TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Petualangan Bernuansa Horor, Terbaru Hellboy: The Crooked Man

Ada karakter yang dihantui masa lalu mengerikan

Poster film Hellboy: The Crooked Man. (dok. Dark Horse Entertainment/Hellboy: The Crooked Man)

Film petualangan selalu menawarkan sensasi mendebarkan saat ditonton. Apalagi jenis film satu ini biasanya dikemas dengan berbagai jenis genre, tak terkecuali horor.

Bagi pencinta film memacu adrenalin dan memicu rasa penasaran, kamu wajib memasukkan rekomendasi film petualangan bernuansa horor berikut ini. Terbaru Hellboy: The Crooked Man yang siap menghiasi layar lebar di Indonesia.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film dan Serial untuk Kamu yang Merasa Kesepian 

1. The Descent (2005)

Cuplikan film The Descent. (dok. Lionsgate/The Descent)

The Descent mengisahkan sekelompok perempuan penjelajah gua yang berusaha mengeksplorasi sistem gua yang belum terjamah manusia. Ternyata, di dalam gua tersebut penuh jebakan. Mereka juga harus berhadapan dengan makhluk mengerikan yang selama ini bersembunyi di sana.

The Descent merupakan film hasil arahan Neil Marshall, sutradara yang kondang dengan film Doomsday (2008) dan Hellboy (2019). Selain makhluk predator misterius, film ini juga dihiasi dengan nuansa horor lain, salah satunya klaustrofobia yang begitu mencekam.

2. The Ruins (2008)

Cuplikan film The Ruins. (dok. DreamWorks/TheRuins)

The Ruins berfokus pada sekelompok turis yang memutuskan menjelajahi reruntuhan kuil kuno di Meksiko. Saat tengah asyik menyusuri berbagai sudut kuil, mereka dikejutkan dengan kehadiran tanaman rambat yang siap memangsa mereka sewaktu-waktu.

The Ruins merupakan film adaptasi novel best-seller karya Scott Smith dengan judul sama. Carter Smith selaku sutradara mengemas film ini dengan kombinasi antara horor psikologis dan fisik, serta mencekamnya terjebak di tempat terpencil.

3. As Above, So Below (2014)

Cuplikan film As Above, So Below. (dok. Legendary Entertainment/As Above, So Below)

As Above, So Below merupakan film arahan John Erick Dowdle. Film ini mengisahkan arkeolog muda yang terobsesi dengan batu bertuah. Ia pun membentuk tim untuk mencarinya di katakomba di Paris, Prancis, yang serupa labirin.

Ternyata, katakomba tersebut merupakan jaringan bawah tanah yang penuh tulang belulang dan sejarah kelam. Saat semakin dalam menelusuri katakomba tersebut, mereka mulai menghadapi kejadian-kejadian supranatural yang mencerminkan rasa bersalah, ketakutan, serta dosa-dosa masa lalu mereka.

Sebagai petualangan fisik dan spiritual, cerita film ini berakar pada prinsip As Above, So Below, yang berarti bahwa apa yang terjadi di atas, tercermin di bawah. Ketika semakin jauh memasuki terowongan, misteri dan kekuatan gelap di katakomba semakin menghantui mereka.

Baca Juga: 6 Film Petualangan dari Tahun 80-an yang Patut Ditonton Lagi

4. Annihilation (2018)

Cuplikan film Annihilation. (dok. Skydance Media/Annihilation)

Annihilation sebenarnya adalah film petualangan yang lebih condong ke aspek sains fiksi. Unsur horornya pun terbilang jauh dari nuansa mistis dan jump scare seperti film horor pada umumnya.

Elemen horor yang ditunjukkan justru mengenai rasa takut yang berasal dari hal-hal yang tidak dapat dijelaskan. Ada pula perubahan mendasar dalam tubuh dan pikiran manusia yang mengerikan.

Premis Annihilation mengisahkan seorang biolog bersama timnya yang mengeksplorasi area tempat jatuhnya meteorit. Selama ini, tim ekspedisi yang memasuki area tersebut tidak pernah kembali. Satu-satunya orang yang selamat adalah suami biolog tersebut. Ia pun penasaran dengan misteri tersebut dan berusaha menguak fakta di baliknya.

Verified Writer

Hamada

Keep it going, survivors!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya