TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Film Konser Terbaik Menurut Rotten Tomatoes, Ada The Eras Tour!

Film yang asik buat sing along

cuplikan film Taylor Swift: The Eras Tour (dok. Taylor Swift Productions/Taylor Swift: The Eras Tour)

Taylor Swift: The Eras Tour akhirnya tayang di bioskop global pada 13 Oktober 2023. Film ini merekam rangkaian tiga konser The Eras Tour di SoFi Stadium, California pada Agustus 2023 yang lalu.

The Eras Tour telah dinanti Swifties penjuru dunia dan menjadi pengobat rindu penggemar yang belum mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan konser Taylor secara langsung. Pasca perilisannya, film konser Taylor Swift tersebut meraih skor sempurna di situs agregator, Rotten Tomatoes.

Bersanding bersama The Eras Tour, ternyata ada beberapa film konser musisi lain yang sama-sama memiliki skor terbaik di Rotten Tomatoes, lho. Penasaran film apa saja? Langsung cek daftarnya berikut ini, yuk!

1. Dave Chapelle mengadakan konser sekaligus pesta dengan mengundang sejumlah artis ternama dalam Block Party (2005), dapat skor 92 persen!

cuplikan film Dave Chappelle's Block Party (dok. Bob Yari Productions/Dave Chappelle's Block Party)

2. Pentas Broadway Bruce Springsteen selama 5 minggu dikemas dalam film Sprinsteen on Broadway (2018). Sukses besar dengan skor 96 persen!

cuplikan film Springsteen on Broadway (dok. Netflix/Springsteen on Broadway)

3. Dengan skor 96 persen, Festival Express (2003) merekam kereta yang dinaiki beberapa band rock untuk menghelat konser di berbagai wilayah Kanada

cuplikan film Festival Express (dok. Apollo Films/Festival Express)

4. Kisah hidup hingga konser terbesar legenda musik Reggae, Bob Marley, disuguhkan dalam film konser berskor 96 persen, Marley (2012)

cuplikan film Marley (dok. Universal Pictures/Marley)

Baca Juga: 8 Film Laris dengan Rating Terburuk Versi Rotten Tomatoes, Setuju?

5. Sejumlah musisi internasional tampil dalam musikal Brodway di David Byrne's American Utopia (2020). Enjoyable bagi non-fans. Skornya 97 persen

cuplikan film David Byrne's American Utopia (dok. HBO/David Byrne's American Utopia)

6. Dipenuhi bintang tamu ternama termasuk Bob Dylan, konser grup rock The Band direkam dalam film The Last Waltz (1978) dengan skor 98 persen

cuplikan film The Last Waltz (dok. United Artist/The Last Waltz)

7.  Homecoming: A Film by Beyonce (2019) tampilkan konser Queen Bee di Coachella 2018 berisi rangkaian pentas yang menguras emosi. Skornya 98 persen!

cuplikan film Homecoming: A Film by Beyonce (dok. Netflix/Homecoming: A Film by Beyonce)

8. Konser Aretha Franklin yang menyanyikan lagu religi di gereja Los Angeles pada 1972 meraih skor 99 persen. Filmnya berjudul Amazing Grace (2018)

cuplikan film Amazing Grace (dok. AI's Records and Tapes Production/Amazing Grace)

9. Stop Making Sense (1984) adalah konser band rock Talking Heads yang menduduki puncak dengan skor 100 persen. Energik & terbaik sepanjang masa!

cuplikan film Stop Making Sense (dok. Arnold Stiefel Company/Stop Making Sense)

Baca Juga: 7 Potret Taylor Swift di Premier Film The Eras Tour, Ada Beyonce!

Verified Writer

Santo Hamada

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya