TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lirik Lagu Monokrom - Tulus

Lembaran foto hitam putih

potret Tulus (Instagram.com/tulusm)

Kita semua pasti setuju bahwa lagu Monokrom merupakan salah satu karya terbaik dari Tulus. Lirik lagu Monokrom yang penuh makna selalu berhasil membuat pendengar ikut bernostalgia kembali ke kenangan masa kecil.

Dirilis tahun 2016 lalu, lagu ini menjadi salah satu lagu populer dari Tulus yang mengajak kita untuk menghargai setiap momen berharga dalam hidup. Penasaran dengan makna di balik lagu ini? Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui makna dan fakta menarik dari lagunya!

1. Lirik lagu Monokrom

Lembaran foto hitam putih
Aku coba ingat lagi warna bajumu kala itu
Kali pertama di hidupku
Manusia lain memelukku

Lembaran foto hitam putih
Aku coba ingat lagi wangi rumah di sore itu
Kue cokelat balon warna-warni
Pesta hari ulang tahunku

Di manapun kalian berada
Kukirimkan terima kasih
Untuk warna dalam hidupku dan banyak kenangan indah
Kau melukis aku

Lembaran foto hitam putih
Kembali teringat malam kuhitung-hitung bintang
Saat mataku sulit tidur
Suaramu buatku lelap

Di manapun kalian berada
Kukirimkan terima kasih
Untuk warna dalam hidupku dan banyak kenangan indah
Kau melukis aku

Kita tak pernah tahu berapa lama kita
Diberi waktu
Jika aku pergi lebih dulu jangan lupakan aku
Ini lagu untukmu
Ungkapan terima kasihku

Lembar monokrom hitam putih
Aku coba ingat warna demi warna di hidupku
Tak akan 'ku mengenal cinta
Bila bukan karena hati baikmu

2. Makna lagu Monokrom

potret Tulus (Instagram.com/tulusm)

Lagu Monokrom menceritakan tentang kenangan dan apresiasi terhadap orang-orang yang telah memberikan warna dan makna dalam hidup. Dalam setiap bait lagu ini, Tulus seolah ingin menggambarkan potret kehidupan masa lalunya yang penuh dengan kehangatan dan kasih sayang, meskipun diungkapkan dalam nuansa foto hitam putih.

Bagian chorus lagu ini seolah menyampaikan rasa terima kasih kepada orang-orang yang telah memberikan warna dalam hidup. Selain itu, lagu ini juga menekankan bagaimana kehadiran dan cinta orang-orang tersebut telah melukis dan memperindah hidup dengan kenangan-kenangan indah.

Secara keseluruhan, lagu Monokrom merupakan sebuah penghargaan kepada mereka yang telah memberikan warna dan makna dalam kehidupan kita dan mengingatkan akan  pentingnya menghargai dan mengungkapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah berkontribusi pada perjalanan hidup kita.

Baca Juga: Lirik Lagu Tuan Nona Kesepian - Tulus

3. Fakta menarik lagu Monokrom

potret Tulus (Instagram.com/tulusm)

Monokrom merupakan salah satu lagu hits dari Tulus yang dirilis pada tahun 2016 dan menjadi lagu utama dari album Monokrom. Telah dirilis lebih dari 8 tahun yang lalu, lagu yang satu ini berhasil meraih kesuksesan besar di berbagai platform digital, lho!

Hal ini terbukti dari banyaknya penonton musik video dari lagu Monokrom yang mencapai lebih dari 105 juta penonton di YouTube. Lagu ini juga telah didengarkan lebih dari 353 juta pendengar di Spotify.

Menggunakan metafora foto hitam putih, lagu ini menyampaikan tema nostalgia terhadap kenangan masa lalu yang penuh makna. Kepopuleran lagu ini membuat Tulus berhasil meraih pengakuan di industri musik Indonesia dengan memenangkan ajang Dahsyatnya Award untuk kategori Lagu Terdahsyat di tahun 2018 lalu. Keren banget, kan!

Nah, itu dia lirik lagu Monokrom dari Tulus lengkap dengan makna dan fakta menarik dari lagu ini. Ngomong-ngomong, foto masa kecil di album kalian masih hitam putih atau sudah berwarna, nih?

Penulis: Rani Purwanti

Baca Juga: Lirik Lagu Teman Hidup - Tulus

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya