TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Aksi Penyamaran Berlatar Kehidupan Sekolah, Petualangan Seru!

Adu pintar sembunyikan identitas

cuplikan film 21 Jump Street (dok. Columbia Pictures/21 Jump Street)

Film aksi penyamaran menyimpan keseruan dalam alurnya. Entah dilakukan oleh agen mata-mata atau polisi, film jenis ini selalu bisa menarik penonton. Orang awam tentu tertarik dengan aksi penyamaran karena hanya bisa dilakukan oleh kelompok tertentu.

Aksi penyamaran tentu lebih menantang jika dilakukan di sekolah. Berbaur dengan para remaja yang punya rasa ingin tahu tinggi memberikan tantangan besar bagi aksi penyamaran ini. Lima judul dalam artikel ini akan mengulik aksi penyamaran di sekolah yang jelas tidak mudah.

 

2. D.E.B.S. (2004)

cuplikan film D.E.B.S (dok. Samuel Goldwyn Films/D.E.B.S)

Jika biasanya agen mata-mata yang diturunkan ke sekolah, D.E.B.S. justru mengambil alur yang berbeda. Departemen pertahanan justru merekrut beberapa murid untuk menjadi agen rahasia. Yang menarik, anggota agen rahasia dadakan ini semuanya perempuan.

Perekrutan anggota D.E.B.S. disisipkan lewat tes kenaikan kelas seperti biasa. Empat anggota terpilih disiapkan untuk melawan Lucy Diamond (Jordana Brewster) yang terkenal sebagai pemimpin sindikat pencurian kelas kakap. Masalah timbul saat ketua D.E.B.S., Amy (Sara Foster), justru jatuh hati dengan sosok Lucy.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Samurai yang Patut Ditonton Penggemar Film Aksi

3. Main Hoon Na (2004)

cuplikan film Main Hoon Na (dok. Venus Movies/Main Hoon Na)

India juga tidak mau kalah soal film agen mata-mata yang harus menyamar di lingkungan sekolah. Main Hoon Na bahkan berhasil merekrut Shah Rukh Khan sebagai pemeran utamanya. Film yang menjadi debut Farah Khan ini mengambil genre masala, yang merupakan gabungan action, romantis, dan drama keluarga.

Shah Rukh Khan berperan sebagai Ram, prajurit angkatan darat yang harus menyamar sebagai mahasiswa untuk melindungi seorang anak jenderal. Meski ia tidak bisa menyembunyikan usianya yang lebih tua, Ram ternyata bisa berbaur dengan mahasiswa lainnya. Ia bahkan menarik perhatian salah satu dosen muda yang masih melajang.

4. 21 Jump Street (2012)

cuplikan film 21 Jump Street (dok. Columbia Pictures/21 Jump Street)

Channing Tatum dan Jonah Hill menjadi duo komedi yang karismatik dalam film 21 Jump Street. Keduanya bersahabat sejak SMA dan sama-sama berkarier sebagai polisi. Bertugas di divisi narkoba membuat keduanya harus siap dengan tugas-tugas yang tidak biasa.

Kali ini, dua polisi ini harus menyamar sebagai anak SMA. Mereka harus menemukan gembong narkoba yang beroperasi di sebuah sekolah. Disutradarai oleh Phil Lord dan Chris Miller, 21 Jump Street memiliki komedi berkualitas yang mengocok perut.

5. Barely Lethal (2015)

cuplikan film Barely Lethal (dok. A24/Barely Lethal)

Dalam Barely Lethal, Hailee Steinfeld merupakan agen rahasia bernama Megan yang menyamar menjadi anak SMA baru. Berbeda dengan film sejenis, Megan tidak punya motif khusus. Ia hanya ingin merasakan pengalaman sebagai remaja normal setelah berlatih menjadi agen sejak kecil.

Demi melakukan misi tersebut, ia rela memalsukan kematian untuk lari dari sang mentor. Megan sejenak bisa merasakan kehidupan normal yang ia dambakan. Namun, pesaing lama dan masa lalunya sebagai agen jelas tidak tinggal diam untuk mengetahui keberadaannya.

Film aksi penyamaran dalam daftar ini ternyata tidak memiliki motif yang sejenis. Motif yang beragam membuat topik mengenai film penyamaran menjadi selalu yang menarik untuk kamu ikuti.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Aksi Penyamaran Detektif, Seru dan Tegang

Verified Writer

Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya