TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Layak Ditonton Ulang, Ini 7 Drama tvN Rating Tertinggi Selama 2018

Penggemar setia tvN merapat!

Berbagai Sumber

tvN merupakan salah satu stasiun televisi kabel paling favorit di Korea Selatan. Bukan tanpa alasan, saluran berbayar satu ini memang selalu menyuguhkan acara yang menghibur, terutama drama Korea-nya yang hampir semua hits!

Walaupun berbeda dengan saluran nasional semacam SBS dan KBS, di mana drama dari channel televisi kabel memang cenderung mendapat perolehan lebih kecil, tetapi jangan salah. Beberapa judul drama di bawah ini nyatanya cukup melejit, bahkan mengalahkan sejumlah drama dari saluran nasional, lho!

Langsung saja yuk, ini dia 7 Drama tvN dengan rating tertinggi selama 2018 yang sukses rebut hati pemirsa. Kamu wajib nonton ulang!

1. My Ahjussi (4.98%)

mydramalist.com

Drama yang sempat menuai kritik dan kontoversi berjudul My Mister ini termasuk kedalam judul dengan perolehan tertinggi.

Drama bergenre film drama tersebut sempat membuat akting pemain utamanya, IU, dikritik tajam. Tak hanya itu, adanya konten kekerasan dan percintaan antara IU dan Jang Ki Young yang usianya terpaut jauh, membuat pemirsa menyayangkan bahkan menghujat drama tersebut.

Tapi siapa sangka, drama My Mister justru mencetak prestasi dan banjir pujian pada episode penutupnya, yakni dengan perolehan rating sebesar 7.3%, meningkat drastis dari episode perdananya yang hanya mencapai angka 3.3%. Sedangkan jika dirata-rata, drama berjumlah 16 episode tersebut mendapat skor sebanyak 4.98%. Kereenn!

Baca Juga: Old but Gold, 5 Pelajaran Hidup KDrama Reply 1988 Ini Gak Terlupakan

2. Live (5.8%)

koreastardaily.com

Live menjadi drama selanjutnya milik tvN yang mendapat peringkat tertinggi selama 2018. Berkisah mengenai suka duka kehidupan sebagai polisi, drama ini diperankan sejumlah artis antara lain Jung Yu Mi dan Lee Kwang Soo.

Drama dengan total sebanyak 18 episode tersebut ditutup dengan rating 7.7% sekaligus menjadi rekor tertinggi dari episode-episode sebelumnya, serta meraih rata-rata poin 5.8%.

3. Lawless Lawyer (6.1%)

blog.rins-world.com/

Di urutan berikutnya, drama yang turut diperankan oleh aktor ganteng Lee Joon Ki, yakni Lawless Lawyer memperoleh rerata rating sebesar 6.1% untuk 16 episodenya.

Beradu akting bersama Seo Ye Ji, drama bergenre action tersebut mengisahkan Lee Jun Ki sebagai Bong Sang Pil yang bekerja sebagai pengacara, selepas hengkang dari kelompok gangsternya.

Buat kamu yang belum pernah nonton, jangan sampai rugi deh, tonton sekarang juga!

4. Familiar Wife (6.8%)

dsdramas.com

Penggemar kisah cinta time-travel sudah pernah nonton drama hits satu ini belum? Familiar Wife merupakan drama yang mengisahkan kehidupan sepasang suami istri yang kehidupannya tidak bahagia, karena sang istri yang galak dan suka marah-marah.

Namun, usai bertemu dengan seorang kakek, Cha Joo Hyuk (diperankan oleh Ji Sung) dapat kembali ke masa lalu, dan mengubah kehidupan dengan istrinya Woo Jin (Han Ji Min).

Drama ini mendapat rating tertinggi pada episode ke-10, serta meraih angka rata-rata 6.8% untuk keseluruhan episodenya.

5. What's Wrong with Secretary Kim (7.4%)

my.castko.com

Hayo, ngaku siapa yang gak pernah mengenal atau mendengar judul drama fenomenal satu ini! Pasti semua KDrama-lovers kenal dong ya.

Dibintangi oleh aktor dan aktris top yakni Park Seo Joon dan Park Min Young, drama yang diangkat dari serial webtoon paling laris tersebut juga mendapat sambutan baik dari pemirsa.

Why Secretary Kim bercerita mengenai keputusan mendadak dari Sekretaris Kim yang ingin berhenti bekerja, membuat Lee Young Joon penasaran apakah penyebabnya. Drama yang sempat menduduki peringkat Google's #1 trending TV  tersebut memperoleh rating dengan rata-rata 7.4%! Wow!

6. 100 Days My Prince (8.96%)

kshow123.org

Bisa dibilang Hundred Days My Prince ini merupakan drama saeguk terbaik yang pernah tayang! Selain menampilkan dua bintang, Do Kyung Soo dan Nam Ji Hyun, yang chemistry-nya ngena abis, alur drama ini juga lebih ringan dibanding drama saeguk kebanyakan.

Dengan segudang aksi romantis, serta tak ketinggalan pula bumbu humornya, 100 Days My Prince bahkan menduduki drama tvN dengan rating tertinggi ke-4 sepanjang masa, setelah Goblin, Reply 1988, serta Mr. Sunshine yakni dengan perolehan tertinggi 14.4%, dengan rata-rata keseluruhan episode 8.96%!

Baca Juga: Ini 5 KDrama tvN Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah, Dijamin Seru!

Verified Writer

Sinta Wijayanti

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya