TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Rekomendasi Film Drama Komedi Shah Rukh Khan, Terbaru Dunki

Menyentuh sekaligus memancing tawa

cuplikan film Dunki (dok. Red Chillies Entertainment/Dunki)

Ada banyak genre yang sudah dijajal oleh Shah Rukh Khan selama berkiprah di dunia akting. Drama komedi menjadi salah satu andalan Baadshah of Bollywood 'Raja Bollywood' ini untuk menyentuh hati para penggemarnya. Lewat genre ini, sang aktor mampu menampilkan aktingnya dalam mengeksekusi adegan menguras emosi sekaligus sesekali membuat penonton tertawa.

Dengan karier selama 30 tahun lebih, Shah Rukh Khan tentu tidak kesulitan dalam berakting dalam film drama komedi. Kemampuan aktingnya bisa bersinar kala melakoni genre ini. Enam rekomendasi film drama komedi Shah Rukh Khan dalam artikel ini menjadi bukti kemampuan akting sang Raja Bollywood.

1. Chamatkar (1992)

cuplikan film Chamatkar (dok. Eagle Films/Chamatkar)

Shah Rukh Khan berperan sebagai guru dari desa bernama Sunder. Ia kena tipu begitu tiba di Mumbai dalam film Chamatkar. Akibat tidak ada uang, Sunder harus bermalam di makam. Pengalaman tersebut membuatnya berteman dengan hantu Amar (Naseeruddin Shah) yang akhirnya menyuruh Sunder untuk membersihkan namanya dari fitnah.

2. Raju Ban Gaya Gentleman (1992)

Shah Rukh Khan di film Raju Ban Gaya Gentleman (dok. Sippy Films/Raju Ban Gaya Gentlean)

Raju Ban Gaya Gentleman dimulai dengan kisah komedi romantis antara Raj (Shah Rukh Khan) dan Renu (Juhi Chawla) yang bertemu dan mencarikan pekerjaan untuk laki-laki tersebut. Kerja keras membuat Raj segera mendapat promosi dan jabatan tertinggi di tempatnya bekerja. Namun, hal tersebut justru membuatnya sombong dan melupakan orang-orang yang pernah membantu. Raj lantas harus menerima pelajaran hingga berubah menjadi rendah hati lagi.

 

3. Paheli (2005)

Shah Rukh Khan di film Paheli (dok. Red Chillies Entertainment/Paheli)

Paheli mengandung pelajaran berharga tentang kewajiban untuk memuliakan istri. Namun, film ini juga memiliki komedi yang membuat penyampaian pesannya jadi mudah dicerna. Lachchi (Rani Mukerji) langsung merasa kesepian setelah menikah dengan Kishanlal (Shah Rukh Khan) karena sang suami lebih mementingkan bisnis. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh lelembut yang menjelma menjadi sosok Kishanlal untuk merawat Lachchi tanpa sepengetahuan orang di sekitarnya.

Baca Juga: 4 Film Shah Rukh Khan Sepanjang 2023, Terbaru Dunki

4. Billu (2009)

Shah Rukh Khan di film Billu (dok. Red Chillies Entertainment/Billu)

Shah Rukh Khan seperti sedang membintangi kisah hidupnya sendiri sebagai Sahir Khanna (Shah Rukh Khan) dalam Billu. Sahir hendak melakukan syuting film terbaru di sebuah desa yang juga ditinggali oleh Billu (Irrfan Khan). Pengakuan Billu yang pernah menjadi teman sebangku Sahir membuatnya mendapat perlakuan berbeda dari warga desa. Namun, perbedaan status sosial keduanya membuat ucapan Billu jadi sulit dipercaya.

 

5. Chennai Express (2013)

cuplikan film Chennai Express (dok. Red Chillies Entertainment/Chennai Express)

Tugas Rahul (Shah Rukh Khan) dalam film Chennai Express awalnya hanya melarung abu kakeknya di Rameswaram. Pertemuannya dengan Meenamma (Deepika Padukone) membuat Rahul harus menjalani hubungan pura-pura. Semua berjalan sulit karena Meenamma ternyata anak dari mafia yang dihormati di kawasan India Selatan dan ia sudah dijodohkan.

Verified Writer

Sri Mulyati

A passenger, preferably on window seat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya