TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Film India tentang Balas Dendam atas Kematian Pasangan

Badlapur hingga Ghajini

Ghajini (dok. Geetha Arts/Ghajini)

Setiap orang pasti tidak rela jika pasangannya disakiti seseorang, apalagi jika hal tersebut berujung pada kematian. Rupanya, ada banyak film Bollywood yang mengangkat tema tersebut. Yups, di bawah ini tersaji sederet film India yang berkisah tentang aksi balas dendam atas kematian pasangan. Ada Badlapur yang dibintangi Varun Dhawan!

1. Kahaani (2012)

Kahaani (dok. Viacom 18 Motion Pictures/Kahaani)

Kahaani merupakan salah satu film terbaik Vidya Balan. Bahkan, film tersebut berhasil mengantarkan sang aktris pada titel Aktris Terbaik Filmfare 2013. Kahaani sendiri menyoroti serangan gas beracun di kereta Metro Kolkata yang menewaskan seluruh penumpang, termasuk suami dari Vidya Bagchi (Vidya Balan). Dua tahun setelah kepergian suaminya, Vidya datang ke Kolkata untuk mencari orang yang bertanggung jawab atas tragedi tersebut.

2. Badlapur (2015)

Badlapur (dok. Maddock Films/Badlapur)

Setelah bekerja keras di lokasi syuting film Badlapur, Varun Dhawan dinominasikan sebagai Aktor Terbaik Filmfare 2016. Yups, Banyak yang terkesan dengan akting Varun Dhawan dalam film karya Sriram Raghavan tersebut. Badlapur sendiri berkisah tentang aksi balas dendam Raghu (Varun Dhawan) terhadap perampok bank yang telah menembak istrinya, Misha (Yami Gautam).

Baca Juga: 10 Film India yang Dibintangi Vijay Sethupathi, Ada Maharaja

3. NH10 (2015)

NH10 (dok. Phantom Films/NH10)

NH10 memasangkan Anushka Sharma dengan Neil Bhoopalam. Dalam film tersebut, Arjun (Neil Bhoopalam) dibunuh oleh sekelompok gangster karena telah mencoba menyelamatkan pasangan kawin lari. Tidak terima dengan kematian suaminya, Meera (Anushka Sharma) mengerahkan segala kemampuannya untuk balas dendam pada gangster tersebut.

4. Kaabil (2017)

Kaabil (dok. Filmkraft Productions/Kaabil)

Film Bollywood selanjutnya yang berkisah tentang balas dendam atas kematian pasangan adalah Kaabil. Film ini menghadirkan Hrithik Roshan dan Yami Gautam sebagai pemeran utama. Dalam Kaabil, Rohan (Hrithik Roshan) dan Supriya (Yami Gautam) yang sama-sama difabel netra awalnya menjalani pernikahan yang bahagia. Suatu hari, Supriya diperkosa kemudian bunuh diri. Rohan lalu memutuskan untuk balas dendam pada sekelompok pria yang telah menghancurkan hidup istrinya.

Verified Writer

Siti Nurjanah

Fruits lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya