TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktor Marvel Bermain dalam Transformers One, Siapa Saja? 

Aktor-aktor ini gak cuma jago main film action

Chris Hemsworth dalam film Thor: Ragnarok (dok. Marvel Studios/Thor: Ragnarok)

Dalam dunia perfilman superhero, pertemuan antara aktor-aktor yang dikenal dari waralaba berbeda selalu menjadi hal yang menarik. Salah satu kejutan terbaru di dunia tersebut adalah kehadiran aktor Marvel dalam film Transformers One (2024).

Dari peran Optimus Prime, yang dikenal sebagai pahlawan, dan Megatron, si penjahat intimidatif, penampilan para aktor ini tidak hanya menambah daya tarik, tetapi juga membawa nuansa segar yang menghubungkan dua waralaba besar yang berbeda. Kehadiran mereka sudah dinantikan!

Salah satunya pasti idolamu, berikut ini beberapa aktor Marvel yang bermain dalam Transformers One. Akting mereka gak kaleng-kaleng!

Baca Juga: 5 Film Animasi Disuarakan Scarlett Johansson, Ada Transformers One!

1. Scarlett Johansson

Potret Scarlett Johansson (dok. Marvel Studios/Captain America: The Winter Soldier)

Scarlett Johansson yang dikenal sebagai sosok Black Widow dalam dunia Marvel kini mengisi suara karakter bernama Elita-1, robot perempuan dengan peran penting dalam petualangan para Autobots. Dalam beberapa adaptasi Transformers, nama asli Elita-1 adalah Ariel, seorang Cybertronian yang diubah menjadi Elita-1 oleh Alpha Trion.

Elita-1 dikenal sebagai pemimpin kelompok Autobots perempuan. Ia sering digambarkan sebagai pasangan atau sahabat lama Optimus Prime. Keduanya memiliki sejarah panjang sebelum terjadinya Perang Cybertron dan mereka bekerja bersama melawan Decepticons.

2. Brian Tyree Henry

Potret Brian Tyre Henry (dok. Marvel Studios/Eternals)

Aktor berikutnya yang berperan dalam Transformers One adalah Brian Tyree Henry, si Phastos dalam film besutan Marvel, Eternals (2021). Ia mengisi suara Megatron, musuh bebuyutan Optimus Prime dan antagonis utama dalam waralaba Transformers.

Megatron memulai kisahnya di Transformers sebagai seorang gladiator di Cybertron sebelum memimpin revolusi melawan pemerintah planet yang korup. Ia awalnya berjuang untuk kesetaraan dan keadilan bagi kaum yang tertindas di Cybertron. Namun, seiring berjalannya waktu, ambisi dan kekuasaannya membuatnya berubah menjadi diktator.

3. Laurence Fishburne

Potret Laurence Fishburne (dok. Marvel Studios/Ant-Man and the Wasp)

Laurence Fishburne yang berperan sebagai Dr. Bill Foster dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) bertugas mengisi suara Alpha Trion dalam film Transformers One. Alpha Trion adalah salah satu karakter penting dalam seluk-beluk dunia Transformers, terutama di bagian sejarah dan asal usul Cybertron.

Alpha Trion dikenal sebagai salah satu Transformers paling tua dan bijaksana. Sebagai pencatat sejarah, penemu, dan pengrajin, ia memainkan peran kunci dalam menciptakan beberapa karakter utama dalam waralaba Transformers, termasuk Optimus Prime. Selain itu, sebagai tokoh yang berpengetahuan sangat luas, Alpha Trion sering digambarkan sebagai mentor para Transformers.

Baca Juga: 11 Perjalanan Karier Peter Cullen, Pengisi Suara Optimus Prime

4. Isaac C. Singleton Jr.

Potret Isaac C. Singleton Jr. (instagram.com/isaacsingletonjr)

Berbeda dengan aktor Marvel lain dalam Transformers One yang berperan dalam MCU, Isaac C. Singleton Jr. justru berperan besar dalam serial animasi dan video game Marvel sebagai Thanos. Ia menyuarakan Thanos dalam serial Avengers Assembel (2014—2019), serial Guardians of the Galaxy (2015—2019), game Marvel's Avengers Assemble: Avengers Initiative, dan game Disney Infinity 3.0.

Dengan pengalamannya sebagai pengisi suara, tak mengherankan jika Josh Cooley selaku sutradara mendapuk Singleton untuk mengisi suara Darkwing dalam Transformers One. Darkwing adalah robot Decepticon yang terkenal sombong tetapi sering pesimis.

Sebagai antagonis, Darkwing masuk dalam kategori Powermasters, jenis Transformers yang mendapatkan kemampuan untuk melakukan transformasi dan meningkatkan kekuatan tempurnya dengan bantuan dari partner mereka (bisa manusia, alien, robot, dan lainnya).

Verified Writer

Hamada

Keep it going, survivors!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya