TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Tokoh Marvel yang Diprediksi Muncul di Agatha All Along

Mereka cocoknya jadi villain atau sekutu Agatha, nih?

poster serial Agatha All Along. (dok. Marvel Studios/Agatha All Along)

Agatha All Along menjadi salah satu serial paling dinanti oleh para penggemar Marvel pada tahun ini. Berfokus pada Agatha Harkness, penyihir yang mencuri perhatian di WandaVision (2021), serial ini tayang Rabu (18/9/2024) di Disney+. Menghadirkan tone dark comedy, Agatha All Along  diharapkan akan membawa nuansa baru dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan cerita sihir dan intrik yang menarik.

Beberapa karakter penting sudah dipastikan akan muncul dalam serial ini. Di antaranya, Kathryn Hahn kembali memerankan Agatha, ditemani oleh nama-nama seperti Aubrey Plaza sebagai Rio Vidal, Patti LuPone sebagai Lilia Calderu, serta beberapa karakter dari WandaVision yang kembali hadir, seperti Dottie Jones (Emma Caulfield) dan Mrs. Hart (Debra Jo Rupp). Bintang Heartstopper Netflix, Joe Locke, bahkan tampil sebagai karakter yang diduga sebagai Billy Maximoff.

Namun, di luar karakter yang telah dikonfirmasi, ada beberapa spekulasi tentang tokoh-tokoh Marvel lain yang mungkin akan muncul. Yuk, simak enam karakter Marvel yang diprediksi bakal hadir di Agatha All Along. Siapa tahu favoritmu ada di antaranya!

Baca Juga: 5 Serial Petualangan Bernuansa Mistis, Terbaru Agatha All Along

1. Wong

karakter Wong dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (dok. Marvel Studios/Doctor Strange in the Multiverse of Madness)

Wong (Benedict Wong) adalah salah satu tokoh penting dalam semesta sinematik Marvel. Sebagai Sorcerer Supreme, rekan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) ini memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keseimbangan dunia magis dan melindungi bumi dari ancaman mistis.

Walau sibuk dengan tugas-tugasnya, Wong diprediksi akan muncul dalam Agatha All Along karena beberapa alasan yang kuat. Salah satunya karena Wong memiliki hubungan dekat dengan dunia sihir yang juga menjadi pusat perhatian Agatha Harkness.

Setelah kejadian di WandaVision, Agatha masih dikenal sebagai salah satu pengguna sihir gelap terkuat meskipun kekuatannya telah dilucuti. Wong tentu memiliki alasan untuk mengawasi Agatha dan memastikan kekuatannya tak disalahgunakan jika kembali kelak. Namun, pertanyaannya, apakah Wong akan menjadi sekutu atau musuh bagi Agatha?

2. Tommy Maximoff

karakter Tommy dan Billy Maximoff di serial WandaVision. (dok. Marvel Studios/WandaVision)

Sebagai saudara kembar Billy Maximoff dan anak dari Wanda alias Scarlet Witch, Tommy memiliki kemampuan super cepat yang membuatnya dikenal sebagai Speed. Karakter ini pertama kali diperkenalkan dalam WandaVision sebagai salah satu anak kembar Wanda (Elizabeth Olsen) yang diciptakan secara magis, tetapi kemudian dihapus dari realitas Earth-616. Meski begitu, kehadiran mereka tetap membekas di hati para penggemar.

Dengan spekulasi bahwa Joe Locke akan memerankan Billy di Agatha All Along, kemungkinan besar Tommy versi remaja juga akan muncul. Reuni mereka bisa menjadi kisah emosional yang telah dinantikan oleh penggemar sejak WandaVision berakhir. Kehadiran Speed juga bisa mengeksplorasi dinamika kompleks karakter mereka seperti di komik, atau bahkan menjadi langkah awal menuju masa depan Young Avengers bersama saudaranya!

3. Salem's Seven

karakter Salem's Seven di komik Marvel. (marvel.fandom.com/Salem's Seven)

Salem's Seven adalah sekelompok manusia super dengan kekuatan magis dan dapat berubah menjadi makhluk dengan kemampuan luar biasa. Mereka adalah anak dari Nicholas Scratch, putra Agatha Harkness, yang juga merupakan penyihir kuat. Kelompok ini pertama kali muncul dalam komik Fantastic Four #186 tahun 1977, dan terdiri dari tujuh anggota, Brutacus, Gazelle, Hydron, Reptilla, Thornn, Vakume, dan Vertigo.

Kehadiran Salem's Seven dalam Agatha All Along dapat memberikan dimensi baru pada karakter Agatha Harkness. Mereka bisa menjadi sekutu yang kuat bagi nenek mereka atau bahkan menjadi antagonis yang menantang Agatha dalam serial ini. Selain itu, Salem's Seven juga bisa memperkenalkan penonton dengan faksi-faksi magis lain di MCU, yang akan semakin memperkaya worldbuilding dalam waralaba ini.

Baca Juga: 5 Villain MCU Lainnya yang Cocok Gabung Thunderbolts*

4. White Vision

karakter White Vision dalam serial WandaVision. (dok. Marvel Studios/WandaVision)

Siapa yang bisa melupakan momen ketika Vision (Paul Bettany) berubah menjadi White Vision di akhir WandaVision? White Vision adalah versi Vision yang dihidupkan kembali oleh S.W.O.R.D. setelah tubuh aslinya hancur di tangan Thanos (Josh Brolin). Namun, dalam pertarungan epik di Westview, White Vision mendapatkan kembali ingatannya dan menyatakan dirinya sebagai Vision yang sejati sebelum terbang ke tempat yang tak diketahui.

Mengingat hubungan kompleks antara Agatha Harkness dan Scarlet Witch, kemunculan White Vision di Agatha All Along sangat mungkin terjadi. Agatha, yang memanipulasi kesedihan Wanda di WandaVision, bisa saja memiliki rencana baru yang melibatkan White Vision. Ditambah dengan kabar bahwa Vision akan memiliki serialnya sendiri, fans sangat antusias melihat bagaimana karakter ini berinteraksi dengan karakter lain di MCU.

5. Mephisto

karakter Mephisto di komik Marvel. (marvel.fandom.com/Mephisto)

Sejak beberapa tahun belakangan, Mephisto selalu menjadi topik hangat di kalangan penggemar Marvel. Namun, hingga kini, karakter demonic entity yang dikenal suka menjelma sebagai Satan ini belum juga muncul di film maupun serial MCU. Dengan kecenderungannya untuk memanipulasi dan menciptakan kekacauan, Mephisto menjadi kandidat yang sangat mungkin untuk hadir dalam Agatha All Along.

Jika Mephisto benar-benar muncul, ada beberapa kemungkinan peran yang bisa ia mainkan. Ia bisa menjadi sosok yang hadir secara keseluruhan dalam serial ini, berusaha memanfaatkan kejadian-kejadian dalam narasi dengan menyamar menjadi salah satu karakter. Atau, ia bisa muncul langsung di hadapan Agatha atau anak kembar Scarlet Witch, menawarkan salah satu perjanjian Faustian-nya yang terkenal untuk rencana jahatnya.

Verified Writer

Satria Wibawa

Movie and series enthusiast. Please, visit my IG: @satriaphile90 or my Letterboxd: @satriaphile to see my other reviews. Gracias!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya