TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Serial Petualangan Bernuansa Mistis, Terbaru Agatha All Along

Kisah seru dan seram yang menembus berbagai dimensi

Poster serial Agatha All Along. (dok. Marvel Studios/Agatha All Along)

Banyak pencinta film yang menyukai serial yang kisah berfokus pada petualangan sang tokoh titular. Apalagi jika petualangan yang mereka lakukan penuh misteri yang menggugah rasa penasaran.

Lantas, apa jadinya jika petualangan karakter suatu serial dihiasi dengan nuansa mistis? Tentunya akan meningkatkan adrenalin para penonton yang menyaksikan serial tersebut. Seperti halnya serial terbaru Marvel Studios, yakni Agatha All Along (2024).

Bagi kamu yang sedang mencari serial petualangan bernuansa mistis untuk ditonton di waktu luang, dapat menyimak ulasan berikut ini. Siap-siap untuk memasukkan serial-serial ini ke daftar tontonanmu!

Baca Juga: 5 Fakta Rio Vidal, Penyihir Baru di Serial Agatha All Along

1. Supernatural (2005—2020)

Cuplikan serial Supernatural. (dok. Warner Bros. Television/Supernatural)

Supernatural mengikuti kisah Sam Winchester (Jared Padalecki) dan Dean Winchester (Jensen Ackles), dua bersaudara yang berburu makhluk supranatural, seperti hantu, vampir, dan entitas mistis lainnya. Perburuan ini tentunya tidak mudah, mereka kerap terlibat pertarungan besar antara kekuatan baik dan jahat.

Dengan 15 musim, Supernatural konsisten menyajikan kisah-kisah yang kompleks. Konflik yang disuguhkan tidak sebatas memamerkan hantu atau setan, tetapi juga makhluk-makhluk mitologi dari cerita rakyat, entitas religius, hingga dewa-dewa kuno.

2. Penny Dreadful (2014—2016)

Cuplikan serial Penny Dreadful. (dok. Desert Wolf Productions/Penny Dreadful)

Penny Dreadful merupakan serial yang terbilang unik. Karena menyatukan karakter horor klasik, seperti Dr. Frankenstein dan Dracula, ke dalam suatu kisah di era Victoria. Kisah yang dieksplorasi pun dibumbui sisi gelap manusia hingga peliknya konflik supranatural.

Premisnya sendiri mengikuti kisah Vanessa Ives, perempuan yang punya kekuatan supranatural. Ia dikelilingi karakter lain yang sama-sama sering berurusan dalam dunia mistis. Secara bersama-sama, mereka bertualang dan siap bertarung dengan berbagai entitas demi kondisi dunia yang lebih baik.

3. The Witcher (2019—Sekarang)

Cuplikan serial The Witcher. (dok. Netflix/The Witcher)

The Witcher berfokus pada kisah Geralt of Rivia, seorang pemburu monster yang dikenal luas sebagai The Witcher. Di dunia yang penuh dengan makhluk ajaib, Geralt tidak hanya harus bertarung melawan monster, tapi juga melawan ironi di mana banyak manusia yang perilakunya lebih kejam dan berbahaya dari makhluk yang Geralt buru.

Petualangan Geralt juga berkesinambungan dengan kisah dua karakter lain, yaitu Ciri dan Yennefer. Ciri adalah seorang putri, sedangkan Yennefer adalah penyihir kuat. Mereka bertiga harus menghadapi kekuatan-kekuatan besar yang ingin memanfaatkan kekuatan Ciri demi kepentingan pribadi.

Baca Juga: 5 Serial tentang Penyihir buat Kamu yang Nungguin Agatha All Along

4. Locke & Key (2020—Sekarang)

Cuplikan serial Locke and Key. (dok. Netflix/Locke and Key)

Petualangan tiga bersaudara Locke (Tyler, Kinsey, dan Bode) yang pindah ke rumah leluhur mereka yang penuh misteri dihadirkan dalam Locke & Key. Di rumah yang bernama Keyhouse tersebut mereka menemukan kunci-kunci ajaib dengan kekuatan di luar nalar. Ada kunci yang bisa membuka portal, ada pula kunci yang bisa menghapus ingatan.

Akan tetapi, ternyata kunci-kunci tersebut bukan sekadar jimat di rumah itu. Ada entitas jahat bernama Dodge yang selama ini berusaha mendapatkannya demi tujuan jahatnya. Ketiga bersaudara itu pun harus bekerja sama untuk melindungi kunci dan keluarga mereka sekaligus mengungkap misteri kematian ayah mereka.

Verified Writer

Hamada

Keep it going, survivors!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya