TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Drama Mandarin WeTV, Genre Thriller hingga Romantis

Cocok masuk watch list kamu

CDrama You Are My Glory (instagram.com/baishu0909)

Tak hanya drama Korea, drama Mandarin jadi salah satu tontonan yang semakin populer di dunia, termasuk di Indonesia. Dengan cerita yang menarik, karakter yang kuat, dan produksi berkualitas, drama Mandarin mampu menarik minat banyak penonton.

Nah, bagi kamu pencinta drama Mandarin, gak perlu khawatir. Kali ini IDN Times akan sajikan rekomendasi drama Mandarin WeTV yang bisa kamu tonton. Mulai dari genre thriller yang penuh ketegangan hingga genre romantis yang mengharukan, kamu bisa cari tahu sinopsisnya dalam artikel ini.

Tanpa perlu basa-basi, langsung aja simak artikel ini sampai habis, ya!

1. Scrap Heroine

poster Scrap Heroine (pinterest.com)

Pertama, Scrap Heroine. Drama mandarin yang satu ini mengisahkan tentang perjalanan yang dialami oleh ketiga saudara perempuan dalam satu keluarga. Ceritanya bermula dari tragedi yang menimpa keluarga tiga bersaudara tersebut, yakni Xue, Shuang, dan Wu, pada 13 tahun yang lalu.

Kecelakaan tersebut mengubah nasib mereka dari kehidupan sebagai putri manja menjadi seolah-olah Cinderella dalam dongeng. Namun, semakin mereka merasa frustrasi dengan takdir mereka, semakin mereka mendapatkan keberanian untuk mengatasi semua hambatan yang muncul di depan mereka.

Ketika mereka mendengar dari paman mereka bahwa kalung leluhur keluarga mereka telah dicuri oleh musuh, tiga saudara ini memutuskan untuk menghidupkan kembali bisnis keluarga mereka. Mereka memulai dengan misi untuk merebut kembali kalung tersebut, di mana hal tersebut yang mengawali sebuah perjalanan menantang dan penuh petualangan.

2. Jianghu World Detective

poster Jianghu World Detective (dailysia.com/)

Rekomendasi drama Mandarin WeTV selanjutnya ada Jianghu World Detective. Drama ini cenderung mengandung unsur elemen sejarah dan misteri. Drama Mandarin yang satu ini menampilkan penampilan luar biasa dari Zhang Xi Yao dan Darrien Zhang.

Adapun ceritanya adalah tentang perjalanan seorang pengembara bernama Suzhou yang berusaha mengungkap misteri yang melibatkan para tentara. Dalam perjalanannya, Suzhou bertemu dengan Ding Xiu, seorang putri dari keluarga pejabat ternama. Dari situ, kisah romantis antara keduanya berkembang.

Sebagai informasi, drama ini adalah salah satu produksi terbaru WeTV China yang dirilis pada Maret 2023. Jianghu World Detective menggabungkan genre thriller, sejarah, misteri, dan romance.

3. Put Your Head On My Shoulder

Lin Yi dan Xing Fei di drama Put Your Head on My Shoulder (dok. WeTV/Put Your Head on My Shoulder)

Rekomendasi drama Mandarin WeTV berikutnya adalah Put Your Head On My Shoulder, drama populer yang dirilis pada tahun 2019. Drama ini menceritakan tentang kehidupan Si Tu Mo (diperankan oleh Xing Fei), seorang mahasiswi akuntansi tingkat akhir yang memiliki masalah terkait masa depan dan cinta.

Perasaannya pada teman masa kecilnya, Fu Pei (diperankan oleh Tang Xiaotian), tidak pernah terbalas. Saat menjelang kelulusannya, Si Tu Mo mencari pekerjaan dan tinggal di apartemen dekat tempat magangnya. Dia berbagi apartemen dengan Gu Wei Yi (diperankan oleh Lin Yi), seorang mahasiswa fisika yang jenius namun dingin dalam ekspresi perasaan.

Meskipun awalnya tidak berkesan baik satu sama lain, perasaan mereka perlahan tumbuh dan berkembang menjadi lebih dalam. Drama ini penuh dengan momen-momen lucu dan menggemaskan antara Si Tu Mo dan Gu Wei Yi.

Menariknya, kesuksesan drama ini membawanya meraih penghargaan sebagai salah satu dari 10 Web Series Terbaik dalam Golden Bud-The Fourth Network and Television Festival.

4. My Amazing Boyfriend

drama My Amazing Boyfriend (viki.com)

Selanjutnya ada drama My Amazing Boyfriend. Jika dilihat dari judulnya, sudah jelas terlihat bahwa drama ini memiliki genre romance, bukan?

Yup, drama romansa-fantasi ini menghadirkan plot yang istimewa dan menarik. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan seorang aktris bernama Tian Jing Zhi (diperankan oleh Wu Qian) yang secara tak terduga bertemu dengan Xue Ling Qiao (diperankan oleh Kim Tae Hwan), seorang manusia super dengan kekuatan yang luar biasa.

Drama ini mencoba memperlihatkan berbagai kesulitan yang muncul saat menjalin hubungan dengan makhluk yang tidak biasa. Dalam drama My Amazing Boyfriend, penonton akan menyaksikan Tian Jing Zhi dan Xue Ling Qiao menghadapi beragam tantangan yang menghibur dan unik dalam perjalanan hubungan asmara mereka.

5. The Oath of Love

dok. WeTV/Oath Of Love

Drama Mandarin yang kelima adalah The Oath of Love. Drama ini merupakan adaptasi dari novel Entrust the Rest of My Life to You.

Drama ini mengisahkan kehidupan dan cinta antara pemain cello muda, Lin Zhixiao (diperankan oleh Yang Zi), dengan dokter Gu Wei (diperankan oleh Xiao Zhan). Yup, Lin Zhixiao adalah seorang pemain cello muda yang sedang mempersiapkan karirnya setelah hampir lulus dari universitas. Meskipun memiliki pacar yang tampan dan menarik, hubungannya dengan ayahnya tidak baik, sering kali mereka bertengkar tentang berbagai hal.

Namun, saat ayahnya didiagnosis menderita kanker lambung dan harus dirawat di rumah sakit sebelum Zhixiao lulus, kehidupannya berubah drastis. Keadaan ini memaksa Zhixiao untuk meninggalkan rencana kariernya dan berpisah dengan pacarnya.

Baca Juga: 15 Film Semi Mandarin Jadul, Adegan Ranjangnya Bikin Gerah

6. You Are My Glory

poster drama You Are My Glory (dailysia.com/)

Rekomendasi drama Mandarin WeTV berikutnya merupakan salah satu drama romantis Mandarin yang cukup populer di WeTV, yakni You Are My Glory. Drama ini menampilkan Yang Yang dan Dilraba Dilmurat.

Dalam drama ini, kamu akan menyaksikan kisah romantis antara seorang insinyur luar angkasa bernama Yu Tu dan seorang artis terkenal bernama Qiao JingJing. Cerita dimulai ketika JingJing memutuskan untuk bermain game untuk menyelamatkan kontrak iklannya sebagai brand ambassador game.

Keputusan ini membawanya bertemu kembali dengan Yu Tu, seorang teman lama dan pria yang pernah ia sukai. JingJing kemudian merencanakan untuk mengikuti kompetisi game untuk membuktikan kemampuannya dalam bermain game online.

Baca Juga: 7 Aktor Utama di Drama Korea 2023 yang Ternyata Seorang Idol Kpop

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya