TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sinopsis dan Fakta Menarik Poor Things, Film Comeback Emma Stone

Emma Stone jadi 'Frankenstein' wanita?

Penampilan Emma Stone sebagai Bella Baxter di film Poor Things (Dok. Searchlights Pictures)

Rindu Emma Stone? Peraih Oscars berkat penampilannya di La La Land (2016) ini memang tak memiliki proyek baru lagi sejak Cruella tahun 2021 lalu.

Namun keabsenannya dari layar lebar selama dua tahun ini bukanlah tanpa alasan. Mantan kekasih Andrew Garfield tersebut rupanya tengah sibuk dengan film baru yang digadang-gadang akan menjadi salah satu film terbaiknya sepanjang karier.

Berjudul Poor Things, dalam film ini Emma akan tampil sedikit berbeda dari peran-peran sebelumnya. Tak hanya Emma saja, nama aktor lain hingga sutradara yang terlibat dalam film ini pun menjadi alasan mengapa film ini mendapat antusiasme yang tinggi dari publik.

Berikut fakta menarik tentang Poor Things yang harus kamu ketahui!

1. Diadaptasi dari novel, film ini bercerita tentang seorang wanita yang bangkit dari kematian

Penampilan Emma Stone dalam film Poor Things (Dok. Searchlights Pictures)

Poor Things diadaptasi dari novel populer berjudul sama karya Aldasdair Gray yang dirilis tahun 1992. Emma berperan sebagai Bella Baxter, wanita yang dibangkitkan kembali dari kematian oleh seorang ilmuwan bernama Dr. Godwin Baxter (Willem Dafoe). Di kehidupan keduanya kali ini, Bella begitu haus ingin melihat berbagai belahan dunia.

Keingintahuannya tersebut akhirnya mempertemukan Bella dengan Duncan Wedderburn (Mark Ruffalo), seorang pengacara yang licik. Bella dan Duncan akhirnya melarikan diri dan melakukan perjalanan keliling dunia.

Namun tak disangka, hidup di era yang berbeda dari kehidupan pertamanya membuat Bella merasa lebih bebas. Ia mulai menuntut kesetaraan dan kebebasan untuk kaum-kaumnya.

Baca Juga: 7 Film Romansa dan Komedi Emma Stone, Terbaru Poor Things

2. Kolaborasi kedua Emma Stone dan sutradara Yorgos Lanthimos

Emma Stone dan sutradara Yorgos Lanthimos di lokasi syuting The Favorite (Dok. Element Pictures)

Satu fakta yang paling menarik perhatian sejak produksi film Poor Things ini pertama kali diumumkan adalah nama Yorgos Lanthimos yang menduduki kursi sutradara. Pasalnya, ini merupakan kedua kalinya Yorgos bekerjasama dengan Emma Stone setelah The Favorite tahun 2018, film yang juga mengantarkan Emma meraih nominasi Aktris Pendukung Terbaik di Oscars.

Emma Stone dan Yorgos Lanthimos sepertinya sudah merasa cocok bekerjasama sebagai aktor dan sutradara. Karena setelah Poor Things, mereka masih akan berkolaborasi untuk film selanjutnya berjudul ...And

3. Tak hanya sebagai pemain, Emma Stone juga turut berpartisipasi sebagai produser Poor Things

Emma Stone di salah satu adegan film Poor Things (Dok. Searchlights Pictures)

Film Poor Things juga sekaligus menjadi bukti Emma Stone semakin serius memperluas keterlibatannya di industri perfilman. Karena tak hanya sebagai pemeran utama, ia juga terlibat sebagai produser, bersanding dengan nama-nama besar lainnya termasuk Ed Guiney, produser film Room (2015), The Lobster (2015), dan The Favorite (2018).

4. Selain Emma Stone, daftar nama pemain lainnya tak kalah bikin merinding

Emma Stone, Willem Dafoe, dan Mark Ruffalo di film Poor Things (Dok. Searchlights Pictures)

Emma akan beradu akting dengan dua aktor senior ternama sekaligus, yakni Willem Dafoe pemeran Norman Osborn di Spider-man versi Sam Raimi yang juga terkenal lewat perannya di American Psycho (2000), The Florida Project (2017), hingga The Lighthouse (2019), serta Mark Ruffallo yang populer dengan perannya sebagai Hulk di MCU dan sukses di film-film besar seperti Zodiac (2007), Shutter Island (2010), dan Dark Waters (2017).

Turut bergabung pula aktor Ramy Youssef yang namanya naik daun di layar kaca selama tiga tahun terakhir berkat serial Ramy produksi Hulu.

Baca Juga: Bintangi Film Cruella, 10 Fakta Emma Stone dan Emma Thompson

Verified Writer

Irene Adler

A poor yet busy fangirl who was born to be different and unique than those pretty girls around you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya