TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Biodata dan Profil Lera Abova, Jadi Nico Robin One Piece Live Action

Siap mendengar kata Robin-chwan! dari Sanji?

Lera Abova sebagai Nico Robin di live action One Piece (dok. Models.com | Toei Animation)

Serial One Piece live action yang diadaptasi dari manga legendaris karya Eiichiro Oda kini tengah bersiap untuk musim kedua. Salah satu karakter yang paling ditunggu kemunculannya adalah Nico Robin, sosok arkeolog misterius dari Bajak Laut Topi Jerami. 

Pada Rabu (18/9/2024), Netflix secara resmi mengumumkan bahwa peran ini akan dimainkan oleh aktris dan model internasional, Lera Abova. Lalu, siapakah Lera Abova? Berikut biodata, profil, dan perjalanan kariernya yang menarik untuk disimak!

1. Biodata dan profil singkat Lera Abova

Biodata Lera Abova (dok. Instagram.com/leraabova)

Nama lengkap: Lera Abova

Tempat lahir: Siberia, Rusia

Tanggal lahir: 4 November 1992

Usia: 31 tahun

Kebangsaan: Rusia

Profesi: Aktris dan model

Tinggi badan: 175 cm

Akun Instagram: @leraabova

2. Latar belakang Lera Abova

Nico Robin akan diperankan Lera Abova. (dok. Toei Animation/One Piece | instagram.com/leraabova)

Lera Abova adalah model sekaligus aktris yang lahir di Rusia. Namun, cewek kelahiran 4 November 1992 ini kemudian pindah dan menetap di Jerman.

Dikenal dengan penampilan unik serta bakat artistiknya, Lera membangun karier yang sukses di dunia modeling sebelum akhirnya merambah ke dunia akting.

Baca Juga: Biodata dan Profil Joe Manganiello, Pemeran Crocodile di One Piece S2

3. Perjalanan Karier Lera Abova

Lera Abova di film Anna (dok. EuropaCorp)

Sebelum terjun ke dunia akting, Lera sudah mengukir prestasi sebagai model profesional. Ia pernah bekerja sama dengan berbagai brand ternama seperti Chanel, Dior, Versace, dan Givenchy. Ia juga tampil di majalah fashion internasional seperti Vogue dan Harper's Bazaar

Debut akting Lera terjadi pada tahun 2019 dalam film aksi-thriller Anna yang disutradai Luc Besson serta dibintangi Sasha Luss dan Cillian Murphy. Ia juga muncul dalam spin-off Pitch Perfect (2012), Pitch Perfect: Bumper in Berlin (2022). Di serial ini, ia berperan sebagai Thea.

Kesuksesan Lera di industri film dan fashion membuatnya terus mendapat perhatian dari sutradara serta produser internasional. Netflix pun melihat potensi besar dalam diri Lera, sehingga memutuskan untuk memberinya peran besar dalam serial One Piece.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya