TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Curi Perhatian di Tiba-Tiba Tenis, Biodata dan Profil Dikta Wicaksono

Dikta gak pernah gagal bikin netizen histeris

potret Dikta sebagai juri Indonesian Idol (dok. Youtube Indonesian Idol 2023)

Pradikta Wicaksono atau kerap disapa Dikta merupakan musisi asal Indonesia yang mengawali kariernya di industri musik Indonesia. Belakangan ini, Dikta mencuri perhatian karena kehadirannya dalam acara olahraga Tiba-Tiba Tenis yang diadakan oleh VINDES Sport.

Cuplikan ketika dirinya disorot oleh kamera mampu membuat penonton di venue, terutama kaum hawa, bersorak histeris. Tak hanya penonton langsung, netizen pun ikut mesem-mesem melihat Dikta yang salah tingkah ketika kamera menyorotnya. 

Yuk, simak profil dan biodata Dikta di bawah ini!

1. Biodata Dikta Wicaksono

Dikta saat manggung (instagram.com/dikta)

Nama lengkap: Pradikta Wicaksono

Nama panggung: Dikta

Tanggal Lahir: 10 Januari 1986

Umur: 37 tahun

Agama: Islam

Keahlian: Vokal, drum, gitar, bass, piano

Instagram: @dikta

Twitter: @diktaaaaa

2. Mengawali karier di Yovie & Nuno

Dikta saat menjadi model dalam video klip “Tanpa Cinta” milik Yovie&Nuno (dok.YouTube/Yovie&Nuno)

Dikta memulai kariernya dan mulai dikenal oleh masyarakat sejak bergabung dengan Yovie & Nuno pada tahun 2007. Kalau kamu familier dan sering menonton FTV, tentunya gak asing, nih, dengan beberapa lagu dari Yovie & Nuno. Sejak kecil, Dikta memang memiliki ketertarikan yang besar di bidang musik. Oleh karena itu, bergabung dengan Yovie & Nuno menjadi batu loncatan baginya untuk bisa eksis di industri musik.

Namun, pada 1 Juni 2022, Dikta menyatakan bahwa dirinya resmi mengundurkan diri dari Yovie & Nuno setelah 15 tahun bersama. 

Baca Juga: 12 Adu Pesona Refal Hady dan Dikta, yang Dijodohkan dengan Enzy Storia

3. Pencinta kucing garis keras

kelihatan sayang banget kan Dikta sama Jimbon (instagram.com/dikta)

Penggemar Dikta pasti gak asing dengan nama Jimbon yang merupakan kucing gendut kesayangan mantan pacar Renatta Moeloek itu. Terhitung sangat sering Dikta mengunggah foto atau video kucingnya ke media sosial pribadinya dan menunjukkan rasa sayang dan kecintaannya terhadap kucing.

Waduh! Kamu jadi pengen ikutan disayang juga gak, tuh?

4. Ternyata jago main tenis, lho!

Dikta jadi salah satu artis yang jago dalam bermain tenis (instagram.com/dikta)

Hadir di Tiba-Tiba Tenis dan menonton pertandingan tenis pastinya membuat Dikta senang, nih! Pasalnya, dirinya juga merupakan penggemar tenis, bahkan jago dalam bermain tenis. Beberapa unggahan dalam akun Instagramnya kerap menunjukkan intensitas Dikta dalam bermain tenis yang cukup sering. Beberapa pose Dikta saat bermain tenis juga menunjukkan bahwa dirinya sudah cukup advance dalam olahraga tersebut. 

5. Pernah bintangi serial dan film

poster salah satu film yang pernah dibintangi Dikta, yaitu Love of Fate (instagram.com/dikta)

Tidak hanya merambah ke industri musik, nyatanya Dikta juga pernah membintangi beberapa film dan serial. Sebut saja seperti Drama Musikal Stereo di NET TV dan film romansa, yakni Gending Cinta di Tanah Turki, Dealova 2, hingga Love of Fate.

Kamu sudah menyempatkan diri buat nonton belum, nih?

6. Dikabarkan pernah dekat dengan sederet aktris tanah air

Dikta pernah dikabarkan dekat dengan Enzy Storia (dok. YouTube/KUY Entertainment)

Nama Dikta belakangan ini luput dari perbincangan seputar kisah percintaannya. Diketahui berstatus jomblo hingga saat ini, ada beberapa perempuan yang pernah dikabarkan dekat dengan dirinya, sebut saja seperti Prilly Latuconsina, Lania Fira, dan Enzy Storia. 

7. Didapuk menjadi Juri Indonesian Idol

potret Dikta sebagai juri Indonesian Idol (dok. Youtube Indonesian Idol 2023)

Nah, Dikta baru-baru ini didapuk sebagai juri Indonesian Idol musim ke-12. Bahkan, ajang pencarian bakat ini diketahui sukses mencetak puluhan penyanyi profesional sejak pertama kali tayang pada 2004 silam.

Proses audisi Indonesian Idol musim ke-12 sendiri telah dimulai sejak September 2022 dan yang tayang setiap Senin dan Rabu pukul 19.00 WIB. Tentunya kemunculan Dikta sebagai juri ajang pencarian bakat tersebut sukses membuat heboh warganet, nih.

Baca Juga: 10 Momen Dikta Potong Rambut Pendek, Alasannya Mulia Banget!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya