia. Setelah kepergian Steve, Terri Irwin tetap memegang janjinya dan kini usaha konservasi satwa mereka, yaitu Australia Zoo, telah berkembang dengan luar biasa berkat kerja keras Terri. 

Sunshinecoastdaily.com.au

Dan beginilah keadaan Australia Zoo hari ini. Tempat ini telah menjadi rumah bagi lebih dari 1,000 satwa, mulai dari berbagai jenis burung hingga reptil ganas seperti aligator dan buaya. Tak hanya itu, Australia Zoo juga dilengkapi dengan rumah sakit hewan yang siap melayani 24 jam untuk merawat hewan-hewan yang sakit atau cedera. 

instagram.com/australiazoo

Hingga saat ini, Terri tetap menjaga kesetiaannya pada sang suami dan mengaku bahwa ia tidak pernah berkencan atau memiliki hubungan spesial dengan orang lain sejak kepergian suaminya 13 tahun yang lalu. 

Baca Juga: Anak Steve Irwin Jadi Fotografer Berprestasi, Karyanya Keren Banget!

instagram.com/bindisueirwin

Di usianya yang kini telah menginjak 20 tahun, Bindi sudah memiliki seorang pacar bernama Chandler Powell yang berasal dari Florida, Amerika Serikat. Keduanya juga kerap kali membagikan momen-momen mereka di Instagram dan sama seperti Bindi, Chandler juga seorang pecinta alam dan satwa. Serasi banget deh.

instagram.com/bindisueirwin

Oh ya, Chandler kini sudah berpindah ke Queensland dan tinggal bersama Bindi dan keluarganya di area Australia Zoo. Ia juga memiliki hubungan yang akrab dengan ibu dan adik Bindi dan kerap bepergian bersama. 

2. Bindi Irwin

instagram.com/australiazoo

Bindi Sue Irwin adalah anak pertama Steve dan Terri yang lahir pada tahun 1998. Kabar kepergian sang ayah ketika Bindi baru berusia 8 tahun benar-benar membuatnya shock dan tak dapat berhenti menangis ketika mendengar beritanya. 

Namun, ia tetap tegar menjalani hidupnya dan kini, ia telah tumbuh menjadi wanita muda yang menawan dan berbakat. Seperti sang ayah, Bindi juga memiliki kecintaan yang mendalam pada berbagai satwa, terutama pada ekidna, salah satu satwa khas Australia yang tubuhnya dipenuhi duri dan bermoncong panjang. 

Abcnews.go.com

Selain memiliki kecintaan terhadap berbagai satwa, Bindi juga ternyata memiliki bakat menari lho. Ia dan Derek Hough (pasangan menarinya) menjadi pemenang kompetisi Dancing with the Stars Season 21 di tahun 2015. Salah satu penampilannya yang paling terkenal adalah ketika ia dan Derek menari mengikuti alunan lagu Every Breath You Take yang membuat Bindi begitu emosional karena teringat akan ayahnya, Steve. 

Baca Juga: Ikuti Jejak Sang Ayah, Begini Potret Keberanian Putra Steve Irwin

Verified Writer

V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya