TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bella Hadid Buka Suara soal Kontroversi Iklan Adidas Tema Olimpiade

Bella Hadid akhirnya buka suara terkait kontroversi iklannya

potret Bella Hadid (instagram.com/bellahadid)

Pada Senin (29/7/2024), Bella Hadid akhirnya buka suara terkait polemik iklan terbarunya dengan Adidas yang menuai kecaman dari Komite Yahudi Amerika (AJC).

Sebelumnya, mantan kekasih The Weeknd itu dirumorkan akan menuntut Adidas lewat jalur hukum. Hal tersebut dikarenakan Adidas dinilai lalai dalam mendalami latar belakang dari kampanye yang dilakukannya bersama sang model.

Kira-kira kenapa ya sampai ingin dituntut? Supaya lebih paham, yuk! simak kronologinya di bawah ini. 

1. Kontroversi iklan terbaru Adidas bersama Bella Hadid dalam rangka Olimpiade 2024

potret iklan Bella Hadid dan Adidas yang jadi kontroversial (via Instagram.com/adidasoriginals)

Dalam rangka perayaan ulang tahun Olimpiade Munich ke-52, Adidas memperkenalkan koleksi sepatu retro SL72. Brand yang terkenal akan busana olahraga itu menggandeng sejumlah tokoh terkenal untuk terlibat dalam promosi koleksi tersebut, salah satunya Bella Hadid. 

Usai iklan tersebut rilis di media sosial, Komite Yahudi Amerika (AJC) mengeluarkan kritik keras terhadap Adidas. Hal itu dikarenakan latar belakang kampanye yang mengangkat soal Olimpiade Munich 1972. Di mana terdapat 12 atlet Israel yang dibunuh oleh kelompok teroris Palestina, Black September. 

Kehadiran Bella Hadid sebagai model koleksi pun dianggap sangat sensitif, mengingat sang model merupakan sosok yang aktif menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. AJC pun menuntut Adidas untuk merevisi kampanye mereka. 

Baca Juga: 9 Potret Adan Banuelos, Pacar Baru Bella Hadid Seorang Koboi

2. Adidas menghapus seluruh iklan Bella Hadid dari media sosial

potret Bella Hadid (instagram.com/bellahadid)

Sebagai respons, Adidas meminta maaf dan berjanji akan merevisi kampanye mereka. Hal tersebut ditunjukkan dengan menghapus seluruh foto iklan Bella Hadid dari media sosial mereka. 

"Kami menyadari adanya kaitan dengan persitiwa sejarah yang tragis dan meminta maaf atas segela kekecewaan dan kesusahan yang ditimbulkan. Kami akan merevisi kampanye ini dan terus memperjuangkan keragaman serta kesetaraan," ungkap Adidas, dilansir dari NBC News.

Akibat keputusan yang diambil, banyak netizen yang menyerukan boikot terhadap Adidas. 

Verified Writer

Stephanie Risyana

Hi there!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya