TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Rekomendasi Film Netflix 2023 Karya Sutradara Wanita, Memikat

Ada genre action juga

cuplikan film You Are So Not Invited to My Bat Mitzvah (dok. Alloy Entertainment/You Are So Not Invited to My Bat Mitzvah)

Netflix terus memberikan kesempatan bagi sutradara wanita untuk berjaya lewat karya mereka. Sejumlah film yang tayang di Netflix pada 2023 merupakan buah karya dari sutradara wanita. Karya-karya yang ada pun beragam genre, tidak hanya menyasar ke romansa.

Beberapa karya sutradara wanita ini bahkan menjadi film top di Netflix saat penayangan. Hal ini membuktikan jika film dari sutradara wanita memiliki kualitas yang tidak main-main. Enam judul ini menandai keseriusan Netflix dalam mendukung karya sutradara wanita.

1. The Magician's Elephant

cuplikan film The Magician's Elephant (dok. Netflix Animation/The Magician's Elephant)

Film animasi tentang drama keluarga ini disutradarai oleh Wendy Rogers. The Magician's Elephant mengikuti kisah anak yatim piatu bernama Peter yang penasaran dengan keberadaan saudara perempuannya. Dari seorang peramal, ia mengetahui bahwa saudara perempuannya ternyata masih hidup. Agar bisa bersatu kembali, Peter terlebih dahulu harus memenuhi tiga permintaan dari pesulap yang memiliki gajah. Upaya mempersatukan keluarga ini sekaligus menjadi film petualangan tentang pencarian jati diri.

2. The Mother

cuplikan film The Mother (dok. Vertigo Entertainment/The Mother)

Jennifer Lopez memerankan seorang wanita tangguh dalam film karya Niki Caro ini. Dalam The Mother, Jennifer Lopez harus memenuhi tugasnya sebagai seorang ibu setelah meninggalkan anaknya dalam waktu lama untuk menjadi seorang pembunuh. Sempat berhenti, ia akhirnya harus kembali beraksi kala sang anak berada dalam posisi terancam.

Baca Juga: 8 Film Horor Spanyol, Prekuel Film Veronica Siap Rilis di Netflix!

3. Love at First Sight

cuplikan film Love at First Sight (dok. ACE Entertainment/Love at First Sight)

Vanessa Caswill membuktikan jika Netflix selalu bisa menghidupkan kembali film komedi romantis lewat Love at First Sight. Cerita klise tentang pertemuan di bandara yang berujung kisah percintaan ini ternyata digarap secara mendalam. Pasalnya, Oliver (Ben Hardy) sebagai tokoh utama harus menghadapi kehilangan salah satu orang terdekat. Hadley (Haley Lu Richardson) pun harus berurusan dengan usaha menerima orang baru di keluarganya. Di tengah masalah pribadi yang rumit, keduanya tetap membuat keputusan berani untuk mengenal masing-masing secara lebih jauh.

4. Happiness for Beginners

cuplikan film Happiness for Beginners (dok. Cranetown Media/Happiness for Beginners)

Lewat Happiness for Beginners, Vicky Wight menghadirkan kisah perempuan menemukan jati diri setelah bercerai. Helen (Elle Kemper) berusaha lepas dari trauma perceraian dengan menerima ajakan adiknya (Luke Grimes) untuk menjelajahi alam liar. Petualangan yang tidak biasa bagi Helen justru memberinya kesempatan untuk lebih mengetahui kepribadiannya sendiri.

5. You Are So Not Invited to My Bat Mitzvah

cuplikan film You Are So Not Invited to My Bat Mitzvah (dok. Alloy Entertainment/You Are So Not Invited to My Bat Mitzvah)

Sammi Cohen membungkus film tentang proses kedewasaan yang hangat lewat You Are So Not Invited to My Bat MItzvah. Hubungan dua orang sahabat, Stacy (Sunny Sandler) dan Lydia (Samantha Lorraine) menjadi renggang karena drama yang melibatkan salah satu siswa populer di sekolah mereka. Rencana mereka melakukan bat mitzvah atau ritual pendewasaan ala Yahudi, kini ikut terancam karena drama terbaru ini. Stacy dan Lydia harus segera mengatasi masalah mereka agar rencana yang sudah disusun bertahun-tahun akhirnya tidak gagal.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Kareena Kapoor di Netflix, Terbaru Jaane Jaan

Verified Writer

Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya