TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktris India Ini Sudah Dua Kali Jadi Aktris Terbaik Filmfare

Ada Rani Mukerji dan Deepika Padukone

Goliyon Ki Raasleela Ram-leela (dok. Eros Now Music/Goliyon Ki Raasleela Raam-leela)

Di industri film Bollywood, ada banyak sekali ajang penghargaan yang rutin digelar setiap tahun. Hal itu dilakukan tentu saja untuk mengapresiasi kerja keras para bintang film dan sineas Bollywood.

Filmfare Awards sendiri merupakan salah satu ajang penghargaan paling bergengsi dan paling dinanti-nanti oleh kalangan artis Bollywood. Berhasil mendapat piala dari Filmfare Awards merupakan bukti kualitas seorang artis.

Rupanya, ada cukup banyak aktris Bollywood yang sudah dua kali dinyatakan sebagai Aktris Terbaik Filmfare dan nama-nama mereka pasti sangat familier di telinga kamu. Berikut kita intip sederet potretnya.

Baca Juga: 7 Film India Mirip Maharaja dengan Plot Twist Mengejutkan

1. Rani Mukerji

Hum Tum (dok. YRF/Hum Tum)

Rani Mukerji pertama kali mendapat piala Aktris Terbaik Filmfare pada tahun 2005, tepatnya lewat film Hum Tum yang juga dibintangi oleh Saif Ali Khan. Buat kamu yang belum tahu, saat itu Rani mengalahkan nama-nama populer termasuk Preity Zinta dan Shilpa Shetty. Satu tahun kemudian, Rani kembali membawa pulang piala Aktris Terbaik Filmfare, kali ini lewat film Black yang digarap oleh sutradara Sanjay Leela Bhansali.

2. Aishwarya Rai

Devdas (dok. tapclips/devdas)

Dari awal karier hingga saat ini, popularitas Aishwarya Rai tak pernah pudar. Banyak film Aishwarya yang berhasil membuat penonton terkesan, termasuk Mohabbatein. Aishwarya juga ternyata pernah jadi Aktris Terbaik Filmfare sebanyak dua kali. Yups, titel tersebut didapat Aishwarya setelah dirinya bekerja keras di lokasi syuting Devdas dan Hum Dil De Chuke Sanam.

3. Karisma Kapoor

Raja Hindustani (dok. 90's Gaane/Raja Hindustani)

Karisma Kapoor juga masuk deretan aktris Bollywood yang sudah dua kali dinyatakan sebagai Aktris Terbaik Filmfare. Film yang telah membawa Karisma pada pencapaian tersebut tak lain adalah Raja Hindustani dan Fiza. Karisma sendiri dikenal sebagai aktris yang berbakat dan pekerja keras. Oleh karena itu, wajar jika ia berhasil menjadi Aktris Terbaik Filmfare sebanyak dua kali.

Baca Juga: 8 Potret Artis India Sonnalli Seygall dan Suami, Umumkan Kehamilan!

4. Deepika Padukone

Goliyon Ki Raasleela Ram-leela (dok. Eros Now Music/Goliyon Ki Raasleela Raam-leela)

Deepika Padukone juga sudah dua kali bersinar dalam ajang penghargaan Filmfare Awards. Ia pertama kali membawa pulang piala Aktris Terbaik Filmfare pada tahun 2014, tepatnya lewat film Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela. Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan Ranveer Singh yang saat ini menjadi suaminya. Dua tahun setelah itu, Deepika kembali dinyatakan sebagai Aktris Terbaik Filmfare berkat film Piku garapan sutradara Shoojit Sircar.

Verified Writer

Siti Nurjanah

Fruits lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya