TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Daftar Drama Korea Bertemakan Musik yang Inspiratif Banget

Ceritanya juga seru, lho

koreandrama.org

Drama Korea saat ini memang sedang di gandrungi oleh banyak remaja di Indonesia. Drama ini menarik perhatian banyak orang bahkan gak cuma di Indonesia saja karean selain para pemerannya yang cantik dan ganteng, alur ceritanya pun menarik untuk disaksikan bahkan banyak orang yang sampai bergadang untuk menyelesaikan episode drama tersebut.

Salah satu genre yang akan kita bicarakan adalah drama genre musik, drama genre musik tidak kalah menarik dengan drama drama Korea genre lainnya. Genre ini biasanya bercerita tentang seorang seniman musik atau idol KPop, sekarang kita akan bahas mengenai 6 Drama Korea bertemakan musik yang wajib ditonton.

1. Persevere Goo Hae Ra

Koreaboo.com

Persevere Goo Hae - Ra adalah drama yang menceritakan tentang gadis yang berusia 21 tahun yang bernama Goo Hae  Ra  ( Min Hyo Rin ). Ia memiliki cita - cita untuk mengawali debutnya sebagai penyanyi untuk memberi tahu semua orang tenttang komposisi music akhir ayahnya. Hae Ra akhirnya mengikuti sebuah program musik TV Kontes yang bernama " Super Star K 2 " bersama teman kembarnya waktu kecil yang bernama Kang Se Jong ( Kwak Si Yang ) dan Kang Se Chan  ( Jin Young ).

2. Monstar

pinterest.com/SalihaRina

Monstar  menceritakan tentang kehidupan remaja yang sedang terluka secara psikologis dan berusaha untuk menyembuhkan diri sendiri melalui kekuatan musik. Yoon Sul-Chan diperankan oleh Yong Joon-Hyun merupakan vokalis dari kelompok band “Man in Black”.

Dia memiliki luka hati dalam pikirannya, akhirnya Sul-Chan bergabung di grup musik band musik di sekolah, Dia juga mencari tahu tentang persahabatan, percintaan hingga hal yang tak terduga juga terjadi.

3. Heartstrings

Pinterest.com

Heartstrings menceritakan tentang Lee Shin adalah seorang mahasiswa yang telah mengambil jurusan musik barat. Lee dapat dikenal oleh teman-temannya berkat wajahnya yang tampan dan sifatnya yang sangat keras kepala, Lee Shin menyukai musik dan memiliki semangat yang kuat akan bermusik untuk menjadi musisi profesional dan terkenal.

Meskipun ia berhati dingin dan agak sedikit jauhi teman-temannya, sebenarnya Lee memiliki sifat sisi lembut yang ada dalam dirinya namun tersembunyi. Pada awalnya ia menyukai seorang gadis yang bernama Jung Yoon Soo. Yoon Soo adalah seorang profesor dan pengajar tari. Tapi karena berjalannya waktu semua itu perlahan berubah ketika dia bertemu Lee Gyu Won, adalah mahasiswi yang kuliah di jurusan musik tradisional.

4. EXO Next Door

weheartit.com

Drama Korea EXO Next Door bercerita tentang kehidupan para personil EXO sebagai bintang/grup boyband terkenal. Suatu Hari Para personil EXO tinggal di Rumah Baru sampai suatu ketika seorang gadis polos bernama Yeon Hae yg kebetulan tinggal di sebelah rumah dan ngefans dengan EXO, menyadari kehadiran Boyband terkenal tersebut hingga akhirnya ia ingin memberikan hadiah sambutan selamat datang. Namun dalam prosenya memberikan hadiah selamat datang kejadian memalukan terjadi.

5. The Liar and His Lovers

dramabeans.com

Drama ini menceritakan seorang pemuda jenius musik, Kang Hangyeol. Dia merupakan seorang produser musik untuk sebuah band terkenal, Crude Play. Dia membuat musik terinspirasi dari suara-suara yang ia dengar.

Suatu hari ia bertemu dengan seorang siswi kelas 3 SMA, Yoon Sorim yang memiliki suara indah dan bermimpi berkarir di dunia musik bersama anggota bandnya yang lain yang juga temannya sedari kecil, Baek Jinwoo dan Lee Kyusun. Sorim jatuh cinta pada pandangan pertama pada Hangyeol.

Berbeda dengan Hangyeol, mulanya ia mendekati Sorim hanya untuk kepentingan tertentu, sampai akhirnya ia mendengar suara nyanyian Sorim. Hangyeol akhirnya mulai jatuh cinta pada Sorim. Bagaikan takdir pula, mereka bekerja sebagai musisi di sebuah perusahaan yang sama.

Konflik anak muda dimulai lah saat Sorim meniti karir bersama teman-temannya sebagai Mush&co, sedangkan Hangyeol dan rekanya di Crude Play Seo Chanyoung berebut untuk menjadi produser bagi Sorim.

Verified Writer

Suandewi Oka

Stay happy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya