TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penuh Cerita Unik, 6 Film Produksi A24 yang Siap Tayang 2023

Beragam genre untuk memuaskan setiap pecinta film

cuplikan film Past Lives (Youtube.com/A24)

A24 menjadi salah satu rumah produksi yang film-filmnya selalu ditunggu setiap tahunnya. Di antara rilisan yang tergolong mainstream, A24 menghadirkan film-film dengan cerita yang unik.

Tahun lalu, A24 sukses besar dengan perilisan Everything Everywhere All at Once yang meraih 11 nominasi pada Piala Oscar 2023. Kesuksesan tersebut membuat rilisan A24 tahun ini mendapat sorotan lebih. Bagi yang ingin tahu film-film rilisan A24 tahun ini, simak artikel ini, ya!

1. Beau is Afraid

cuplikan film Beau is Afraid (dok. A24/Beau is Afraid)

Ari Aster dan A24 sudah dua kali bekerja sama dan menghasilkan film horor laris lewat Hereditary dan Midsommar. Kerja sama ketiga mereka melahirkan Beau is Afraid, film A24 paling ditunggu tahun ini. 

Masih setia dengan genre horor, Ari Aster menggandeng Joaquin Phoenix sebagai pemeran utama di Beau is Afraid. Phoenix diceritakan sebagai pria paruh baya penyendiri yang harus melalui pengalaman aneh setelah menerima telepon dari ibunya. Melihat dua karya Ari Aster sebelumnya, Beau is Afraid akan bermain-main di luar pakem horor pada umumnya. Bagi yang sudah tidak sabar, Beau is Afraid dijadwalkan tayang pada 21 April 2023.

2. Past Lives

cuplikan film Past Lives (Youtube.com/A24)

Tidak hanya horor, A24 juga siap merilis drama melankolis berjudul Past Lives. Film ini diprediksi akan membuat penonton berderai air mata setelah menyaksikannya.

Past Lives menyorot kisah dua sahabat asal Korea Selatan yang terpisah karena salah satu dari mereka pindah ke Kanada. Setelah lebih dari satu dekade, keduanya memiliki kesempatan untuk bertemu. Namun hubungan mereka tetap rumit karena salah satu sudah memiliki suami sah.

Aktris Amerika Serikat yang juga keturunan Korea Selatan, Grace Lee, melakoni peran utama pertamanya lewat film ini. Ia akan beradu akting dengan aktor kenamaan Korea Selatan, Yoo Teo. Past Lives sudah tayang terlebih dahulu di Sundance Film Festival dan tinggal menunggu jadwal perilisan secara luas.

Baca Juga: 5 Film A24 dengan Tokoh Utama Keturunan Asia, Terbaru Past Lives

3. The Iron Claw

cuplikan film The Iron Claw (dok. A24/The Iron Claw)

Film biopic tentang pelaku olahraga tidak pernah kehilangan daya tariknya. Cerita para olahragawan menghadapi tantangan selalu menjadi inspirasi besar bagi penonton. 

Tahun ini, A24 memiliki jagoan film biopic olahraga lewat The Iron Claw. Disutradarai dan ditulis oleh Sean Durkin, The Iron Claw menguliti kisah hidup keluarga Von Erich dan dinasti gulatnya yang memilliki pengaruh besar dari dekade 1960an hingga sekarang. Zac Efron dan Jeremy Allen White akan beradu akting dalam penampilan terbaik mereka.

4. All Dirt Roads Taste of Salt

cuplikan film All Dirt Roads Taste of Salt (dok. A24/All Dirt Roads Taste of Salt)

A24 kerap mendistribusikan film-film eksperimental dari sutradara debut. All Dirt Roads Taste of Salt terpilih menjadi salah satu karya yang siap menarik perhatian publik luas.

Raven Jackson menyutradarai film tentang kehidupan wanita kulit hitam yang tinggal di Mississippi. Lewat kehidupan seorang wanita, sejumlah pelajaran hidup tentang kasih sayang, pengorbanan, dan generasi lawas bisa didapat darinya. Film ini sudah mendapatkan respons positif saat tayang di Sundance Film Festival tahun ini.

5. Showing Up

Michelle Williams di film Showing Up (dok. A24/Showing Up)

Michelle Williams semakin membuktikan statusnya sebagai aktris spesialis festival. Ia akan kembali memukau penonton lewat perannya sebagai seorang pemahat di film Showing Up.

Sebagai seorang seniman di Showing Up, sosok Michelle Williams harus menyeimbangkan proses kreatif dengan drama sehari-hari yang melibatkan teman dan keluarga. Tayang lebih dulu di Cannes tahun lalu, A24 menjadwalkan Showing Up untuk dirilis luas di bioskop Amerika Serikat pada 7 April 2023.

Baca Juga: 5 Film Thriller Terbaik A24 Studio, Bikin Kamu Sakit Kepala!

Verified Writer

Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya