TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Karya Peyton Reed selain Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Spesialis komedi yang jago bikin film blockbuster

potret Peyton Reed (mcuexchange.com)

Perilisan Ant-Man and the Wasp: Quantumania menyorot nama Peyton Reed sebagai sutradara. Lewat film ini, Peyton Reed berhasil menuntaskan trilogi Ant-Man di Marvel Cinematic Universe.

Jauh sebelum bergabung dengan MCU, film karya Peyton Reed sendiri sudah banyak rilis di layar lebar. Bagi penggemar film komedi dan romantis, karya-karyanya pasti tidak asing. Enam film ini bisa dinikmati oleh penonton usai menyaksikan Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

1. Bring It On (2000)

cuplikan film Bring It On (dok. Universal Pictures/Bring It On)

Setelah menyutradarai sejumlah episode series, Peyton Reed mengeluarkan film panjang pertamanya pada 2000. Bring It On sampai saat ini kerap dijuluki sebagai cult classic.

Lewat film ini, Peyton Reed menyoroti sebuah kelompok cheerleader yang langganan menjadi juara. Tanpa diketahui, gerakan-gerakan yang mereka banggakan merupakan hasil tiruan dari sekolah lain. Saat hal tersebut akhirnya terbongkar, mereka harus memutar otak agar tetap mengikuti kompetisi sekaligus melawan sekolah yang selama ini dianggap remeh.

Kirsten Dunst dan Gabrielle Union memberikan penampilan yang simpatik dalam film ini. Bring It On kerap disebut sebagai film tentang cheerleader terbaik yang pernah dibuat.

2. Down with Love (2003)

cuplikan film Down with Love (dok. 20th Century Studios/Down with Love)

Peyton Reed ikut meramaikan genre komedi romantis yang laris manis pada awal 2000an. Bekerja sama dengan Ewan McGregor dan Renee Zellweger, Reed merilis Down with Love.

Cerita Down with Love sebenarnya sederhana, yaitu tentang taruhan mendapatkan cinta wanita yang susah digapai. Sosok Barbara (Zellweger) terkenal sebagai seorang feminis yang tidak memerlukan kehadiran pria. Catcher (McGregor) pun bertaruh untuk meruntuhkannya, meski akhirnya benar-benar jatuh cinta.

Premis sederhana ini bisa dikemas oleh Peyton Reed dengan manis. Penampilan dua aktor utama membuat Down with Love menjadi sajian komedi romantis yang tidak boleh dilewatkan.

3. The Break-Up (2004)

cuplikan film The Break-Up (dok. Universal Pictures/The Break Up)

The Break-Up menghadirkan kolaborasi Reed dengan dua aktor spesialis komedi romantis, Vince Vaughn dan Jennifer Anniston. Keduanya diceritakan sebagai pasangan kekasih yang putus karena salah satu merasa tidak begitu dihargai.

Masalah mereka tidak berhenti setelah kata putus terucap. Keduanya masih tinggal bersama karena enggan mengalah soal apartemen mewah yang mereka sewa. Alhasil, pertengkaran pun muncul setiap harinya dan memunculkan pemahaman baru akan hubungan yang sudah kandas.

Baca Juga: 10 Karakter Terkecil Marvel dengan Kekuatan Luar Biasa, Ada Ant-Man!

4. Yes Man (2008)

Jim Carrey di film Yes Man (dok. Village Roadshow Pictures/Yes Man)

Puncak karier Peyton Reed terjadi saat ia bekerja sama dengan aktor spesialis komedi, Jim Carrey. Reed menyutradarai Carrey untuk sebuah proyek berjudul Yes Man.

Carrey memerankan Carl, pria kesepian yang punya kepercayaan diri rendah. Hal ini mendorongnya mengikuti program untuk memperbaiki kualitas diri. Salah satu program yang ia ikuti adalah mengatakan ya pada setiap sugesti yang ia terima. Hasilnya tidak hanya rentetan komedi, tetapi juga sejumlah pelajaran hidup.

5. Ant-Man (2015)

cuplikan film Ant-Man (dok. Marvel Studios/Ant-Man)

Ada jarak tujuh tahun dari Yes Man ke Ant-Man. Peyton Reed mengisi jeda tersebut dengan menyutradarai beberapa episode TV series.

Saat dipilih Kevin Feige untuk memegang kendali Ant-Man, ciri khas Reed sebagai sutradara komedi pun ikut terbawa. Hasilnya, cerita asal mula Scott Lang berubah menjadi superhero meski awalnya hanya pencuri kelas teri bisa ditampilkan dengan begitu mengharukan. Apalagi, Reed didukung oleh Paul Rudd yang memberikan penampilan kharismatik

Baca Juga: Cara Dapat Poster Ant-Man and The Wasp Quantumania di Bioskop Lampung 

Verified Writer

Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya