TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Biodata dan Profil Jack Lowden, Suami Saoirse Ronan

Mereka menikah secara tertutup di Skotlandia

Potret Jack Lowden, suami Saoirse Ronan (dok. IMDb.com)

Jack Lowden tengah menjadi sorotan setelah resmi menikahi lawan mainnya di Mary Queen of Scots (2018), Saoirse Ronan. Nama keduanya tercantum dalam pendaftaran pernikahan sipil Skotlandia dengan nama lengkap Saoirse Una Ronan dan Jack Andrew Lowden.

Beberapa sumber melaporkan bahwa upacara pernikahan mereka digelar di Kantor Panitera Pusat Edinburgh pada akhir Juli lalu. Pernikahan mereka berlangsung secara intim dan hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat pasangan tersebut.

Tak heran jika banyak orang yang penasaran dengan sosok Jack Lowden. Tanpa menunggu lebih lama, yuk intip biodata dan profilnya!

1. Biodata dan profil Jack Lowden

Jack Lowden dan Saoirse Ronan (dok. Instagram.com/jack.lowden)

Nama lengkap: Jack Andrew Lowden
Tempat lahir: Chelmsford, Essex, Inggris
Tanggal lahir: 2 Juni 1990
Kebangsaan: Skotlandia
Tinggi: 1,85 meter
Profesi: Aktor
Sekolah: Royal Scottish Academy of Music and Drama (BA)
Pasangan: Saoirse Ronan (sejak 2024)
Instagram: @jack.lowden

Baca Juga: Profil dan Biodata Saoirse Ronan, Aktris dengan Banyak Prestasi

2. Perjalanan karier Jack Lowden

Jack Lowden di Mary Queen of Scots (dok. Universal Pictures)

Jack Lowden memulai karier aktingnya di panggung teater. Ia mendapatkan pengakuan pertama kali saat berperan dalam produksi teater Black Watch oleh National Theatre of Scotland. Penampilannya yang memukau membawanya meraih penghargaan Olivier Award untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam drama Ghosts pada tahun 2013.

Kesuksesan di panggung teater membuka jalan bagi Jack untuk masuk ke dunia televisi. Namanya semakin dikenal setelah berperan sebagai Adam di serial drama The Tunnel pada tahun 2013. Sejak saat itu, Jack terus menunjukkan kemampuan aktingnya yang luar biasa, baik di layar kaca maupun layar lebar.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya