TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sempat Diremehkan, 7 Idol Grup KPop Ini Sukses Bersolo Karier

#PANJATPOIN Wah, mereka benar-benar berbakat ya!

soompi.com

Terbiasa bekerja bersama dalam sebuah grup, lalu memutuskan untuk bersolo karir bisa dikatakan merupakan keputusan yang berat. Tentu banyak pihak yang meragukan kesuksesan sang idol dalam bersolo karir.

Tetapi hal itu tidak berlaku bagi 7 mantan personel idol grup KPop ini. Berkat kerja kerasnya, mereka berhasil membuktikan pada semua orang terutama fans bahwa mereka bisa tetap sukses dengan karier solonya. Mau tahu siapa saja mantan personel KPop tersebut? Simak, ya.

1. Jessica Jung (SNSD)

kanal247.com

Jessica yang sudah sekitar 7 tahun tergabung dalam grup SNSD tiba-tiba membuat keputusan yang mengejutkan fans. Pada tahun 2014 lalu, dirinya memutuskan untuk keluar dari grup yang telah membesarkan namanya itu. Banyak spekulasi yang muncul mengenai alasan sebenarnya dirinya keluar dari SNSD.

Terlepas dari itu, para fans dari kakak kandung Krystal ini sudah sepatutnya bangga dengan keberhasilan idol mereka. Terbukti hingga saat ini Jessica yang juga memiliki bisnis fashion Blanc & Eclare sudah berhasil merilis 3 album mini dan 6 video musik. Lagunya yang terkenal berjudul “Fly,” “Wonderland” dan “Summer Storm.”

2. Tiffany (SNSD)

kpop.sepositif.com

Rupanya grup asuhan SM Entertainment itu tidak hanya kehilangan Jessica sebagai member SNSD. Member lainnya, Tiffany, juga memutuskan keluar dari agensi dan fokus bersolo karier. Bedanya, Tiffany masih menjadi bagian dari grup SNSD meski berbeda agensi.

Bisa dikatakan ini adalah keputusan yang tepat. Karena bukannya redup, karir bernyanyinya justru semakin cemerlang berkat keterlibatannya untuk merilis lagu cover dari film animasi populer "COCO" berjudul "Remember Me". Selain itu, wanita yang selalu percaya diri berkat alisnya ini juga disibukkan dengan single terbarunya berjudul "Over My Skin".

Baca Juga: 9 Vokalis yang Pilih Tinggalkan Band dan Bersolo Karier, Lebih Sukses?

3. Suzy (Miss A)

dramabeans.com

Setelah tidak lagi menjadi member Miss A pada tahun 2017, karier Suzy dalam industri entertainment di Korea Selatan patut diperhitungkan. Karir solonya dimulai dengan merilis single berjudul “In Love with Someone Else,” “Sober,” “Holiday” dan “Midnight.” Tidak tanggung-tanggung, Suzy juga sukses merilis full albumnya yang berjudul “Faces of Love”.

Selain sebagai penyanyi, mantan kekasih aktor tampan Lee Min Ho ini juga sukses mengembangkan sayap karirnya sebagai aktris dan model di Korea Selatan.

4. Hyorin (SISTAR)

allkpop.com

Seperti halnya Suzy, karier solo Hyolin dimulai pada tahun 2017. Selain bukan lagi member SISTAR, Hyolin juga memutuskan untuk meninggalkan agensi yang selama ini menaunginya, Starship Entertainment.

Rupanya mantan leader SISTAR ini telah mendirikan label musik sendiri yang diberi nama Bridʒ. Melalui label musik yang dia dirikan ini, terciptalah lagu pertama dalam debut karir solonya berjudul "Dally". Sebelumnya Hyolin pernah ikut berpartisipasi dengan mengisi soundtrack drama “Black Knight: The Man Who Guards Me” dan “Money Flowers.”

5. Kahi (After School)

allkpop.com

Kahi yang merupakan salah satu dancer dan koreografer terbaik di Korea Selatan ini memutuskan bersolo karier setelah hampir 3 tahun tergabung dalam grup After School. Namanya semakin terkenal kala dirinya menjadi pelatih koreografi dan juri untuk “Produce 101” season 1 dan 2.

Debut solonya sebagai penyanyi dimulai dengan merilis single berjudul “It's ME,” “Come Back to Me,” “You Bad Person”. Kahi juga telah mempunyai album sendiri berjudul “Who Are You? & Come Back You Bad Person.”

6. Taemin (SHINee)

kanal247.com

Selain dari grup idol cewek, keputusan member grup untuk bersolo karir juga datang dari grup idol cowok. Sebut saja Lee Taemin, member grup SHINee ini memilih untuk melakukan debut solo.

Meskipun hal ini begitu mengejutkan penggemarnya, namun para shawol begitu bangga saat Taemin meluncurkan mini album solo pertamanya berjudul “Ace”, di mana lagu-lagu dalam album tersebut selalu unggul di beberapa peringkat tangga lagu Korea Selatan. Tapi, walaupun Taemin sukses dengan solonya, ia tidak meninggalkan grup SHINee.

Verified Writer

Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya