TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Film Jadul Preity Zinta, Ada Kal Ho Naa Ho

Kal Ho Naa Ho berhasil membawa Preity pada piala Filmfare!

Veer-Zaara (dok. Yash Raj Films/Veer-Zaara)

Preity Zinta mengawali karier akting lewat film Dil Se.. karya Mani Ratnam. Ia merupakan salah satu aktris Bollywood paling populer. Preity sendiri cukup lama tidak menghiasi layar lebar Bollywood, terutama setelah dirinya menikah dengan Gene Goodenough.

Buat Bollywood mania yang sedang kangen dengan akting Preity Zinta, berikut ini lima rekomendasi film jadul sang diva yang layak untuk kamu tonton ulang. Ada Kal Ho Naa Ho hingga Chori Chori Chupke Chupke!

1. Dil Hai Tumhaara (2002)

Dil Hai Tumhaara (dok. Tips Industries/Dil Hai Tumhaara)

Dil Hai Tumhaara menghadirkan Preity Zinta sebagai pemeran utama. Ini merupakan salah satu film Bollywood yang berkisah tentang drama keluarga. Dil Hai Tumhaara mengikuti dua saudara yang saling mengasihi, yakni Shalu (Preity Zinta) dan Nimmi (Mahima Chaudhry). Drama muncul ketika mereka berdua sama-sama jatuh hati pada pria dari keluarga terhormat bernama Dev (Arjun Rampal).

2. Kal Ho Naa Ho (2003)

Kal Ho Naa Ho (dok. Dharma Productions/Kal Ho Naa Ho)

Kal Ho Naa Ho menyoroti Naina (Preity Zinta) yang jatuh cinta pada Aman (Shah Rukh Khan), seorang pasien penyakit jantung. Tak ingin melukai Naina dengan penyakit yang dideritanya, Aman berusaha membuat Naina jatuh cinta pada Rohit (Saif Ali Khan). Aktingnya sebagai Naina begitu apik. Karena itu, Preity berhasil keluar sebagai Aktris Terbaik Filmfare 2004 mengalahkan Rani Mukerji, Bhumika Chawla, Urmila Matondkar, dan Hema Malini.

Baca Juga: 9 Potret Gemas Anak Artis India Rayakan Ganesh Chaturthi 2024

3. Veer-Zaara (2004)

Veer-Zaara (dok. Yash Raj Films/Veer-Zaara)

Karier Preity Zinta makin meroket setelah membintangi film Veer-Zaara yang tayang pada momen Diwali 2004. Adapun, Veer-Zaara berkisah tentang Veer yang jatuh cinta pada gadis Pakistan bernama Zaara dan ingin menikahinya. Namun, ibunda Zaara meminta Veer untuk merelakan Zaara menikah dengan Razaa (Manoj Bajpayee). Singkat cerita, Veer ditangkap kemudian mendekam di penjara Pakistan selama 22 tahun karena dituduh sebagai mata-mata. Dalang di balik penangkapan Veer tak lain adalah Razaa.

4. Dil Chahta Hai (2001)

Dil Chahta Hai (dok. Excel Entertainment/Dil Chahta Hai)

Preity Zinta terpilih sebagai pemeran utama dalam film Dil Chahta Hai yang merupakan film debut Farhan Akhtar sebagai sutradara. Dalam film tersebut, Preity berbagi layar dengan Aamir Khan, Saif Ali Khan, dan Akshaye Khanna, Sonali Kulkarni, dan Dimple Kapadia. Dil Chahta Hai sendiri berfokus pada kehidupan tiga sahabat yang terpisah karena berbeda pandangan soal cinta. Setelah tayang di bioskop-bioskop India dan luar negeri, Dil Chahta Hai berhasil mencetak sekitar Rp63 miliar.

Verified Writer

Siti Nurjanah

Fruits lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya