TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Anggota Avengers yang Pernah Membentuk Tim Sendiri

Gak kalah hebat dari Avengers

poster film The Avengers (dok. Marvel Studios)

Dijuluki Earth's Mightiest Heroes, Avengers merupakan tim superhero Marvel yang siap mendedikasikan seluruh kemampuannya untuk melindungi bumi. Dari tahun ke tahun, kelompok pahlawan besutan Marvel ini memiliki dinamika anggota dari berbagai latar belakang.

Dari Captain America hingga Wonder Man, para pahlawan tersebut siap bersatu dan bertarung bersama untuk memberantas kejahatan. Namun ternyata, beberapa member Avengers berikut ini pernah membentuk tim sendiri karena satu dan lain hal.

Baca Juga: 5 Superhero Kosmik Terkuat Selain Captain Marvel di Marvel Universe

1. Captain America

cuplikan film Captain America: Civil War (dok. Marvel Studios)

Dikenal sebagai Avengers paling populer, Captain America pernah membentuk timnya sendiri ketika situasi politik sedang tidak baik-baik saja. Saat itu, dia membentuk sebuah tim sebagai respons atas Superhuman Registration Act, kebijakan yang mengharuskan superhero mendaftarkan nama, alamat, dan informasi pribadi lainnya kepada pemerintah.

Sontak hal ini menimbulkan tentangan dari banyak superhero salah satunya Captain America. Bersama Ant-Man, Beast, Black Widow, Moon Knight, Nova, Sharon Carter, Valkyrie, War Machine, dan Taskmaster, dia membentuk Secret Avengers untuk melawan kebijakan tersebut dan menimbulkan perang sipil melawan tim Iron Man.

2. Iron Man

cuplikan film Iron Man (dok. Marvel Studios/Iron Man)

Pasca bencana yang diakibatkan oleh West Coast Avengers, Tony Stark membubarkan tim tersebut. Dia kemudian membentuk tim Force Works yang beranggotakan Scarlet Witch, Spider-Woman, Wonder Man, dan U.S. Agent.

Force Works bertempur dengan banyak musuh, mulai dari Kree yang hendak membunuh Wonder Man, hingga pasukan The Mandarin dan The Avatars. Melalui berbagai pertempuran yang ia lakukan bersama Force Works, Tony Stark mulai merekonstuksi ulang pemahamannya tentang baik dan buruk.

Baca Juga: 5 Kesalahan Besar Black Widow di MCU, sampai Bikin Avengers Bubar!

3. Black Widow

cuplikan film Black Widow (dok. Marvel Studios/Black Widow)

Black Widow memimpin timnya sendiri yang bernama Champions dalam komik Champions #1. Tim ini terdiri dari superhero yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti Angel dan Iceman dari X-Men, Hercules, dan Ghost Rider.

Champions dibentuk untuk menghentikan ancaman dari Hades sang Dewa Kematian. Setelah berhasil menghalau Hades, Champions kemudian dibubarkan dan para anggotanya kembali ke jalan hidup masing-masing bersama tim pendahulunya.

4. Captain Marvel

cuplikan film Captain Marvel (dok. Marvel Studios/Captain Marvel)

Sebagai hero dengan kekuatan level kosmik, Captain Marvel memimpin timnya sendiri di luar Avengers, yaitu Alpha Flight. Tim superhero ini berfokus untuk melindungi bumi dari ancaman luar angkasa dan memiliki misi diplomatik dengan bangsa alien di penjuru semesta.

Mirip dengan Avengers, Alpha Flight juga mengalami pergantian anggota seiring tim ini berdiri. Selain karakter The Ultimates (Black Panther, Spectrum, Ms. America, dan Blue Marvel), karakter lain seperti Northstar, Aurora, dan Snowbird juga pernah menjadi anggota dari Alpha Flight.

Baca Juga: Prediksi Masa Depan Peter Quill setelah Guardians of The Galaxy Vol. 3

Verified Writer

Santo Hamada

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya